Pengen Nikah di Gedung Tapi Sewanya Terlalu Mahal? Coba 6 Tempat Ini

www.pinterest.co.uk

Menikah adalah satu satu fase kehidupan yang harus kamu lalui. Banyak hal yang harus kamu lakukan untuk hal ini, bahkan membutuhkan modal yang nggak sedikit. Namun wajar saja karena semua orang pasti ingin memiliki pernikahan yang terbaik dan tak terlupakan. Makanya biaya yang mahal adalah sebuah keharusan yang harus kamu siapkan, terlebih ongkos untuk sewa gedung.

Namun, beberapa pasangan banyak yang menghindari lokasi tersebut atau mencoba mencari tempat lain dengan anggaran yang lebih rendah. Untuk itu kamu nggak perlu bingung, berikut adalah solusi tempat yang bisa kamu pilih selain menyewa gedung!

1. Resepsi di rumah sendiri bisa kamu coba untuk alternatif penghematan

greenweddingshoes.com

Kalau rumahmu cukup besar, tak ada salahnya kamu menikah di rumah sendiri. Tentu ini akan sangat menghemat biaya karena kamu tak butuh sewa gedung. Sehingga uangnya bisa kamu alihkan ke pos lain seperti katering dan semacamnya. Namun meski begitu, tetap ada resiko sendiri seperti beberapa tanaman bahkan cat dinding bisa rusak karena saking banyaknya tamu. Belum lagi kamu perlu izin RT/RW setempat karena mungkin kamu harus menutup jalan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan nanti.

2. Kamu bisa memilih konsep garden party di taman atau halaman

www.magnetstreet.com

Melakukan resepsi pernikahan outdoor juga bakal menarik. Ini bisa menghemat biaya yang mungkin cukup besar. Sebab, di gedung ongkos dekorasi cukup tinggi karena banyaknya ornamen yang harus di pasang. Sehingga memilih taman atau halaman sebagai lokasi resepsi, kamu dan pasangan bisa dengan leluasa berkreasi sendiri dengan dekorasinya. Bikinlah sederhana dan semenarik mungkin, terpenting bisa serasi atau seharmoni dengan tema pernikahan kamu. Sehingga dengan begini, pengeluaran pun bisa lebih mudah kamu tekan.

3. Kalau menyewa taman terlalu mahal, cobalah memilih lokasi lain seperti pantai atau lapangan

www.phuketdreamweddings.com

Kalau kamu memakai konsep outdoor, memakai lapangan atau pantai bisa menjadi lokasi yang menarik. Tentu harganya bisa lebih terjangkau daripada kamu menyewa gedung. Masalah dekorasi juga bisa sangat minimalis, sebab pemandangan sekitar sudah sukup memberikan suasana yang indah bagi tamu dan tema pernikahan kamu. Melakukan resepsi pernikahan di lokasi ini juga cukup unik dan bakal berkesan sepanjang hidup kamu. Tapi ingat, musuh utamamu adalah hujan! Jadi kamu mencari pawang hujan atau mungkin kamu mencari tanggal pernikahan yang pas nggak musim hujan.

4. Cafe bisa menjadi alternatif kamu untuk menikah dengan biaya hemat!

singaporebrides.com

Kalau kamu suka hangout di cafe, bisa nih memilih tempat ini sebagai lokasi nikahan kamu. Tentu saja ongkos sewanya lebih murah daripada gedung. Biasanya beberapa cafe menyediakan paket pernikahan dan kamu hanya perlu membayar catering-nya saja. Belum lagi suasana cafe bisa memberikan nuansa hangat serta kedekatan bersama para tamu dan saudara. Selain itu kamu juga bisa membuat pesta pernikahan yang simpel namun tetap menarik sesuai dengan karakter kamu dan pasangan.

5. Villa juga bisa jadi pilihan karena ongkos sewanya lebih rendah daripada gedung
www.onethreeonefour.com

Kalau kamu ingin menikah dengan konsep private party, menyewa villa bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi ongkos sewanya juga lebih rendah dibanding gedung. Selain itu, kamu biasanya mendapatkan bonus seperti free menginap untuk pengantinnya. Kamu tinggal memikirkan dekorasinya saja, bisa memilih indoor atau outdoor yang paling cocok untuk tema pernikahan kamu.

6. Nikah di hotel? Serius lebih murah?
www.theroosevelthotel.com

Ya, hotel bisa kamu pilih karena sebenarnya ongkosnya cukup rendah dan beragam. Sebab, saat ini hotel lagi berlomba-lomba menarik tamu agar bisa menyelenggarakan wedding di tempat mereka. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menawarkan biaya wedding yang cukup rendah dengan berbagai pilihan. Kamu bisa melakukan survei dulu di hotel-hotel sekitaran kamu. Kalau kamu rajin cari info, pasti kamu bisa mendapatkan harga terbaik. Oiya, biasanya mereka sudah menyediakan wedding package untuk 100, 200, atau 300 tamu. Jadi kamu bisa pilih mana yang paling sesuai untuk budget kamu.

Sebenarnya cukup banyak yang bisa kamu pilih sebagai lokasi pernikahan kamu selain gedung. Terpenting kamu dan pasangan harus cukup kreatif untuk mengelolanya agar bisa menekan biaya. Jadi kalau nanti ada sisa anggaran, bisa kamu manfaatkan untuk hal lain, bukan? DP rumah misalnya. Selamat mencoba!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Teman Rasa Pacar Memang Bikin Bingung: Maju Salah Mundur Salah. Musti Gimana Ya?

Teman Rasa Pacar Memang Bikin Bingung: Maju Salah Mundur Salah. Musti Gimana Ya?

Jauh Dari Ribet, Sebenarnya Cuma 5 Perawatan Tubuh Ini yang Penting Dilakukan

Jauh Dari Ribet, Sebenarnya Cuma 5 Perawatan Tubuh Ini yang Penting Dilakukan

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga karena Lahir pada Bulan Maret

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga karena Lahir pada Bulan Maret

Kadang Bikin Kita Takut, Inilah Arti Mimpi Orang Terdekat Kita Meninggal

Kadang Bikin Kita Takut, Inilah Arti Mimpi Orang Terdekat Kita Meninggal

Beginilah 10 Bentuk Telapak Tangan Manusia dari Berbagai Negara di Dunia

Beginilah 10 Bentuk Telapak Tangan Manusia dari Berbagai Negara di Dunia

10 Ulah Polos Bayi Penyebab Gagalnya Newborn Photoshoot Ini Lucu Sekaligus Miris

10 Ulah Polos Bayi Penyebab Gagalnya Newborn Photoshoot Ini Lucu Sekaligus Miris

loading