Quotes Persahabatan dari Film Jepang yang Ciamik untuk Caption Instagram

www.yukepo.com

Film Jepang bergenre romantis pada umumnya selalu memiliki banyak kalimat yang menyentuh dan bikin baper. Meskipun kebanyakan quotes selalu untuk kekasih, film Jepang berikut juga memiliki banyak kutipan untuk sahabat lho. 

Memiliki makna dan arti yang mendalam, kamu bisa mencomotnya untuk dijadikan caption foto dan video yang kamu unggah di Instagram. Dengan meng-copy penggalan kalimat ini, siap-siap likes-nya bakal bejibun!

1. From Me To You

asianwiki.com

Film Jepang dengan judul asli Kimi Ni Todoke ini tayang pada 2010 di musim gugur. Dengan genre romantis, sekolah dan shoujo, film ini cukup terkenal dengan jalan cerita yang unik.

Mengisahkan anak perempuan yang berambut panjang seperti Sadako di The Ring, ia akhirnya memiliki teman setelah dijauhi sejak kecil karena rumor bisa mengutuk orang lain. Diperankan oleh Haruma Miura sebagai Kazehaya sang karakter utama, dan Mikako Tabe sebagai Kuronuma ‘Sadako’.

Ini dia beberapa beberapa kutipan yang bisa diambil dari film ini untuk dijadikan quotes di Instagram-mu:

 “Kau takkan tahu perasaan orang lain bila kau tak bertanya. Juga perasaanmu tidak akan diketahui orang lain bila kau tak mengatakannya.” –Sawako Kuronuma

“Berhentilah menyalahkan orang lain. Aku tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, tapi bila kau menyalahkan orang lain, itu takkan menyelesaikan masalah apapun” – Kazuichi Arai

2. Hachiko: A Dog’s Story

www.imdb.com

Bukan film Jepang, tetapi kisah Hachiko memang melegenda bahkan sampai Hollywood membuatkan filmnya. Film ini mengisahkan tentang kesetiaan antara seekor anjing bernama Hachi yang selalu menunggu majikannya di stasiun Shibuya. Padahal majikannya sudah tiada.

Hachi terus menunggu sampai 10 tahun berikutnya dan akhirnya meninggal tepat ketika kereta sore yang biasa mengantarkan majikannya pulang. Di Jepang sendiri, 8 April diperingati sebagai Hari Hachiko. Beberapa kutipan yang bisa diambil dari film ini untuk dijadikan quotes:

 “Here I wait, for my friend who's late. I will stay, just to walk beside you for one more day.”

“You should never forget anyone that you’ve loved.”

3. One Week Friends

asianwiki.com

Film dengan judul asli Isshuukan Friends ini tayang perdana sebagai anime pada musim semi 2014. Film ini bergenre komedi, slice of life dan sekolah. Seperti judulnya, teman satu minggu. Kisah pertemanan sang tokoh utama hanya bertahan satu minggu, karena di minggu berikutnya memori sang tokoh utama hilang.

Live action dari anime ini dirilis 3 tahun setelahnya yakni pada musim dingin 2017. Dibintangi oleh Haruna Kawaguchi sebagai tokoh utama, film ini memikat penonton film jepang karena kehadiran Kento Yamazaki. Ini dia kutipan yang bisa diambil untuk dijadikan quotes:

 “A true friend is someone who sees the pain in your eyes, while everyone else believes your smile.”

“Never let the things that you want make you forget the things that you have.”

4. Your Lie in April
asianwiki.com

Film dengan judull asli Shigatsu wa Kimi no Uso ini tayang perdana sebagai manga yang kemudian dibuat anime-nya. Banyaknya antusias dari anime akhirnya merilis film pada 2016. Bergenre teen-romance dan musik, film ini menunjukan bahwa keberhasilan seseorang didapat setelah mengalahkan masa lalu.

Tokoh utama dalam film ini adalah Arima Kosei seorang jenius musik yang disebut manusia metronome. Sepeninggal ibunya, Kosei tidak mampu mendengar suara piano hingga seorang gadis yang akhirnya membuat Kosei mampu mengalahkan ketakutan terbesarnya pada musik dan bayangan ibunya.

Film ini diperankan oleh Kento Yamazaki the king of live action dan Suzu Hirose. Keduanya cukup memberi efek heartwarming hingga banyak yang bilang film ini setara dengan anime-nya.

“I wonder if you’ll still remember me. If you forget about me, I don’t want to have to come back and start over. So please don’t forget me. Promise me you won’t forget me.” –Miyazono Kaori

 

“You’re like a cat. If I get close, you’ll ignore me and go far away. If I get hurt, you’ll play around to share the pain” – Arima Kosei

5. Wolf Girl and Black Prince
asianwiki.com

Film dengan judull asli Ookami shoujo to kuro ouji ini tayang live action-nya pada 2016. Bergenre teen-school-romance, film ini mengisahkan seorang pembohong ulung yang mengaku punya pacar laki-laki populer di sekolah. Quotes-nya juga nggak kalah heartwarming, lho. 

“A perfect relationship isn’t ever actually perfect.” – Ookami Shoujo to Kuro Ouji

 

“Kau bisa memilih alasan apapun yang terlihat benar, di situlah kebohongan akan bermanfaat.” –Sata Kyouya

6. Bakuman

asianwiki.com

Film Jepang yang menceritakan suka duka menjadi seorang mangaka ini tayang pada 2015. Diperankan oleh Takeru Sato dan Ryuosuke Kamiki, film ini memuat tentang cinta, harapan dan cita-cita. Tertarik untuk mencomot quotes-nya untuk caption-mu?

“If it’s something you decide for yourself, you’ll never truly regret it.” –Mashiro Moritaka 

“Hanya duduk membicarakan mimpi kita, takkan membuatnya nyata!” –Mashiro Moritaka

7. If Cats Disappeared

asianwiki.com

Film berjudul asli Sekai kara Neko ga Kieta nara ini dirilis 2016. Dengan menggandeng Takeru Satoh sebagai pemeran utamanya, memang penuh kutipan. Film yang agak sentimental karena untuk menukar umur di dunia, kita harus menghapus benda di sekitar kita.

“There must be many regrets left behind. But the world where I existed and the world where I vanished. I want to believe they are different. It may be an insignificant change, but it’s proof that I was alive. Struggling and worrying, these are proof that we’re alive.”

Walaupun bergenre romantis, tetapi beberapa jajaran film Jepang ini memiliki banyak stok quotes tentang persahabatan, kok. Bisa dicontek untuk caption di Instagram-mu deh!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Dengan Tanaman Ini, Ruangan di Dalam Rumah Bakal Tetap Sejuk dan Asri

Dengan Tanaman Ini, Ruangan di Dalam Rumah Bakal Tetap Sejuk dan Asri

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Perubahan Kecil yang Bikin Cepat Kaya Sekaligus dan Ubah Bumi Jadi Lebih Bersih

Perubahan Kecil yang Bikin Cepat Kaya Sekaligus dan Ubah Bumi Jadi Lebih Bersih

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Trik Sederhana untuk Atasi Mood Swing Ketika Menstruasi

Trik Sederhana untuk Atasi Mood Swing Ketika Menstruasi

loading