Referensi Interior Kamar Kos yang Nyaman Sekaligus Kekinian

unsplash.com

Sebagai anak rantauan, pastinya ada banyak waktu dan kegiatan yang kamu habiskan di dalam kamar kos. Berantakan bukan lagi jadi perhatian, yang penting hemat nggak sering-sering jajan keluar.

Sejujurnya kamu bosan enggak sih dengan dekorasi dan kondisi kamar kosmu yang gitu-gitu aja? Penuh sesak barang, baju di mana-mana dan buku tercecer nggak tahu tempat.

Kalau merasa butuh perubahan, mungkin kamu harus coba dekorasi ulang kamar kosmu. Selain menomorsatukan kenyamanan, interior ini bikin kamarmu jadi lebih kekinian dan nggak gitu-gitu aja!

1. Nuansa hitam putih bikin kamarmu terlihat simple dan rapi

pexels.com

Semua pasti setuju kalau warna dasar seperti hitam dan putih itu keren banget untuk diaplikasikan ke beragam hal, termasuk dekorasi kamar kos. Nuansa putih yang cerah dipadukan dengan warna hitam yang pekat akan memberikan kesan minimalis dan tegas.

Kamu bisa menambahkan furnitur seperti rak buku di dinding yang serba putih. Beberapa figura dengan warna monokrom yang senada dengan warna cat tembokmu.

2. Pemilihan furnitur minimalis bikin kamar terlihat futuristik

pexels.com

Pemilihan furnitur minimalis yang nggak ribet juga akan memberikan kesan futuristik dan nggak norak untuk kamar kosmu. Kamu bisa mengakali meja bekas yang tidak terpakai dari rumahmu untuk dibuat meja.

Sofa bekas yang bisa kamu beli dengan harga murah juga bisa menjadi perabot pendukung kenyamananmu dala kamar. Yang jelas, furnitur minimalis nggak akan bikin kamu bosen berlama-lama di kamar.

3. Konsep ala Bohemian bisa bikin kamu betah belajar di kamar

pexels.com

Menerapkan konsep bohemian akan membuat kamar kamu beda dari yang lainnya. Konsep ini nggak memakan modal banyak. Kamu cuma butuh kain khas berbahan katun yang bisa ditemukan di pasar oleh-oleh di Bali atau Jogja. Setelah itu, tinggal tempel di dinding.

Jika tempat tidurmu memiliki tiang kelambu, kamu bisa manfaatkan untuk menjadi semacam tenda di atas tempat tidurmu. Ini dijamin bakal mengubah kamarmu jadi keren abis.

4. Mengaplikasikan konsep multi-tone colors
pexels.com

Buat yang nggak pengen repot-repot mendekorasi ulang kamar dengan berbagai furnitur tapi kepingin tampilan yang berbeda, kamu bisa mengecat kamarmu dengan konsep multi-tone colors nih.

Pilih tiga macam warna kesukaanmu. Rencanakan titik mana saja yang akan kamu cat dengan ketiga warna tersebut. Pengaplikasian warna yang berbeda ini akan membuat kamar lebih fresh dari yang sebelumnya.

5. Tidak perlu dipan, cukup kasur lantai dan beberapa bingkai di tembok
pexels.com

Anak kos identik dengan penggunaan kasur lantai dengan seprai apa adanya. Kasur inibisa jadi pilihan oke buat anak kos karena membantu membuat looks kamar menjadi lebih besar daripada menggunakan dipan.

Pilih seprai dengan warna basic tanpa motif. Hal ini bisa membuat tampilan kasurmu jadi lebih minimalis dan nggak norak. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bingkai kayu dengan kutipan motivatif yang membuat harimu di kamar jauh lebih asyik.

6. Lampu gantung untuk dijadikan cahaya saat malam hari

pexels.com

Penggunaan lampu tidur memang cenderung memakan tempat. Mengingat sebagian besar kamar kos itu tidak besar dan dihuni oleh beberapa orang sekaligus. Solusi jitu anti ribetnya adalah menggunakan lampu gantung menjadi lampu tidurmu.

Selain hemat listrik, penggunaan lampu gantung juga meminimalisir pemakaian tempat nih. Lampu gantung juga panjang umurnya. Sekali beli, bisa tahan berbulan-bulan dan nggak bikin sakit di mata.

7. Kamu bisa memanfaatkan kayu yang tidak terpakai sebagai dipan

pexels.com

Kamu juga bisa memanfaatkan kayu bekas yang tidak terpakai untuk dijadikan DIY dipanSelain bisa menambah kesan artsy di kamarmu, celah-celah dari tumpukan kayu tersebut bisa jadi laci tersembunyi.

Dekorasi ulang kamar kos itu sesekali perlu. Bagaimanapun, kamar adalah tempat di mana kamu menghabiskan banyak waktu. Kamar juga tempat kamu beristirahat setiap hari. Maka dari itu, merapikan dan mendekorasi ulang sesuai kebutuhan menjadi salah satu hal yang penting.

Tidak hanya untuk tampilannya, hal ini bisa menjadi momen yang tepat untuk membersihkan debu dan bakteri yang sejak lama hinggap dan tidak mudah dijangkau saat dibersihkan setiap hari.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Game Sadis Terbaik di Android yang Sangat Menyeramkan | Keepo.me

7 Game Sadis Terbaik di Android yang Sangat Menyeramkan | Keepo.me

7 Faktor Utama Penyebab Remaja Rentan Terlibat Kasus Bullying

7 Faktor Utama Penyebab Remaja Rentan Terlibat Kasus Bullying

9 Rekomendasi Concealer di Bawah Rp 100 Ribu, Tampil Flawless di Hari Raya! | Keepo.me

9 Rekomendasi Concealer di Bawah Rp 100 Ribu, Tampil Flawless di Hari Raya! | Keepo.me

7 Konsekuensi yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Balikan dengan Mantan

7 Konsekuensi yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Balikan dengan Mantan

5 Film Drama Thriller Terbaik yang Siap Menerormu | Keepo.me

5 Film Drama Thriller Terbaik yang Siap Menerormu | Keepo.me

7 Tanda Hubunganmu yang Sekarang Nggak Layak Dipertahankan

7 Tanda Hubunganmu yang Sekarang Nggak Layak Dipertahankan

loading