Pesona Wisata di Patagonia “Swiss di Argentina” yang Legendaris

20 Februari 2017
|Shela Pangaribuan
Life
0SHARES

Patagonia adalah sebuah daerah di Argentina yang terletak di bagian ujung selatan dari benua Amerika. Argentina yang berada diantara samudra Atlantik dan Pegunungan Andes membuat potensi alam Patagonia terkenal keindahannya. Hingga mendapat julukan Swiss di Argentina, karena keberadaan pegunungan, gletser, danau, hutan, dan pemandangan cakrawala yang tak ternilai. Para fotografer dunia kerap kali berburu objek yang dapat diabadikan oleh lensa kamera. Penasaran kan? Inilah wisata-wisata unik yang ada di Patagonia.

1. Cueva de Las Manos (Cave of Hands)

Tempat ini merupakan Gua alami yang memiliki keunikan tersendiri yang legendanya terkenal karena adanya cap-cap tangan manusia yang dipercaya berasal dari 8000 SM. Dan dipercaya juga, manusia purbakala menggambarkan situasi saat itu, terlihat dari gambar-gambar Guanaco. Ada pola-pola perburuan jaman dahulu dan jenis-jenis hewan yang telah ada seperti ilama dan hewan-hewan lainnya.

2. El Doradillo

Berjarak 17 km dari Puerto Madryn, pantai yang dikelilingi peunungan Punta Arco dan Priamatico yang terkenal indah ini telah dijadikan kawasan terlindung. Ikan raksasa seperti paus akan menampakkan diri dekat tepi pantai pada bulan-bulan Juni hingga Oktober. Hal ini tentu saja menjadi favorit masyarakat dan wisatawan dan membuat El Doradillo mendapat kunjungan wisatawan hampir setiap hari.

3. EL Calafate

Disebut sebagai pintu gerbang ke alam liar Patagonia, El Calafate memang layak dikunjungi karena disinilah tempat bersejarah yang merekam ribuan cetakan tangan dari masyarakat mula-mula di kota ini. tepatnya di museum Glaciarium, wisatawan bisa melihat segalanya tentang dunia es, dan film mengenai terbentuknya gletser. Ada juga Perito Moreno, yaitu Gletser yang terdiri dari potongan-potongan es yang saling bergeser. Tidak lupa, gunung es Virgen de la Paz To yang menakjubkan untuk dinikmati pemandangannya.

4. Chapelco Ski Resort

Kalau cuma membayangkan keindahan salju rasanya kurang jika tidak menikmati sensasi bermain ski langsung. Nah, di Chalpeco Ski Resort inilah, anda menemukan tempat sempurna untuk bermain ski dan belajar seluncur sepuasnya. Berada di dekat kota San Martin, resor seluas 140 hektar ini memanjakan para pemula ski dengan fasilitas persewaan peralatan ski dan mobil salju bagi yang ingin menuju ke atas perbukitan.

5. Nahuel Huapi

Nauel Huapi merupakan taman nasional yang ada di Patagonia. Pemandangan alam yang sangat menakjubkan seluas 710.000 hektar ini memiliki beragam penawaran wisata. Mulai dari bukit Andes yang terletak di selatan, dan danau cantik yang dikelilingi bentangan pepohonan di segala musimnya. Disinilah Bariloche berada, yaitu salah satu wisata ski terbaik yang ada di dunia, yang membuat Patagonia mendapat julukan Swiss-nya Argentina. NIkmati coklat Argentina yang terkenal dan toko kerajinan tangan yang khas di Circuito Chico.

6. Ushuaia

Merupakan ibukota provinsi Tierra de Fuego Argentina, julukannya sebagai ‘kota ujung dunia’ ini merupakan kota yang selalu dingin. Bahkan pada musim dingin, bisa mencapai -5 derajat selsius. Tidak salah, inilah yang membuat Ushuaia menjadi kota dengan musim ski terlama di Amerika Latin.

7. San Martin de los Andes

Merupakan kota yang memiliki pegunungan yang menarik. Karena disini para wisatawan bisa merasakan one stop living di kala berlibur. Kegiatan seperti bersepeda, memancing, berperahu, dan memetik buah cokelat di sentra produksi cokelat terbaik di Argentina. Berbagai akomodasi seperti hotel dan restoran pun memudahkan wisatawan.

Seru sekali bila bisa mengunjungi Patagonia, karena di segala musim daerah ini memiliki keunikan masing-masing. Baik di musim dingin maupun musim semi atau musim panas yang menjadi bulan-bulan paling ramai dikunjungi para wisatawan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES