Penjualan Apple Watch Turun, Mungkin Kalah Sama Generasi Sebelumnya!

10 Desember 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Siapa disini yang punya keinginan waktu kecil pengen punya jam tangan yang bisa buat komunikasi kayak pahlawan-pahlawan di TV? Buat kamu yang anak 90-an apalagi, punya jam tangan yang bisa buat ngobrol pasti pernah terlintas di pikiranmu. Maklum, ala-ala impian anak bocah yang pengen sama kayak superhero pujaannya. Nah, ternyata produk jam seperti itu mencapai masa boomingnya di tahun 2000-an. Gimana nggak? Salah satu produk Apple yang keluar tahun 2015 lalu yaitu Apple Watch seri pertama, mendapat sambutan riang gembira dari para penantinya. Bahkan sebelum produk ini resmi keluar, banyak banget yang udah meyatakan kekepoannya sama jam tangan pintar ini. Maklum lah, Apple selalu ngasih janji besar dan efek misterius luar biasa sama produk terbarunya. Pada akhirnya publik juga lah yang tergoda. Setelah keluar, ternyata benar dong, para pecinta Apple emang nggak tanggung-tanggung, mereka langsung menyerbu jam tangan pintar ini dengan harapan besar. Salah satu prinsip Apple Watch adalah bisa membagi beban perangkat komputer lain dengan hal kecil yang sifatnya bisa lebih ‘mobile’ karena menempel di tangan. Fasilitas sinkronisasi yang ditawarkan Apple Watch juga boleh dibilang cukup menggiurkan, terutama buat orang yang emang nggak suka ribet dengan memegang handphone kemana-mana atau yang lebih besar lagi, laptop kemana-mana. Fasilitas sinkronisasi memungkinkan hubungan antara semua gadget yang kamu punya dan tentu aja kembali ke prinsip Apple Watch dia akan jadi semi asisten untuk memudahkan aktivitas mu. Jika butuh apa-apa, kamu hanya perlu tengok smartwatch-mu. Nah, ternyata fungsi yang ditawarkan oleh Apple ini masih kurang untuk membekali jam tangan pintarnya untuk bersaing di pasaran. Salah satu alasannya adalah karena banyak banget nih pilihan buat konsumen dari brand lain, kayak yang akan kamu lihat dibawah ini

1. Moto 360

Sistem android yang mudah diotak-atik dan desainnya yang bold dan elegan menjadi salah satu daya jual smartwatch ini.

2. Asus ZenWatch 2

Kamu lagi dalam keadaan tight budget? Tapi kepo mau cobain smartwatch? Yang ini pilihannya!

4. Samsung Gear S2

Yang ini cocok buat kamu yang sporty. Kualitas bahan yang kuat dan kokoh dengan ukuran lebih kecil dari Moto 360 bikin Samsung Gear S2 lebih terasa lightweight, tentu tetap dengan beragam aplikasi andalan di dalamnya.

5. Pebble Time Steel

Kalau yang ini memang harganya diatas produk-produk smartwatch pada umumnya, isinya juga biasa banget, tapi kekuatan baterainya bisa sampai 10 hari.

6. LG Watch Urbane

Materialnya yang kokoh jadi salah satu andalannya. Salah satu cirinya adalah tali kulit berkualitas tinggi dan bisa dianti-ganti.

7. Huawei Watch 1

Diam-diam layarnya udah AMOLED lho!

Nah kalau udah lihat banyak banget saingan kayak gini, mampu nggak ya Apple bertahan dengan jam tangan pintarnya? Atau akan berakhir sedih? Kita lihat aja nanti.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES