Perbandingan Foto Kota-kota Terkenal di Dunia Zaman Dulu dan Sekarang Bikin Kamu Takjub

14 Februari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Gak kerasa kita udah menjalani tahun 2017 selama hampir dua bulan nih. Tua juga ya usia dunia udah 2017. Gak heran kalau semakin banyak perubahan yang ada pada bumi yang kita pijaki sekarang. Pertumbuhan populasi dunia semakin lama semakin tinggi. Yang lahir banyak tapi tidak diimbangi dengan angka kematiannya juga. Alhasil dibutuhkan pembangunan biar semuanya bisa tertampung.

Itu adalah salah satu masalah yang dialami oleh kita semua. Tapi untungnya teknologi dan kecapakan berpikir manusia semakin kesini semakin matang. Dulu mungkin gak ada yang kepikiran untuk membuat suatu bangunan bertingkat banyak untuk jadi tempat tinggal seperti apartemen atau kondominium, tapi sekarang hal tersebut sudah menjadi salah satu solusi mengenai peningkatan populasi dan jumlah lahan tempat tinggal yang semakin menipis.

Kalau kita rasakan zaman sekarang kayaknya dunia semakin sempit. Udah jarang adanya tanah lapang untuk dijadikan taman atau lapangan. Semuanya udah dibuat seperti hutan beton untuk aktivitas manusia menjadi semakin mudah. Katanya sih semakin mudah, cuma ada aja musibah yang terjadi setelah itu.

Kita juga udah tau kalau zaman dulu kota-kota di dunia masih luas dan masih banyak tanah yang bisa digunakan sebagai taman atau lapangaan. Apalagi jumlah kendaraan juga belum banyak jadinya kondisi kota juga gak semrawut kayak sekarang ini. Sebagai buktinya YuKepo udah rangkum nih beberapa foto perbandingan kota-kota besar di berbagai negara zaman dulu dengan zaman sekarang. Kamu juga bisa ikut menilai lah kira-kira lebih menginginkan tinggal di kota dengan suasana zaman dulu atau sekarang. Biar gak kebanyakan omong, mending kita langsung kepoin aja.

1. Moscow, Rusia tahun 1896 dan sekarang

2. Berlin, Jerman tahun 1945 dan sekarang

4. Tokyo, Jepang tahun 1920-an dan sekarang

6. Dubai, Uni Emirat Arab tahun 1980-an dan sekarang

7. Hong Kong, tahun 1960-an dan sekarang

8. Buenos Aires, Argentina 1950 dan sekarang

9. London, Inggris abad 19-an dan sekarang

10. Sydney, Australia tahun 1950-an dan sekarang

Kayaknya emang enakan tinggal di masa zaman dulu ya. Walaupun gak ada yang namanya smartphone atau media sosial kayaknya bakal seru-seru aja. Coba deh kamu bayangin. Tinggal di kota seperti di atas aja masih sepi, apalagi di desa? Bakalan semakin sepi dan asri kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES