Punya Teman Suka Baper? Ini 5 Cara Dahsyat Menenangkannya!

06 Oktober 2016
|Setia Ningrum
Life
0SHARES

Baru juga dibecandain dikit langsung ngambek. Diputer lagu Dewa yang Pupus, langsung guling-guling padahal baru juga intro. Nah, kalo orang sering kayak gitu berarti dia baperan. Pasti tau dong baper itu apa? Itu artinya kebawa perasaan alias galau. Untuk hal-hal kecil yang seharusnya biasa aja tapi karena adanya spesies manusia yang seperti ini, hehe... semua hal biasa itu menjadi dramaaaaaaa. Gak salah sih.. Tapi kadang juga nyebelin... Nah, ini ada 7 tips ngadepin temen yang suka seperti ini. Yuk cek....!

1. Jangan ikutan baper juga, deh!

Mentang-mentang temennya lagi baper, kamunya jangan ikutan ya. Nanti yang ada malah perang dingin alias diem-dieman sampai ajal yang memisahkan hahaha. Istilahnya mah, kalo batu dilawan batu jadinya sama-sama ancur  tapi kalo batu dilawan dengan air, terkikis sudah perlahan batunya cieee... Makanya, kalo ngadepin temen yang lagi galau, jadilah air. Untuk mengikis ke-baperan-nya.

2. Jangan pernah ngomongin kata benda, omongin aja kata kerja

Nah, jangan ada kata benda di antara kamu dan si baper. Misalnya nih, dia tiba-tiba keinget mantannya sewaktu jalan sama kamu, nah pasti dia bakal curhat panjang lebar yang berujung tangisan. Sebagai teman, jangan nyebutin kata benda seperti “oh mantan lo yang botak itu..”, jangan nyebutin kata benda mantan atau botak. Coba dengan kata kerja seperti “Ayo semangat! Ayo move on..," nah kata kerja ini bakalan mempersingkat curhatan dan tangisan dia. Gampang kan? 

3. Jangan menyerah! Ajak becanda terus sampe muntah

Kalo udah kumat... kadang susah buat diajak bercanda. Soalnya dia pasti marah, sedih atau ngambek dan maunya hanya curhat. Nah, jangan menyerah. Terus aja ajak bercanda, sampe dia ini muntah alias menyerah. Karena prinsipnya, orang baper itu cuma butuh perhatian aja kok. Kalo diajak bercanda terus kan berarti kamu perhatian. Cieee ada yang merhatiin hahaha.  

4. Kalo kamu punya banyak duit, mentraktirnya bisa jadi solusi

Kalo ditraktir es krim atau makanan kesukaannya, dijamin hilang baper-nya. Tapi serius deh, ditraktir itu bisa menghilangkan semua hal negatif. Cobain aja, kamu traktir temen kamu yang lagi ngambek, pasti dia gak bakal ngambek lagi. Asalkan traktirannya di akhir bulan dan di saat temen kamu yang ngambek ini emang lagi gak punya uang. Beuh, dijamin mesem-mesem, deh.. hahaha.  

5. Kalo masih belum mempan juga, diemin aja. Nanti juga baik sendiri.. Haha

Bener kata pepatah, diam itu emas. Kadang yang diem-diem itu juga bisa mendapatkan hasil. Coba diemin temen kamu yang lagi baper. Kalo dia butuh kamu, dia akan datang dengan sendirinya. Balik lagi ke prinsip baper yang mengatakan bahwa orang baper itu cuma butuh perhatian. Jadi sejenis, caper gitu. Tapi itu semua hanya sementara aja kok.. Ada masanya. Kalo gak ada yang merhatiin, entar juga capek sendiri.. hahaha.

Gimana nih, tips-tips di atas? Sedikit banyak pasti bermanfaat, dong. Asalkan dipraktekin dengan sungguh-sungguh dan hati yang ikhlas, semua tips di atas dijamin bakalan ampuh!  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
100 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES