Rahasia Tubuh Kekar dari 8 Aktor Hollywood di Film yang Dibintanginya

queerty.com

Mempunyai tubuh yang ideal dan terlatih tentu menjadi keinginan setiap kaum adam. Terlebih lagi, hadirnya film-film hollywood yang menyajikan tokoh-tokoh bertubuh indah dan kekar tentu saja membuat cowok-cowok berburu ke gym untuk workout dengan harapan mendapatkan hasil yang memuaskan. Seperti para pemeran superhero di hollywood, misalnya.

Nah, jika kamu menginginkan hal yang sama, berikut ada beberapa metode olahraga yang dilakukan oleh aktor Hollywood yang bisa kamu coba praktikkan ketika melakukan latihan agar tubuh kekar.

1. Daniel Craig - Casino Royale (2016)

borntoworkout.com

Ada adegan menarik ketika James Bond (Daniel Craig) yang keluar dari laut dan terlihat tubuhnya yang six packs. Dalam hal membuat tubuh yang terlihat sempurna ini, Craig dilatih oleh Simon Waterson yang terdiri dari power lifting serta latihan gabungan seperti latihan kardio dan menghilangkan lemak. Set latihan yang dilakukan oleh Craig adalah antara lain kombinasi dip, pull-up dan juga press-up dengan squat dan lateral raise selama lima kali dalam sepekan.

2. Gerard Butler - 300 (2006)

workoutscheduleking.com

Gerard Butler melakukan latihan ekstrim supaya memiliki tubuh yang pas dalam memerankan Leonidas I. Dalam rangka membentuk tubuh seperti prajurit Sparta, Gerard Butler beserta seluruh pemeran di film tersebut melakukan latihan khusus yang diberi nama 300 yang terdiri dari enam latihan berbeda yaitu pull-up, deadlift, push-up, box jump, floor wiper, dan single-armkettlebell.

3. Tom Hardy - Warrior (2011)

heightline.com

Film Warrior adalah salah satu film dimana Tom Hardy yang memerankan Tommy Conlon dipaksa untuk memiliki tubuh yang kekar. Tidak tanggung-tanggung, Hardy harus menjadikan tubuhnya kekar dalam waktu singkat. Sehingga, pendekatan yang dilakukan oleh sang pelatih, Pnut, adalah menggunakan metode khusus secara psikologi untuk mengirim sugesti ke tubuh. Selain itu, Pnut juga meminta Hardy melakukan serangkaian press-up, shoulder fly serta dip sebanyak empat kali sehari dengan durasi 20 menit di tiap latihan.

4. Chris Evans - Captain America (2011)

chillax.kincir.com

Untuk membuat tubuh yang kekar dengan dada bidang agar perannya sebagai Captain America bisa maksimal, Evans dilatih oleh pelatih yang sama dengan Daniel Craig, yakni Simon Waterson yang juga mantan marinir Inggris. Sang Marinir melatih Evans untuk berlari kencang, melempar perisai serta melompat dari tembok. Bahkan, Evans harus mengenakan jaket seberat enam hingga delapan kilogram setiap melakukan set latihan yang terdiri dari pull-up, squat thrust, press-up, kettlebell swing, deadlift, bicep curl, serta lari sprint.

5. Mark Wahlberg - The Fighter (2010)
psstpassiton.com

Aktor utama di film The Fighter ini sebenarnya memang sudah memiliki tubuh yang bagus sejak dirinya menjadi vokalis dari band Marky Mark and The Funky Bunch. Tapi saat mendapat tawaran di film ini, Wahlberg harus menampilkan tubuh yang layak sebagai tubuh petinju. Untuk mencapai tujuannya tersebut, aktor ini mengkombinasikan latihan tinju yang merupakan dasar dari latihannya dengan press-up, side crunch, medicine ball twist serta hip-up. Bo Clearly yang mendampingi Wahlberg selama pembentukan fisik ini.

6. Brad Pitt - Troy (2004)
piop.net

Di film Troy, Brad Pitt mendapat peran sebagai Achilles. Achilles sendiri digambarkankan seperti dewa Yunani yang memiliki tubuh kekar. Karena itu, Brad Pitt butuh latihan keras selama tujuh bulan serta menghentikan kebiasan merokok dan minum bir. Latihan yang berat pun dilakoninya seperti melatih otot dengan teknik bench press, dip, deadlift, squat, lunge dan curl. Brad Pitt berlatiha selama dua sampai tiga jam tiap harinya. Selain itu, ia juga melakukan diet rendah karbohidrat dan meninggikan tingkat konsumsi protein hingga empat kali makan per harinya.

7. Taylor Lautner - The Twilight Saga : New Moon (2009)

mensfitness.com

Memerankan Jacob si manusia serigala di dalam film Twilight: New Moon, membuat Taylor harus membuat badannya kekar. Setidaknya, massa otot yang harus ditambah adalah sebanyak 15 kilogram. Lautner dilatih oleh Jordan Yuam dengan memperbesar ototnya tanpa melakukan kardio, sehingga berat badannya menjadi tidak turun. Ia berfokus pada angkat beban yang menggunakan bantuan tali elastis untuk menciptakan ketegangan serta membuat otot bekerja lebih keras.

8. Chris Hemsworth - Thor (2011)

screenrant.com

Chris Hemsworth perlu menambah massa ototnya sebesar sembilan kilogram untuk memerankan Thor. Peran ini disiapkan dengan cara berolahraga, makan serta tidur yang seimbang. Hemsworth juga melakukan diet dada ayam, ayam rebus serta minuman protein. Di dalam olahragaanya sendiri, dia beserta pelatih berfokus pada latihan gabungan otot yaitu squat, deadlift dan bench press. Set latihan tersebut merupakan salah satu cara paling cepat untuk mendapatkan otot karena melibatkan beberapa kelompok otot untuk bekerja secara bersamaan.

Beberapa set olahraga serta metode-metode dalam membentuk badan yang dilakukan oleh aktor-aktor Hollywood diatas sangat mungkin untuk kamu coba di rumah. Yang perlu diperhatikan adalah, kamu perlu konsisten serta memiliki komitmen yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari latihan ini.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Open Trip, Cara Liburan Menyenangkan tapi Nggak Bikin Dompet Jebol - Keepodotme

Open Trip, Cara Liburan Menyenangkan tapi Nggak Bikin Dompet Jebol - Keepodotme

7 Kasus Operasi Plastik Paling Mengerikan di Dunia

7 Kasus Operasi Plastik Paling Mengerikan di Dunia

Pengen Irit, 10 Life Hack Yang Tak Teduga Ini Bisa Bikin Isi Dompetmu Awet. - Keepodotme

Pengen Irit, 10 Life Hack Yang Tak Teduga Ini Bisa Bikin Isi Dompetmu Awet. - Keepodotme

Mau Beli Jam Tangan Couple Sama Pacar? 5 Hal Ini yang Wajib Kamu Perhatikan

Mau Beli Jam Tangan Couple Sama Pacar? 5 Hal Ini yang Wajib Kamu Perhatikan

7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat - Keepodotme

7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat - Keepodotme

Meski Pedih, Tapi Ini Bukti Patah Hati Bikin Pribadi Lebih Baik Lagi

Meski Pedih, Tapi Ini Bukti Patah Hati Bikin Pribadi Lebih Baik Lagi

loading