Potret Kebersamaan Chelsea Islan-Daffa Wardhana Tunjukkan Bahwa Pacaran Nggak Harus Selalu Romantis

08 April 2018
|Chandra W.
0SHARES

Jika diminta memilih antara sosok humoris dengan romantis, mana yang akan kamu pilih? Tentu setiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda. Sosok yang kamu pilih akan menentukan bagaimana hubunganmu kelak berjalan. Akuilah, terkadang kita iri melihat pasangan romantis, yang setiap kencan dibawakan bunga, sesekali dibuatkan lagu atau puisi, tetapi jika ini dijadikan kebiasaan bukankah akan membosankan juga? Ya. Bisa dibilang, pacaran romantis sudah ketinggalan zaman. Tidak semua yang romantis membahagiakan lho. Foto kebersamaan Chelsea Islan dan Daffa Wardhana di bawah ini buktinya. 

1. Ketika menonton suatu tayangan tentang hubungan antara dua manusia, kita sering membuat takaran ideal berdasarkan tayangan itu: bahwa pacaran harus romantis

Inilah mengapa kita sebaiknya tidak terlalu sering menonton tayangan-tayangan yang bikin baper, termasuk drama Korea. Mengapa? Karena ekspektasi akan melambung terlalu tinggi. Gap antara ekspektasi dan realita akan membuatmu sakit hati. Mungkin kamu mendambakan hubungan di mana sang pacar mau menerobos hujan deras hanya demi mengantarkan martabak manis kesukaanmu meskipun dia sendiri sedang tidak enak badan, menyelipkan notes berisi kata-kata untuk menyemangati harimu pada buku catatan, mengirimkan bunga pada hari-hari tertentu dan memujamu pada intinya. 

2. Selain realita bisa sangat berbeda dengan ekspektasi, hubungan romantis itu sudah ketinggalan zaman

Kita sudah hidup di zaman serba modern. Banyak tempat menawarkan hiburan-hiburan yang seru dan menyenangkan. Kemajuan teknologi memudahkan segalanya, dari komunikasi sampai transportasi. Ketimbang melakukan hal-hal romantis yang itu-itu saja dan membosankan, mengapa tidak have fun saja dengan pasangan? Caranya ada banyak. Mulai dari jalan kaki dan olahraga bersama setiap akhir pekan, pergi ke taman hiburan, sampai foto-foto lucu dan nge-troll pacar sendiri. 

3. Sesekali boleh lah romantis-romantisan, tapi selain itu, jangan lupa untuk berbahagia

Daripada romantis tapi maksa? Lebih baik jalani sebagaimana adanya. Bukan artinya tanpa usaha, melainkan menyesuaikan dengan karaktermu, karakter pasangan, keadaan finansial, kondisi lingkungan (keluarga, pertemanan, dan circle lainnya). Sebenarnya membahagiakan pasangan dalam bentuk apapun sudah termasuk romantis tanpa usaha berlebihan yang ada di drama-drama lho. Selain itu, ketika menjalani hubungan dengan cara yang santai, kamu dan pasangan justru lebih bisa mengenal karakter satu sama lain lebih dalam. 

Tak perlulah foto-foto surprise ulang tahun, beratus mawar, candle light dinner, dan keromantisan yang penuh ketidakpastian itu. Foto dengan senyum lebar dan pose lucu malah lebih menyiratkan kebahagiaan yang sesungguhnya, bukan? Seperti Chelsea Islan dan Daffa Wardhana begitu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES