Punya Masalah Bau Mulut Tak Sedap? Inilah Cara Alami Untuk Mengatasinya!

17 Juli 2017
|Faizah Pratama
Life
1296SHARES

Bau mulut tampaknya menjadi malasah yang pernah dialami semua orang. Meskipun bukan persoalan yang serius, bau mulut dapat mengganggu aktivitas kita. Salah satunya, mungkin kita akan merasa tak nyaman untuk berbicara pada seseorang. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan bau mulut, misalnya karena gigi berlubang, kurangnya kebersihan mulut, atau mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau, seperti jengkol atau petai.

Menggosok gigi atau berkumur dengan obat kumur menjadi hal yang biasa dilakukan. Namun, terkadang sebagian orang lebih tertarik menggunakan cara-cara alami untuk menghilangkannya. Nah, berikut ini adalah cara alami yang dipercaya dapat menyingkirkan bau tak sedap!

1. Berkumur dengan bubuk kopi

Kopi memiliki aroma yang khas sehingga dapat menutupi bau mulut. Campurkan bubuk kopi dengan air lalu gunakanlah untuk berkumur-kumur. Gosok gigilah terlebih dahulu untuk mendapat hasil maksimal. Kopi juga bisa lho kamu taburkan di kamar mandi untuk mengurangi bau pesing.

 

 

2. Minum susu

Ternyata susu dapat membantu menghilangkan bau mulut. Senyawa dalam susu, yaitu allyl sulfida metil dapat membunuh bakteri mulut sehingga dapat mengurangi bau mulut.

3. Minum teh hijau

Selain untuk kesehatan, ternyata teh hijau dapat mengurangi bau mulut. Minum secangkir teh hijau nikmat dan ampuh untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut.

4. Mengunyah cengkeh

Cara ini biasanya tidak begitu disukai namun ampuh. Kunyahlah satu atau dua butir cengkeh seperti kamu mengunyah permen. Aroma khasnya akan membantu menutupi bau mulutmu.

5. Berkumur dengan garam

Kandungan yodium diyakini dapat menyehatkan gigi. Selain itu, garam juga ampuh untuk singkirkan bakteri penyebab bau mulut. Campur garam dengan air hangat dan gunakanlah untuk berkumur-kumur.

6. Kunyit

Ambil seruas kunyit, kupas kulitnya, tambahkan air hangat, dan gunakanlah untuk berkumur. Jangan lupa bilas dengan air biasa karena kunyit mungkin saja dapat membuat lidahmu kuning. Kunyit diyakini efektif untuk mengurangi bau.

7. Daun sirih

Daun sirih telah dikenal secara turun temurun sebagai cara alami untuk merawat kesehatan gigi. Ambilah sesobek daun sirih lalu kunyahlah. Jika dirasa cara ini terlalu ekstrem karena rasanya yang pedas maka kamu dapat meremas beberapa lembar daun sirih kemudian rendamlah dengan air hangat. Selanjutnya, gunakanlah untuk berkumur-kumur.

Nah, bahan alami tersebut mudah didapat dan aman digunakan. Cara mana yang kamu pilih kalau kamu punya masalah bau mulut?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
1296SHARES