Pisahkan Kerja dan Asmara, Andi Arsyil Tak Pernah Alami Cinta Lokasi. Patut Ditiru Nih!

celebrity.okezone.com

Memasuki usia bekerja, seseorang dihadapkan pada dunia profesional di mana urusan pekerjaan adalah nomor satu. Cinta dan lainnya, nomor sekian. Namun, tak dapat dipungkiri juga bahwa cinta tak pernah memandang tempat dan waktu, bisa muncul begitu saja di tempat-tempat yang sama sekali tidak disangka-sangka. We found love in a hopeless place, kata Rihanna. Salah satunya, sebut saja tempat bekerja. Tapi tidak demikian halnya dengan Andi Arsyil, aktor yang melejit namanya lewat film Ketika Cinta Bertasbih.

1. Meski sering beradu akting dengan aktris dalam sinetron dan film, ia tak pernah mengalami cinta lokasi

celebrity.okezone.com

Dilansir dari KapanLagi.com, Andi memegang prinsip bekerja secara profesional. Bekerja ya bekerja. Karena itu ia tak pernah mengalami cinta lokasi. Ia pun tidak mau membuat gimmick cinta lokasi hanya agar tayangan yang dibintanginya laku di pasaran. Termasuk ketika ia memerankan karakter Robi di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, beradu akting dengan Citra Kirana. Nyatanya selama bertahun-tahun tak ada gosip dan rumor yang berhembus mengenai keduanya.

2. Memisahkan dunia kerja dan asmara memang penting

entertainment.kompas.com

Tak semua orang bisa tetap menjadi pekerja profesional ketika jatuh cinta, mencintai, atau saling mencintai dengan sesama rekan kerja. Manusia cenderung berkurang kemampuan berpikir rasional ketika jatuh cinta. Memang ada yang tetap bisa menentukan dan menjaga jarak, tapi akan lebih baik jika dua dunia ini dipisahkan.

3. Sesungguhnya memang terdengar tidak adil jika kita tidak boleh jatuh cinta dengan kolega

www.popmagz.com

Karena itu, banyak pegawai bersorak-sorai ketika Mahkamah Konstitusi (MK) pada Desember 2017 lalu mengabulkan permohonan uji materi Pasal 153 ayat 1 huruf f UU Ketenagakerjaan dengan menghapuskan frasa 'kecuali telah diatur dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama'. Masak jatuh cinta dan menikah dilarang hanya karena bekerja di tempat yang sama?

4. Seperti semua hal di dunia ini, cinta lokasi juga membawa konsekuensi tersendiri bagi pelakunya

websta.me

Bagi yang bekerja di satu kantor apalagi satu divisi, memiliki pasangan sesama rekan kerja bisa meningkatkan semangat kerja. Tetapi semua hubungan asmara juga akan sampai di titik jenuh. Ini yang merepotkan jika sekantor, badmood akibat sesuatu terjadi dengan pasangan, belum lagi jika sampai putus tetapi masih bekerja di tempat yang sama. Bayangkan betapa canggungnya suasana yang akan terjadi.

5. Korupsi dan penyalahgunaan wewenang juga dapat terjadi akibat cinta lokasi
twitter.com

Di instansi pemerintahan, BUMN hingga swasta, banyak kasus korupsi yang melibatkan pasangan suami istri. Cinta dan harta memang godaan terbesar dalam hidup manusia. Ini juga bisa terjadi ketika hubungan asmara terjalin antara dua pegawai yang posisinya berbeda dalam hirarki perusahaan.

Misalnya seorang manajer dengan staf entry level dalam divisi yang sama. Bisa jadi kesempatan promosi lebih tinggi didapatkan oleh staf entry level karena atasannya adalah kekasihnya. Pun jika staf entry level ini memang lebih layak dipromosikan dibandingkan teman-temannya, pasti akan tetap ada pertanyaan-pertanyaan seputar objektivitas dari karyawan lain. Hal ini akan menimbulkan suasana tidak nyaman saat bekerja.

6. Di industri kreatif mungkin tak ada aturan yang benar-benar mengikat, tapi dampaknya kurang lebih sama
media.iyaa.com

Misalnya di dunia seni peran, kita sudah sering mendengar kabar cinta lokasi karena syuting sinetron stripping. Konsekuensinya sama, ketika hubungan sedang goyah, pasti akan berdampak ke suasana kerja yang akhirnya akan membuat teman kerja yang lain merasa canggung. Di sinilah profesionalisme yang sesungguhnya diuji. Tentang bagaimana seseorang perform bahkan ketika sedang tertimpa masalah pribadi.

Kalau bisa, carilah pasangan yang tidak sekantor denganmu. Sungguh ini akan memudahkan pekerjaan dan menghindarkanmu dari kebosanan akibat bertemu setiap hari. Bukankah lebih menyenangkan ketika setelah kamu lelah bekerja seharian selama sepekan, lalu ada hari-hari di mana kamu merasa memiliki ‘tempat pulang’ untuk berbagi keluh kesah dan kebahagiaan? Plus, kamu bisa lebih maksimal bekerja karena fokus, tidak teralihkan perhatiannya dari apa yang benar-benar penting dalam pekerjaanmu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ampuh! Inilah 6 Cara Mengatasi Laptop Hang Biar Kamu Nggak Mudah Stres - Keepodotme

Ampuh! Inilah 6 Cara Mengatasi Laptop Hang Biar Kamu Nggak Mudah Stres - Keepodotme

Badanmu Makin Gemuk Seiring dengan Hubungan yang Bahagia? Ini Faktanya

Badanmu Makin Gemuk Seiring dengan Hubungan yang Bahagia? Ini Faktanya

Ide Unik! Supaya Tidak Kepanasan Di Prosesi Pernikahan, Pengantin Wanita Sembunyikan Kipas Angin di Balik Buket Bunga - Keepodotme

Ide Unik! Supaya Tidak Kepanasan Di Prosesi Pernikahan, Pengantin Wanita Sembunyikan Kipas Angin di Balik Buket Bunga - Keepodotme

Biar nggak Nakal, Ini 5 Kesalahan Mendidik Anak Remaja yang Sering Dilakukan

Biar nggak Nakal, Ini 5 Kesalahan Mendidik Anak Remaja yang Sering Dilakukan

11 Sinyal Bagi Para Milenial Untuk Resign Kerja Menurut Ahli - Keepodotme

11 Sinyal Bagi Para Milenial Untuk Resign Kerja Menurut Ahli - Keepodotme

Kamu Akan Terus Menderita Jika Masih Melakukan 5 Hal Ini di Dalam Hidupmu!

Kamu Akan Terus Menderita Jika Masih Melakukan 5 Hal Ini di Dalam Hidupmu!

loading