Rasanya Punya Pacar Cuek Dan LDR-an. Biasa Nggak Dikasih Kabar!

10 April 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Punya pacar yang cueknya kebangetan saja, sudah membuat kamu merasa sebagai gadis paling malang sedunia. Ini ditambah kamu dan dia sedang LDR-an pula. Serasa penderitaan pun semakin lengkap rasanya. Tapi karena kedua hal itu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, kamu pun bertransformasi dari cewek yang dulunya drama kalau pacar nggak ada kabar menjadi cewek yang memilih selow saat jauh dari pacar dan dicuekin pula. Karena kalau dipikir, terlalu sering ngambek bikin hati capek juga. Akhirnya kamu yang ada di posisi ini pun khatam dengan beberapa hal ini. Tenang, kamu nggak sendirian kok!

1. Dulu saat jauh dan pacar sering nggak ada kabar, kamu bisa uring-uringan seharian

Awal pacaran, kamu pengennya masih mesra-mesraan kayak pasangan lain. Nanya lagi apa, sudah makan belum, dan hal-hal lain yang sebenarnya remeh. Cuma, pacar kamu ini memang berbeda dengan cowok-cowok lain. Dia hanya akan menanyakan kabar seperlunya. Nggak akan ada basa-basi sedang apa dan sudah makan belum. Dia lebih suka menanyakan hal yang langsung pada poinnya. Walaupun tak selalu bermakna negatif ya, bukan berarti dia mengabarimu kalau hanya perlu saja. Tapi dia memang bukan tipe orang yang suka basa-basi. Sementara kamu seringnya merasa kurang diperhatikan. Kamu berpikir kalau kalian LDR-an, seharusnya dia bisa mengabarimu setiap saat. Karena kamu nggak tahu kondisi dia seperti apa. Kamu akhirnya bisa uring-uringan seharian karena masalah sepele ini.

2. Apa yang terjadi selanjutnya sih udah ketebak, kamu dan dia jadi bertengkar hebat

Apa yang terjadi selanjutnya pun bisa dengan mudah ditebak. Setelah uring-uringan seharian, dia yang akhirnya bisa kasih kabar pun jadi sasaran emosimu. Berantem ringan sampai besar pun kadang tak bisa dihindari lagi. Masih mending kalau satu kota, bisa langsung ketemu dan menyelesaikan masalah. Masalah kalian terasa lebih berat karena kamu dan dia tidak berada di kota yang sama.

3. Padahal masalahnya cuma sepele : dia sibuk sama kerjaannya atau memang belum sempat beli pulsa

Padahal setelah dicari tahu lebih lebih jauh lagi, masalahnya nggak seberat yang kamu kira. Dia bukannya sedang macam-macam atau menghindari kamu. Pacar kamu yang jauh disana hanya sedang tenggelam dalam kesibukan pekerjaannya. Atau paket data ponselnya habis namun dia belum sempat mengisi. Masalah sepele yang hanya karena jarak jadi terasa lebih besar.

4. Kamu pun seringnya yang merasa bersalah sendiri. Merasa belum sepenuhnya mengenal dia dengan baik

Akhirnya kamu sering merasa bersalah. Ternyata kamu tak sebegitu baik mengenal pasanganmu sendiri. Sehingga kadang masih ada salah paham antara kamu dan dia. Kamu pun mencoba untuk mengerti di posisi dia. Dia sibuk disana memang untuk menyiapkan masa depan. Selama tidak ada gelagat mencurigakan, kamu pun legawa untuk bisa sepenuhnya percaya. Kalau dia memang sayang, kepercayaanmu nggak akan dia sia-siakan. Bukankah hubungan jarak jauh itu cuma soal bagaimana mengatur kadar kepercayaan? Kalau sedikit-sedikit curigaan, jangankan jarak jauh, yang dekat pun bisa bubar di tengah jalan.

5. Itu membuatmu bisa lebih bijak. Menyampaikan uneg-uneg tanpa acara ngambek-ngambekan

Saling mengenal pasangan lebih jauh lagi, pada akhirnya membuat kamu dan dia bisa lebih bijak. Masalah diselesaikan dengan cara yang dewasa. Tanpa harus ngambek-ngambekan. Kalau memang keberatan dengan caranya, kamu nggak sungkan untuk langsung menyampaikan. Tapi kini tentu dengan cara yang lebih baik. Sehingga dia pun bisa lebih menerima kritikan yang datang.

6. Sekarang sih kamu dan dia nggak punya waktu wajib untuk saling bertukar kabar

Kamu sih lebih selow sekarang. Sudah lebih hafal kebiasaan dan rutinitasnya membuatmu tenang. Soal bertukar kabar, kamu dan dia tak seperti pasangan lain yang punya waktu wajib. Kalau lagi sama-sama senggang, ya kabar bisa datang. Kalau tidak, salah satu dari kalian selalu tak keberatan untuk menunggu.

7. Tapi sekalinya ngasih kabar, ada banyak sekali cerita yang bisa ditukar

Untungnya, sekalinya ada kabar, kamu dan dia bisa banyak sekali bertukar cerita. Obrolan kamu dan dia pun terasa lebih berisi, karena banyak topik yang dibicarakan. Bukan lagi sekadar kabar remeh seperti lagi apa atau sudah makan belum.

8. Jarak pun mengajarkan kamu dan dia banyak hal. Kadang cuek sama pacar bukan berarti nggak sayang

Kamu pun akhirnya sadar, punya pacar cuek nggak selamanya berarti dia nggak sayang. Jarak antara kalian pun seakan menjadi penguji paling akurat. Punya pacar cuek dan LDR-an saja mampu bertahan sampai sejauh ini, apalagi kalau nanti sudah menikah dan bisa satu rumah. Rasanya tak akan ada lagi cobaan dalam hubungan yang seberat sekarang.

Awalnya memang kamu kesal setengah mati dengan sikap dia yang seakan tak peduli. Namun setelah berjalannya waktu dan kalian yang tetap bertahan, kamu diam-diam bersyukur. Rasanya lebih menyenangkan punya pacar nggak drama tapi kamu tahu dia juga sayang. Hubungan ini pun nggak ragu diajak ke arah yang lebih dewasa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES