Ramadan Emang Bulannya Homesick, Coba Tonton 8 Rekomendasi Film Ini Untuk Obat Rindumu!

21 Mei 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Menjadi anak rantau pasti ada sisi positif dan negatifnya. Positifnya, kamu punya kesempatan lebih untuk belajar menjadi manusia yang lebih mandiri dan peka pada dirimu serta lingkungan sekitarmu. Negatifnya, kamu pasti sering merasa kesepian dan kangen orang rumah. Duh, apalagi kalau di bulan Ramadan seperti sekarang ini. Pasti kadar homesick jadi berkali lipat.

Gimana nggak? Biasanya Ramadan di rumah ada yang bangunin sahur, bisa berbuka sambil bercerita sama Ibu dan ngumpul seluruh keluarga. Kalau homesick sudah melanda, yang ada kamu jadi nggak bisa konsentrasi saat beraktivitas. Bisa bahaya nih kalau dibiarkan!

Nah, sebagai pertolongan pertama coba deh tonton beberapa rekomendasi film yang bisa mengusir rasa sedih akibat homesick ini. Mau tahu? Kepoin terus ya!

1. Lady Bird (2017)

Film ini termasuk kategori coming-age yang artinya film-film remaja yang sedang mencari jati diri. Menceritakan tentang Christine, remaja perempuan yang agak nyentrik dan sering berselisih paham dengan Ibunya. Plotnya cukup sederhana sih, petualangan khas anak muda yang lucu, sedih, dan nyebelin sekaligus. Film ini berhasil menggambarkan hubungan benci-cinta seseorang dengan orang tuanya, saudara kandung, sahabat, dan tentunya kampung halamannya. Dijamin kamu bakal meleleh nonton akhir ceritanya.

2. Sing Street (2016)

Menceritakan kisah seorang anak bungsu di sebuah keluarga broken-home bernama Conor. Conor yang impulsif, tiba-tiba ingin membentuk sebuah band untuk membuat gadis yang ditaksirnya kagum di tengah masalah dengan teman sekelasnya yang super bandel dan tukang bully, juga pertikaian kedua orang tuanya. Jalan cerita yang naif khas remaja, komedi yang dibungkus apik, dan musik yang kece, film ini bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri mengingat masa-masa sekolah.

 

3. Flipped (2010)

Berawal dari kedatangan Bryce ke komplek hunian Julie. Julie yang saat itu masih berusia 8 tahun benar-benar kagum dengan ketampanan Bryce dan ingin berteman dekat dengannya. Namun, Bryce merasa risih dan berusaha menjauh dari Julie, sampai akhirnya saat mereka beranjak remaja semuanya jadi terbalik. Kisah cinta anak muda yang sederhana, murni, dan menggemaskan banget pokoknya. Jadi ingat pengalaman jatuh cinta pertama deh pokoknya.

4. Jumanji : Welcome To The Jungle (2017)

Sekuel dari film fantasi legendaris, Jumanji (1995) ini ternyata sukses menghibur banyak orang. Reviewnya cukup positif dengan jalan cerita yang tentunya nggak mudah tertebak. Buat kamu yang suka petualangan, film ini cocok banget ditonton. Bercerita tentang sekelompok anak SMA yang terjebak dalam permainan video games dan berusaha mencari jalan pulang. Menghibur, dengan banyak aksi dan dialog lucu serta bumbu kisah cinta dan haru. Kamu bakal lupa kalau lagi homesick dan kesepian saking asyiknya nonton film ini.

5. Captain Fantastic (2016)

Ini film drama keluarga yang nggak kalah serunya. Memang sih plotnya cukup lambat, tetapi sukses bikin suasana mengharu-biru. Kamu akan diajak mengikuti kehidupan satu keluarga yang tinggal di dalam hutan dan jauh dari peradaban modern. Sang Ayah yang nyentrik hanya memberikan mereka hiburan berupa buku dan musik. Banyak yang menganggap pilihan hidup sang Ayah ini aneh, bahkan salah satu anaknya juga berusaha untuk memberontak dan ingin hidup normal. Duh, ini bakal mengingatkan kamu tentang arti pentingnya keluarga deh!

6. My Neighbour Totoro (1988)

Salah satu film garapan Studio Ghibli yang paling populer dan masih jadi favorit hingga kini. Menceritakan dua kakak beradik dan Ayah mereka yang pindah ke rumah baru di pedesaan. Di rumah baru itu kemudian mereka menemukan teman baru yang mereka namai Totoro. Seru dan lagi-lagi bikin kamu mewek ingat masa kecil dan rumah tempat kamu dibesarkan.

7. Forrest Gump (1994)

Meskipun durasinya cukup panjang, film ini nggak akan membuang waktumu. Film klasik yang dibintangi Tom Hanks ini memang pandai menarik hati penontonnya dengan tokoh Forrest yang bikin kamu iba, sebel, tapi juga kagum. Film drama yang dikemas dengan balutan komedi dan kisah cinta yang nggak klise sama sekali. Wajib kamu tonton, rasanya seperti melepas kangen sama orang tua dan teman lama deh.

8. The Young Offenders (2016)

Film komedi yang konyolnya bisa bikin sakit perut. Dijamin kamu bakal lupa sama semua masalahmu di kala nonton film yang satu ini. Film yang berkutat pada persahabatan dua remaja Irlandia yang frustasi dengan kehidupan mereka sebagai jomblo yang bokek. Mereka kemudian nekad melakukan perjalanan mencari ‘harta karun’ di selat Inggris. Film ini juga punya pesan moral yang baik lho dibalik kekonyolannya.

Itu dia 8 rekomendasi film yang bisa kamu tonton saat homesick di bulan Ramadan. Dijamin bisa bikin kamu sumringah dan semangat lagi menghadapi hari-hari di perantauan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES