Putus Cinta Emang Bikin Nyesek. Nonton 7 Film Ini Deh Buat Meringankan Pahitmu!

21 Juni 2018
|Romlah Sundari
1SHARES

Apa yang lebih menyedihkan dari ditinggal pacar saat kita sedang sayang-sayangnya? Atau terpaksa harus mengakhiri hubungan meski kalian masih saling sayang karena satu dan lain hal? Duh, putus hubungan dengan kekasih memang nggak pernah mudah dan selalu bikin nyesek. Baik kita yang berada di posisi ditinggalkan maupun meninggalkan, keduanya sama-sama berat dan pahit.

Tapi kamu nggak sendirian, kamu bukan satu-satunya yang pernah merasakan pahitnya putus cinta. Untuk mengusir awan mendung di atas kepalamu dan membantu meringankan sakit hatimu, coba deh tonton rekomendasi film di bawah ini!

1. Forgetting Sarah Marshall

Berkisah tentang seorang pria yang ditinggalkan oleh kekasihnya demi seorang bintang Rock ternama, film ini menunjukkan perjuangan untuk move on yang pelik namun lucu. Jika tokoh utama dalam film ini yang sudah begitu terpuruk saja berhasil move on dari mantannya, masa kamu nggak bisa? Semangat!

2. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Film yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Jim Carrey ini punya cerita yang cukup unik. Yakni tentang sepasang kekasih yang putus lalu menggunakan jasa layanan penghapusan memori untuk menghapus kenangan mereka berdua. Pada akhirnya film ini menunjukkan bahwa melupakan bukanlah jalan keluar yang tepat. Baiknya kita bukan belajar melupakan, melainkan memaafkan dan menerima.

3. 500 Days of Summer

Apa yang harus dijelaskan lagi dari film masterpiece ini? Dibintangi oleh Zooey Deschanel dan Joseph Gordon Levitt, film ini manis sekaligus pahit. Karena kenangan indah itu berlalu secepat kilat dan ekspektasi tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan. Film ini mengajarkanmu untuk menerima bahwa hidup memang tidak melulu indah, tapi kita selalu dapat bangkit lagi.

4. How to Be Single

Film ini akan mengajarkanmu cara untuk menjadi jomlo yang buruk dan jomlo yang baik. Dibintangi oleh Dakota Johnson yang sangat flawless dan Rebel Wilson yang memesona, film ini cocok untuk kamu tonton saat baru saja sah menjadi jomlo. Tapi ingat, jadilah jomlo yang baik ya Sis. Yang buruk-buruk jangan ditiru.

5. Like Crazy

Bagi kamu yang baru saja patah hati, menonton film Like Crazy ini akan sukses membuat hati terasa seperti disayat belati. Film ini secara jujur memperlihatkan kisah cinta anak muda yang manis namun bodoh dan sembrono. Seperti yang baru saja kamu alami. Meski bikin sedih, tapi percayalah, film ini akan membantumu menyadari berbagai kebodohan dalam hubungan kalian dulu dan belajar darinya.

6. High Fidelity

John Cusack akan membawamu, di film ini, untuk menapak tilas 5 hubungan lampaunya yang gagal sembari mencari cinta sejatinya. Dan film ini akan menyadarkanmu bahwa meski kamu harus mengalami patah hati yang berulang, tapi pada akhirnya kamu akan menemukan Mr. Right yang memang jodohmu.

7. He’s Just Not That into You

Hubungan memang nggak selalu berjalan mulus. Dan hubungan yang dipaksakan akan berakhir nggak baik pula. Film ini menceritakan kisah para perempuan dan hubungan mereka yang pelik. Beberapa berakhir dengan baik, namun beberapa lainnya harus belajar menerima bahwa ia bukanlah jodohnya.

8. Bonus: Kill Bill

Saat putus cinta, kamu akan merasakan kemarahan pada mantan kekasihmu yang memperlakukanmu tidak baik atau bahkan telah selingkuh. Nah, film Kill Bill ini bisa membantumu melepaskan amarahmu. Apalagi jika setelahnya kamu lantas mengikuti kelas Muay Thai atau Boxing. Dijamin amarahmu akan tersalurkan dengan tuntas!

Boleh bersedih karena hati yang patah dan harapan yang pupus. Tapi jangan terlalu lama. Ingat, kamu terlalu berharga untuk terus-terusan terpuruk, girls. Segeralah bangkit dan kembali berdiri di atas kedua kakimu. Siapa tahu esok kamu akan menemukan sosok lain yang bisa menjaga hatimu dan memperlakukanmu dengan baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
1SHARES