Puasa Nasi Sampai Diet, Pengorbanan yang Bisa Kamu Coba Demi Tubuh Paripurna

14 Maret 2018
|Chandra W.

Nggak bisa dipungkiri, penampilan luar yang menarik membuat seseorang lebih percaya diri. Apalagi sekarang, ketika gaya hidup sehat sedang getol-getolnya dipopulerkan. Nyatanya, kondisi tubuh yang fit dan ideal bisa bikin kita bahagia. Mens sana in corpore sano, kata guru olahraga. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Tapi untuk memiliki tubuh yang sehat dan menarik, butuh banyak usaha dan nggak bisa instan. Berikut ini cara diet dan pengorbanan yang layak kamu coba barang sekali seumur hidup atau sekali untuk selamanya, agar bisa membentuk tubuh paripurna.

1. Diet kenyang ala Dewi Hughes, makan semangka berasa makan nasi Padang

Kamu pasti ingat dengan presenter kawakan Dewi Hughes. Sempat mencapai bobot 150 kg, ia menerapkan metode diet kenyang, diet dengan hipnoterapi. Ia selalu makan makanan sehat, tapi membayangkannya sebagai makanan yang ia suka. Dengan metode ini ia berhasil menurunkan separuh berat badannya sendiri, 75 kg. Kamu bisa mantengin media sosialnya karena Hughes berbagi tips soal #dietkenyang yang ajaib itu.

2. Nggak makan nasi bertahun-tahun, sampai lemak di perutnya habis berganti otot kayak Randy Pangalila

Kalau kamu mengikuti transformasi aktor ganteng yang satu ini, kamu pasti memerhatikan tubuh Randy yang dulu biasa saja. Baru-baru ini muncul foto-fotonya dengan perut six pack dan tubuh berotot. Ternyata Randy telah berhenti mengonsumsi nasi sejak enam tahun lalu. Ia mengganti asupan karbohidratnya dengan buah, sayur dan oats. Memperbanyak asupan serat dan protein adalah kunci.

3. Mengurangi cemilan, sarapan sehat, mengurangi nasi hingga turun 25 kg dalam 8 bulan macam Tina Toon

Generasi 90-an pasti nggak asing dengan mantan penyanyi cilik yang satu ini. Terkenal karena lagu ‘bolo-bolo’ dan pipinya yang chubby, ia pun memutuskan untuk diet saat beranjak dewasa. Dalam waktu 8 bulan saja, Tina berhasil menurunkan bobotnya hingga 25 kg. Signifikan banget kan? Tipsnya, ia mengurangi nasi dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks dan sumber karbohidrat lain seperti kentang. Selain itu ia juga hanya sarapan sereal dan susu rendah lemak dan makan siang sayur disertai makanan berprotein tinggi tanpa nasi. Menurut Tina, yang paling penting adalah niat yang kuat dan konsistensi.

4. Sayur, sayur, sayur! Berhenti merokok dan berhenti minum soda

Kita sering melihat anak kecil yang nggak doyan sayur karena katanya nggak enak atau rasanya aneh. Sayangnya, banyak juga di antara kita dulunya adalah salah satu dari anak-anak itu dan kebiasaan nggak makan sayur dibawa sampai besar. Padahal, konsumsi sayur bisa menambah asupan serat dan bikin tubuh lebih sehat. Contohnya, Tika Panggabean yang berani memangkas habis kebiasaan merokok, minum soda, dan nggak pernah olahraga menjadi gaya hidup sehat dengan nasi hitam dan rajin olahraga serta berhenti merokok dan minum soda. Ia juga hobi makan sayur hingga tubuhnya berangsur lebih sehat dan segar.

Benar kata orang, usaha nggak akan mengkhianati hasil. Jangan harap bisa langsing dan sehat dalam waktu singkat. Semua ada prosesnya. Pertanyaannya kemudian: kamu sanggup nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES