Pengen Sehat Tapi Mager Ngapa-ngapain? Tenang, 5 Cara Ini Akan Nolong Kamu!

14 Mei 2018
|Ojik
84SHARES

Hidup sehat adalah dambaan untuk semua orang. Iyalah, siapa sih yang di dunia ini ingin badannya sakit-sakitan? Untuk itulah sekarang ini marak kampanye-kampanye tentang cara hidup sehat. Tak hanya itu, budaya untuk menghabiskan waktu di gym pun sekarang sudah mulai banyak dilakukan. Bahkan ada budaya dan istilah baru bernama pertemanan sehat untuk orang-orang yang secara bersama-sama suka melakukan olahraga dengan tujuan untuk sehat.

Tapi gaya hidup sehat ini seringkali terasa bukan untuk semua kalangan. Selain karena membership di gym harganya cukup tinggi dan makanan sehat organik pun nggak murah, ada juga orang-orang yang malas bergerak atau istilah kekiniannya mager. Gimana nggak mager kalau tiap hari kita sudah terlalu dibuat letih dengan urusan pekerjaan dan akhir minggu adalah satu-satunya waktu kita bisa beristirahat dengan cukup?

Girls, apakah kamu termasuk kaum yang mageran? Yuk cek cara-cara agar kamu tetap sehat walaupun kamu sangat mager. Jangan lupa dicatat ya!

1. Beli tempat minum ukuran 2 liter

Sudah bukan rahasia bahwa air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Dengan adanya tempat minum berukuran cukup besar ini, kamu akan mau tidak mau menghabiskan air putih tersebut. Bawa botol tersebut dengan air terisi penuh ke tempat kerjamu. Pastikan air minum tersebut habis ketika kamu pulang ke rumah. Atau kamu juga bisa buat jadwal berapa kali air minum tersebut habis selama di kantor.

2. Kurangi naik lift, atau eskalator dan ganti dengan menaiki tangga

Secara tidak sadar ketika kamu berjalan lebih banyak, itu akan berdampak kepada kesehatanmu. Pasti kamu sudah mendengar gerakan seribu langkah satu hari kan? Nah dengan mengurangi naik lift atau eskalator, jumlah langkah kakimu pun akan semakin banyak. Jika kamu lakukan ini setiap hari, lumayan banget kan untuk kesehatan kamu.

3. Buat meal prep

Sudah pernah dengar istilah satu ini? Meal prep adalah teknik menyiapkan makanan dalam jumlah banyak, untuk beberapa kali makan atau beberapa hari sekaligus. Untuk ini kamu harus menyediakan waktu terlebih dahulu demi melakukan meal prep. Tapi untuk beberapa waktu ke depan kamu nggak perlu pusing mikirin mau makan apa. Dengan begini, kamu akan mengurangi kebiasaan kamu untuk jajan diluar yang belum terjamin kebersihannya. Lumayan kan untuk kesehatan.

4. Istirahat yang cukup dan jangan tidur terlalu malam

Bekerjalah sebagaimana seharusnya, jangan lebay. Pastikan kamu mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya. Tak lupa jangan tidur terlalu malam, karena walaupun jam tidurmu lebih banyak saat begadang karena bangun lebih siang. Kualitas tidurmu tetap tidak membaik ketika kamu begadang. Bahkan ini akan mendatangkan hal buruk untuk kesehatan kamu.

5. Hindari minum alkohol dan bersoda

Alkohol dan soda salah satu alasan kenapa banyak orang perutnya buncit. Alkohol sudah jelas terbukti tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi, sementara meminum soda juga akan berdampak buruk untuk kesehatan karena soda memiliki kandungan gula yang nyatanya juga cukup tinggi. Gantilah minum-minuman tersebut dengan air putih, atau jus buah. Selain lebih murah, manfaat kesehatan air putih dan jus buah pun jelas lebih nyata.

Girls, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu mageran tapi tetap ingin memiliki badan yang sehat. Memang lebih baik jika kamu menerapkan gaya hidup sehat secara holistik. Tapi jika hal tersebut justru menyusahkanmu, setidaknya kamu bisa mematuhi hal-hal yang disebutkan di atas. Percayalah, sehat itu akan terasa mahal ketika kamu sudah terlanjur sakit.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
84SHARES