Rasa Es Krim ini Bakal Ubah Mindset-mu Kalau Es Krim itu “ Terlalu Manis”!

07 April 2017
|Arian Widya
646SHARES

Ini nih satu hal unik lagi mengenai Jepang. Nggak cuma budaya, dan kebiasaan orang-orangnya aja yang unik. Ternyata Jepang juga punya kuliner yang rasanya termasuk lucu cenderung ke aneh. Kira-kira apa aja ya rasa es krimnya? Yuk kepoin!

1. Wasabi

Pecinta sushi pasti tau bagaimana rasa wasabi, bisa bayangin nggak gengs wasabi yang punya bau harum serta rasa yang sangat menyengat sampai ke hidung ini diolah menjadi es krim. Pasti deh rasanya pedas-pedas gimana gitu. Hmm…

2. Kecap

Kecap memang punya cita rasa manis sih, tapi bagaimana jadinya ya kalau makan kecap bukan dicampur dengan nasi malah kecap itu sendiri diolah menjadi es krim.

3. Ubur-Ubur

Ubur-ubur memang punya tekstur unik yaitu kenyal dan lembut. Mungkin itu juga salah satu alasan kenapa di Jepang dibuat es krim dengan rasa ubur-ubur. Es krimnya pasti lembut dan punya tekstur agak kenyal. Wajib dicoba gengs!

4. Tiram Goreng

Kalau bisanya kita makan tiram goring dengan nasi, orang Jepang malah menyantapnya bersama es krim dengan topping kecap.

5. Tinta Cumi-Cumi

Kebanyakan orang lebih memilih membuang tinta cumi karena akan membuat masakan menjadi berwarna hitam. Tetapi di Jepang saking terkenalnya tinta cumi-cumi ini nggak cuma di berbagai masakan rumahan ternyata tinta cumi juga menjadi bahan campuran es krim. Jadi warna es krimnya hitam pekat gitu gengs.

6. Bunga Sakura

Bunga sakura memang selalu menggambarkan keindahan Jepang. Nah tenyata kita nggak cuma bisa menikmati keindahannya aja lho gengs, di Jepang juga ada olahan es krim dengan rasa bunga sakura. Yummi...

7. Wakame

Wakame sih memang sangat populer dimakan bersama miso soup. Tapi sekarang nggak cuma bersama miso soup aja lho yang bersanding dengan wakame. Tapi ada es krim dengan rasa wakame. Pasti menarik kan buat dicoba?

Wah, unik ya gengs. Penasaran nggak buat nyobain? Nah, yuk nabung terus terbang ke negeri sakura dan cobain deh rasa es krim yang super nggak biasa ini. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
646SHARES