Perhatikan Baik-baik Deh, 10 Logo Merek Perusahaan Besar Ini Punya Pesan Tersembunyi

21 Juni 2017
|Olphi Disya

Kalau kamu belanja sesuatu atau lagi jalan-jalan dan melihat suatu logo komersil, mungkin kamu akan langsung ingat produknya. Inilah salah satu fungsi logo agar selalu diingat oleh pelanggan merek tersebut. Oleh karena itu, biasanya logo diciptakan dengan desain sesimple mungkin, tapi memiliki kandungan makna tertentu di baliknya. Tujuannya sederhana, yakni agar para pelanggan dapat mengingat dengan mudah logo tersebut dan tentunya sebagai representasi identitas dari perusahaan tersebut. Sebagian besar logo biasanya nggak berubah selama bertahun-tahun.

Nah, berikut ini adalah logo-logo yang mungkin familier dan sering kamu lihat. Usut punya usut, ternyata, ada pesan tersembunyi di dalamnya lho. Check this one out, guys!

 

1. FedEx – Pada logo FedEx terdapat tanda panah yang disembunyikan di antara huruf “E” dan “x” untuk menyiratkan makna efisiensi dan gerak maju

2. Gillette – Perhatikan deh baik-baik huruf "G" dan "i" di logo ini dan kamu akan melihat potongan tajam yang tajam pada huruf untuk melambangkan produk cukur

3. Toblerone – Kamu lihat beruang menari di gunung? Desain ini dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada Negara Swiss, tempat cokelat itu dikembangkan: Bern, yang dikenal sebagai "Kota Beruang"

4. Coca-Cola – Kampanye Coca Cola tahun 2013 di Denmark menunjukkan adanya bendera Denmark yang dapat ditemukan di antara "O" dan "L"

5. Amazon – Tanda panah di logo Amazon menunjuk dari “A” sampai “Z” (A to Z). Artinya, Amazon.com menyediakan segala kebutuhan yang kamu cari, mulai dari A hingga Z, dan logo ini juga berfungsi sebagai senyum puas dengan lesung pipi

6. Beats – Huruf "b" dalam logo Beats dimaksudkan agar terlihat seperti seseorang yang memakai headphone

7. Unilever – Huruf “U” raksasa dalam logo ini terdiri dari ikon-ikon yang mewakili berbagai aspek bisnis perusahaan, misalnya lingkaran yang mewakili "gairah dengan perasaan yang hebat”

8. Baskin Robbins – Logo ini diperkenalkan pada tahun 2005 dan dengan cerdiknya menggunakan inisial perusahaan untuk mengiklankan jumlah rasa es krimnya (31)

9. BMW – logo ini adalah warisan dari logo produksi sebelumnya, yaitu pesawat terbang di mana bagian putih mewakili baling-baling, sementara bagian biru melambangkan langit

10. Pinterest – Situs media sosial yang satu ini memungkinkan pengguna menyematkan (pin) gambar yang mereka temukan di website. Perhatikan deh pin yang disembunyikan di huruf "P"

Gimana, jadi 'ngeh' kan bahwa ternyata ada pesan-pesan tersembunyi di balik logo yang selama ini mungkin kamu anggap biasa aja. Justru logo yang terkesan sederhana, tapi selalu diingatlah yang membuat merek tersebut memiliki nama besar.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES