Rekomendasi Pekerjaan Masa Kini yang Cocok Bagi Si Kutu Buku

pixabay.com

Siapa sih yang nggak suka dengan melakukan hobi sambil dibayar? Membaca buku adalah rutinitas yang biasanya dilakukan ketika senggang oleh banyak orang. Tapi untuk seorang dapat julukan kutu buku, ia tidak hanya membaca ketika senggang. Mereka menyenangi buku seperti kawan sendiri.

Jenis pekerjaan apa yang cocok untuk buat kamu yang suka banget sama hal berbau buku? Cek informasinya di sini. Siapa tahu cocok dengan passion-mu!

1. Profesor

pixabay.com

Tidak ada seorang profssor yang tidak suka baca buku. Menjadi profesor harus mengetahui banyak referensi buku, seperti jurnal ilmiah, dan buku lain yang sesuai dengan topik dan minat.

Menjadi profesor tidak bisa buru-buru dalam mencapai gelarnya. Profesi di bidang ini punya tahapan yang berbeda. Kalau suka membaca dan suka dengan kegiatan penelitian, ada baiknya untuk memfokuskan diri sebagai ahli di bidang yang kamu sukai.

2. Guru

pixabay.com

Biasanya sebagai seorang pembaca buku, ia cenderung punya keinginan untuk membuat orang lain mengetahui pengetahuan yang dimiliki. Menjadi guru adalah solusinya.

Jika menjadi profesor butuh waktu yang cukup lama agar menjadi seorang ahli dalam suatu bidang, menjadi guru tidak akan selama menjadi seorang profesor. Menjadi guru akan membuat kalian terus membaca buku agar materi untuk para siswa tidak ketinggalan zaman.

Tentunya kamu bisa membagikan perspektif kepada siswa. Sambil membaca,  sambil bertemu murid. Bukankan hal itu cukup menyenangkan untuk dilakukan? 

3. Blogger

pixabay.com

Seorang penulis blog atau blogger adalah pekerjaan yang menyenangkan untuk yang suka menulis. Apalagi jika kamu punya berbagai macam ide menarik untuk dijadikan konten dari suatu topik yang disukai.

Saat ini, menjadi blogger adalah pekerjaan mudah. Yang sulit adalah menjaga konsistensi dan kualitas tulisan di blog yang sudah dibuat. Apalagi jika kalian sudah membuat blog dengan topik tertentu yang spesifik, tentu perlu pengetahuan lebih agar pembahasan artikelnya jadi lebih berbobot dan tetap menyenangkan.

Menjadi fulltime blogger memang agak sulit karena rawan kejenuhan. Tidak jarang seorang blogger memiliki pekerjaan utama dan tetap aktif nge-blog di hari tertentu.

4. Penulis
pixabay.com

Penulis bisa diartikan sebagai penulis kreatif atau creative writer. Menjadi penulis kreatif itu menyajikan tulisan dengan sudut pandang yang beda dan nggak monoton dari yang biasanya ada.

Tulisan yang kamu hasilkan biasanya diharuskan untuk lebih luwes dan menarik. Kalian juga bisa menjadi seorang penulis novel atau puisi kalau nggak mau menjadi seorang creative writer.

5. Pustakawan
pixabay.com

Kalau senang dengan keteraturan, pustakawan akan menjadi pekerjaan yang cocok untukmu. Impian seorang pembaca buku adalah bisa menjadi seorang yang bisa setiap hari bisa dikelilingi buku.

Pustakawan dikelilingi ratusan buku. Apalagi, sebagai pustakawan kamu akan merapikan banyak buku dalam rak panjang yang berjejer rapi.

6. Editor

pixabay.com

Sering baca buku biasanya mata jadi awas mengenai kata yang kurang tepat. Jika kalian seperti ini, pekerjaan yang cocok adalah seorang editor. Menjadi editor merupakan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan pengetahuan luas.

Majalah, buku, hingga artikel online memang perlu editor agar tulisannya tepat dan tingkat kesalahan nyaris nol. Memperbaiki tulisan orang, membantu mengedit, mengecek tulisan adalah pekerjaan seorang editor. Buat yang sukanya mengoreksi sesuatu, pekerjaan ini cocok untukmu.

7. Penerbit

pixabay.com

Biasanya, pecinta buku juga suka memperhatikan layout design dari sebuah buku. Entah itu dari ilustrasi sampul, kualitas cetakan, hingga hal sepele yang sangat riskan seperti halaman pada sebuah buku.

Bekerja di kantor penerbitan akan membuatmu belajar mengenai naskah yang perlu dievaluasi, pengeditan, hingga pemasaran buku. Nggak hanya menulis dan membaca, bekerja di penerbit membuatmu belajar untuk bersosialisasi agar bukumu bisa didisbusikan lebih luas lagi.

Membaca adalah jendela dunia. Tidak ada yang salah menjadi seorang kutu buku dan menjadikan kegiatan membaca jadi aktivitas utamamu. Pekerjaan, bidang, dan hobi apa saja akan tetap baik selama menikmati prosesnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Cara Paling Aman Ketika Berurusan dengan Dosen Paling Killer di Kampus

Cara Paling Aman Ketika Berurusan dengan Dosen Paling Killer di Kampus

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Jerawatan Saat Remaja Ternyata Membawa Berkah di Masa Depan

Jerawatan Saat Remaja Ternyata Membawa Berkah di Masa Depan

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Tips Mengolah Daging Kambing Tidak Alot dan Bau

Tips Mengolah Daging Kambing Tidak Alot dan Bau

loading