Pilihan Reusable Cotton Pads yang Ramah Lingkungan Sekaligus Menunjang Penghematan

unsplash.com

Tak ada yang salah dari menggunakan kapas untuk mengusap wajah dengan cairan pembersih wajah hingga toner. Tetapi kalau dipikir lagi, berapa dana yang sudah dihabiskan untuk membelinya secara rutin setiap bulannya? Selain itu, Berapa banyak sampah yang dihasilkan karena penggunaan kapas setiap hari.

Proses pembuatan kapas sendiri memang kurang ramah lingkungan. Penggunaan pestisida yang merusak ekosistem ditambah penggunaan air yang berlebih untuk menghasilkan sekilo kapas jadi masalah besar sejak lama. Untuk itu, reusable cotton pads diciptakan sebagai alternatif kapas yang bisa dicuci dan dipakai kembali.

Bukan kain biasa, tentunya kamu harus pilih pads yang teksturnya lembut di wajah dan terbuat dari bahan organik dan mudah terurai saat dibuang nanti. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya buat yang ingin mencoba gaya hidup zero waste.

1. e.l.f. Cosmetics Face Erace Cleansing Cloud

www.elfcosmetics.com

Dengan warna hitam dan putih yang elegan dan serat kainnya yang mungil, sisa kosmetik bisa terangkat dengan baik dengan produk ini. Kamu bisa menggunakannya ketika memakai toner atau dengan air hangat saja. Cuci bersih dan keringkan setelah pemakaian. Aman untuk mata dan bibir. Harganya pun sekitar Rp60 ribuan per lembarnya. 

2. Sustaination Reusable Cotton Rounds

www.instagram.com

Keberatan dengan harga mahal yang dibanderol merek impor? Coba brand lokal yang lebih ramah kantong. Kamu bisa menengok kualitas kapas pakai ulang dari Sustaination. Kemasannya bebas plastik dengan isi lima lembar per pak. Harganya bersaing, cukup merogoh Rp35 ribuan untuk membelinya.

Jika mengalami masalah dengan noda makeup yang membandel, jangan segan untuk menggunakan sabun dan baking soda untuk mencuci setelah pemakaian. Jemur di tempat kering baru pakai lagi agar tak berjamur.

3. demibumi Kapas Kain Bulat

www.instagram.com

Apabila tertarik untuk memakai pads dengan aksen yang berbeda dari biasanya, jangan ragu untuk membeli produk keluaran demibumi ini. Seratnya yang lembut tak akan membuat kulitmu iritasi setelah memakainya.

4. Letsgogreen Cotton Pad
www.instagram.com

Dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa, cotton pad dari indie brand ini layak untuk dipertimbangkan. Cukup rogoh Rp15 ribu, kamu sudah dapat tiga set kapas yang bisa dipakai berkali-kali untuk membersihkan muka. Bahannya lembut dengan ketebalan yang pas dan tentunya ringan.

5. Changelz Creation Reusable Cotton Pads

www.instagram.com

Bentuknya memang tidak standar bulat seperti biasa, tetapi bahannya sama dan dijamin awet meski dicuci berkali-kali. Pengemasannya pun nggak kalah ramah lingkungan, bebas plastik tapi tetap aman. Dengan dana Rp35 ribuan, kamu sudah dapat delapan lembar kapas yang bisa dipakai ulang. 

6. Marvilo Reusable Makeup Remover Cotton Pad

shopee.co.id

Dengan tambahan puff yang empuk dan tekstur permukaan yang super lembut, cotton pads dari Marvilo ini hanya dihargai Rp20 ribuan. Murah dan kualitasnya nggak abal-abal. Sudah banyak yang puas dengan kinerjanya, jadi boleh dicoba sekali-kali. Mumpung harganya masuk akal. 

7. Atona Craft Reusable Cotton Pad Makeup Remover

www.instagram.com

Cuma Rp24 ribu per lima lembarnya, kamu sudah bisa mencoba reusable cotton pad buatan pengrajin lokal ini. Benar-benar murah dan nggak main-main kualitasnya. Bahannya lembut dan nyaman diusap ke wajah, bahkan bagian sensitif di kulit. Namun, tetap ada batas pemakaiannya, ya. 

Kalau sudah beli, jangan lupa untuk merendam kapas dalam air hangat dulu dan keringkan. Setelah itu, baru bisa dipakai untuk membersihkan muka dengan toner maupun air. Bisa dipakai beratus-ratus kali, kamu bisa melakukan penghematan hakiki dengan membeli produk ini sekali dalam beberapa tahun. Tertarik untuk beralih? 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Hacks Menyulap Pakaian Lama Jadi Lebih Modis dan Trendy

Hacks Menyulap Pakaian Lama Jadi Lebih Modis dan Trendy

Referensi Mix and Match Cardigan Lama Supaya Terkesan Naik Level

Referensi Mix and Match Cardigan Lama Supaya Terkesan Naik Level

Mix & Match yang Tepat Memakai Combat Boots di Negara Tropis

Mix & Match yang Tepat Memakai Combat Boots di Negara Tropis

Inspirasi Makeup Ala Aurora Ribero yang Dinamis dan Manis

Inspirasi Makeup Ala Aurora Ribero yang Dinamis dan Manis

Hati-hati, Ternyata Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dipanaskan dengan Microwave

Hati-hati, Ternyata Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dipanaskan dengan Microwave

Pesona Flare Jeans yang Tak Kalah Modis Dibandingkan Celana Skinny

Pesona Flare Jeans yang Tak Kalah Modis Dibandingkan Celana Skinny

loading