Polished Man, Gerakan Para Pria Pakai Kuteks! Ini Nih Alasannya!

30 Oktober 2016
|Rhesa Leo
4.7 KSHARES

Belakangan ini di media sosial ada sebuah gerakan yang lumayan unik, cowok-cowok ngewarnain salah satu kuku mereka alias kutekan. Gerakan ini dikenal dengan nama polished man (cowok berkutek). Eits.. tapi tren satu ini bukan cuma sebatas aksi gaya-gayaan dan ternyata di baliknya ada alasan yang sangat mulia. Gerakan polished man ini sebenarnya merupakan sebuah aksi penggalangan dana untuk melindungi anak-anak dari kekerasan orang dewasa. Tapi kenapa kuteks media yang dipilih dan kenapa, para cowok yang menggunakannya? Yuk, langsung aja kita simak 6 alasannya!

1. Asal muasal gerakan #Polishedman

Gerakan #PolishedMan dimulai saat Elliot Costello, CEO dari YGAP (sebuah komunitas yang menggabungkan antara travelling dan volunteering) menjadi relawan di Kamboja. Di sana ia bertemu dengan Thea, seorang gadis berumur 8 tahun yang menjadi korban kekerasan fisik dan seksual selama 2 tahun. Dalam pertemuan itu Thea menggambar bentuk hati di telapak tangan Elliot dan mewarnai salah satu kukunya. Pertemuannya dengan Thea tu menginsprasinya untuk membantu Thea dan anak-anak malang lainnya yang mengalami hal yang sama.

2. Kutekan sebagai tanda solidaritas

Untuk mengingat Thea, Elliot memutuskan untuk mewarnai salah satu kukunya. Sekarang banyak cowok yang ikutan kutekan untuk  nunjukin solidaritas untuk Thea sekaligus ningkatin kesadaran masyarakat tentang fenomena anak-anak yang mengalami kekerasan di seluruh dunia.

3. Alasan kenapa cowok yang pake kutek dalam gerakan ini

Kenapa harus cowok yang pake kuteks dalam gerakan ini? Ternyata alasannya sebagai conversation starter (pembuka pembicaraan) karena cowok biasanya nggak pake kuteks.  "Kekuatan buat ngehentiin kekerasan ini ada di tanganmu. Dimulai sama ngewarnai kuku, orang-orang bakal mulai bertanya kenapa kamu ngewarnai kuku kamu dan bakal tercipta pembicaraan tentang gerakan ini. Dan itu bakal menginspirasi donasi yang bisa nyiptain pencegahan dan perlindungan," kata Costello di situs polished man.

4. Banyak seleb yang ikutan #Polishedman

Gerakan mulia ini ternyata diikutin juga sama beberapa bintang Hollywood. Sebut aja aktor Hollywood kayak Liam Hemsworth, Chris Hemsworth, Zac Efron, Tyler Blackburn yang nggak malu buat ikutan kutekan untuk ngedukung gerakan #PolishedMan lewat akun media sosial meraka.

5. Ajang untuk ngumpulin donasi

Bukan cuma sebatas ningkatin awareness, gerakan ini juga berusaha mengumpulkan donasi untuk anak-anak korban kekerasan. Sampe sekarang berhasil terkumpul sumbangan hingga $681578 atau setara dengan Rp 8,9 milyar. Selain untuk program pencegahan serta penyembuhan anak korban kekerasan, dana yang terkumpul juga bakal disumbangin ke komunitas lain seperti Hagar International, The Australian Childhood Foundation, The New York Center for Children dan World Vision Australia. Kamu juga bisa ikut berdonasi di situs polishedman.com

6. Cewek juga suka cowok kutekan

Buat kamu yang takut dikira kurang jantan gara-gara pake kuteks nggak usah takut. Karena faktanya banyak cewek malah nunjukin ketertarikannya sama cowok-cowok yang ikutan dalam gerakan ini. Malahan banyak cewek yang ngajarin cowok-cowok gimana cara pake kuteks.

7. Berhati mulia

Memakai kuteks nggak menunjukkan kelemahan sama sekali kok. Bahkan dalam gerakan ini, nunjukin cowok-cowok ini kalo mereka sebenarnya berhati mulia. Waoaw! Cewek pasti bakalan jatuh hati!

Gimana, kamu tertarik buat ikutan gerakan #PolishedMan ini untuk anak-anak di seluruh dunia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
4.7 KSHARES