Plus Minus yang Dirasakan Ketika Berpacaran Selama Bertahun-tahun

www.pexels.com

Pernah menjalin hubungan asmara dengan orang yang sama selama bertahun-tahun? Meskipun sempat beberapa kali terlintas kata putus, tapi nyatanya semua masalah di dalam hubungan kalian bisa selesai dengan baik dan bikin hubungan kalian jauh lebih kuat lagi.

Nggak banyak pasangan yang mampu bertahan sekian tahun lamanya dalam menjalin hubungan asmara. Kalau berhasil melalui semua ujian dan tetap bertahan sekian tahun dengan sosok yang sama, mungkin kamu akan merasakan beberapa hal yang nggak pernah dirasakan saat menjalin hubungan dengan mantanmu yang telah kandas.

Apa yang dirasakan oleh mereka yang telah menjalin hubungan selama bertahun-tahun dan masih saling setia satu sama lain? Apakah hubungan ini menjamin mereka bisa berjodoh?

1. Sudah nggak kenal kata “jaim”

pexels.com

Di bulan pertama pacaran, mungkin kamu dan pasangan masih saling jaim. Kalian masih sama-sama nggak berani menunjukkan keburukan masing-masing. Kalian sama-sama saling menunjukkan kesempurnaan. Wajah cantik full makeup bahkan dompet tebal walaupun tiris.

Tapi hal itu bakalan lenyap sejalannya waktu. Bertahun-tahun pacaran, masing-masing dari kalian bakalan capek sendiri selalu menunjukkan bagian terbaik dari diri kalian. Tingkat ke-jaim-an bakalan turun drastic bahkan hilang!

Nggak ada lagi jaim di akhir bulan. Nggak ada lagi jaim sama wajah yang pucat tanpa makeup. Semua sudah jadi hal yang biasa. Masing-masing dari kalian akan menerima tanpa saling berkomentar.

2. Sama-sama sudah terbiasa sama sifat buruk masing-masing

pexels.com

Ngg beda jauh dengan jaim, pacaran bertahun-tahun bikin satu sama lain paham betul sama perilaku dan karakter pasangan. Tak ada lagi kejutan yang belum kamu ketahui dari sosok pasanganmu.

Setelah bertahun-tahun pacaran, kamu hafal dengan kesehariannya, caranya membalas pesan dan sifat buruknya. Kamu sudah nggak terlalu mempermasalahkan semua itu. Kalian menerima bahkan perlahan membimbing pasangan untuk memperbaiki sifat buruk satu sama lain.

3. Makin jarang bertengkar karena hal sepele

pexels.com

Kalau dulu mungkin kamu ngambek berjam-jam cuma karena dia lama membalas pesan, sekarang kamu nggak akan seposesif itu. Kalian sudah tahu dan sudah nggak meributkan hal sepele lagi.

Kesalahpahaman karena hal sepele bisa dengan mudah diselesaikan dengan kepala dingin. Kamu merasa bahwa hal sepele nggak perlu diributkan. Kamu tahu kalau yang bikin panas itupfikiran negatifmu sendiri, bukan karena dia lagi bohong sama kamu.

4. Tumbuh bersama dari tahun ke tahun bikin kalian kuat
pexels.com

Menjalin hubungan dengan orang yang sama selama bertahun-tahun tanpa sadar telah membuat kalian berdua tumbuh dan maju bersama. Pacaran bertahun-tahun tak jarang membuat kalian sama-sama mengenal lingkungan yang sama.

Mendaftar kuliah hingga melamar pekerjaan sama-sama yang tanpa disadari membuat kalian tumbuh kuat bersama. Mereka yang pacaran bertahun-tahun jelas akan menyaksikan banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan pasangannya. Begitupun sebaliknya.

Hal ini yang jelas akan membuat rasa percaya satu sama lain akan tumbuh semakin kuat sejalannya waktu. Pasangan yang memiliki hubungan yang sehat akan selalu mendukung satu sama lain. Tumbuh bersama akan membuat mereka kuat jika bersama.

5. Kenal bahkan akrab sama keluarga pasangan
pexels.com

Kalau di tahun pertama pacaran kamu cuma kenal sama ibu dan ayahnya, saat hubunganmu memasuki tahun selanjutnya, kamu akan kenal dengan lebih banyak orang. Seperti om, tante, keponakan, sepupu, kakek dan nenek, bahkan seluruh keluarga besarnya.

Kamu akan mulai terbiasa dan akrab dengan semua itu. Kamu akan suka berada di dalam keluarganya, begitupun sebaliknya.

6. Timbul rasa jenuh yang seolah sudah nggak kenal cinta lagi

pexels.com

Pacaran bertahun-tahun tentunya menimbulkan rasa bosan juga. Nggak bisa diingkari kalau rasa jenuh itu pasti ada dan sering bikin kamu ingin menyerah. Walau sebenarnya hubungan kalian baik-baik saja, rasa jenuh yang datang tiba-tiba bikin kita jadi galau.

Ujian orang yang pacarannya tahunan biasanya adalah rasa bosan. Kalau cintanya kuat, dia nggak akan tergoda untuk selingkuh. Tapi kalau imannya nggak kuat, pasti sudah selingkuh. Walaupun masih sayang sama pacar resminya, rasa jenuh itu emang cukup bahaya.

Belum lagi saat jenuh kita kayak sudah nggak kenal rasa cinta lagi ke pacar, melainkan cuma rasa saling membutuhkan. Sebenarnya, perasaan itu karena kamu dan pasangan memang sudah lama bersama. Rasanya sudah nggak tahu itu sayang, cinta, kesel bahkan benci.

7. Mulai memikirkan masa depan, menikah dan hidup bersama

pexels.com

Pasangan yang sudah pacaran bertahun-tahun, pasti mulai memikirkan untuk menikah dan membangun masa depan bersama. Biasanya, pasangan yang sudah lama berpacaran akan serius membicarakan pernikahan. Mereka nggak akan keberatan untuk saling bekerjasama demi mewujudkan pernikahan impian.

Pasangan yang sudah lama berpacaran tentunya akan jauh lebih kooperatif satu sama lain dan nggak akan banyak menuntut karena saling mengerti kondisi masing-masing. Biasanya, mereka nggak akan egois dan cenderung bisa bekerjasama lebih baik saat mendiskusikan segala persiapannya.

Pacaran lama nggak selalu berujung tragis. Banyak dari mereka yang berhasil menjalin hubungan sehat selama bertahun-tahun dan berakhir di pelaminan. Justru mereka yang berhasil melewati ujian pacaran selama bertahun-tahun dan menikah bakalan lebih enjoy.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Lihat Akting Bang Haji? 10 Daftar Film Rhoma Irama Terbaik yang Patut Ditonton | Keepo.me

Ingin Lihat Akting Bang Haji? 10 Daftar Film Rhoma Irama Terbaik yang Patut Ditonton | Keepo.me

Pengalaman Kencan Gagal Ketika Meetup dengan Teman Tinder

Pengalaman Kencan Gagal Ketika Meetup dengan Teman Tinder

Film dan Drama Choi Minho SHINee, Kualitas Aktingnya Jempolan | Keepo.me

Film dan Drama Choi Minho SHINee, Kualitas Aktingnya Jempolan | Keepo.me

Persiapan Mental yang Harus Dilakukan Sebelum Memutuskan untuk Nikah

Persiapan Mental yang Harus Dilakukan Sebelum Memutuskan untuk Nikah

Dear Ladies, Ini Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalender yang Akurat | Keepo.me

Dear Ladies, Ini Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalender yang Akurat | Keepo.me

Kerja Sambil Traveling? Ini Dia Profesi yang Bisa Dikerjakan di Mana Saja

Kerja Sambil Traveling? Ini Dia Profesi yang Bisa Dikerjakan di Mana Saja

loading