Penampakan Para Veteran Pasca-Perang Timur Tengah Ini Bikin Merinding

02 Juli 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Sebenarnya perang memang tidak akan pernah berakhir. Ya bisa saja berakhir, namun hanya dalam konteks medan pertempurannya saja. Selepas dari itu, para veteran perang masih harus menghadapi "perang" tersendiri dalam kehidupannya masing-masing demi melanjutkan hidupnya.

Kehidupan beberapa veteran perang sudah berhasil didokumentasikan oleh dua fotografer, yaitu David Jay dan James Nachtwey. Mereka mendokumentasikan para mantan tentara Amerika yang berhasil pulang ke rumah setelah mempertaruhkan hidupnya di perang Irak dan Afghanistan.

Kisah para veteran perang ini mungkin akan menyentuh hati kita tentang seberapa beratnya perjuangan para tentara dalam berperang. Penasaran? Langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Bobby Henline

Beginilah penampilan Bobby Henline setelah sempat terjebak di sebuah mobil saat diserang oleh sebuah bom pada saat perang Irak. Bobby merupakan satu-satunya orang yang selamat dalam insiden tersebut.

2. Nicholas John Vogt

Pada 12 November 2011, Nicholas yang merupakan seorang tentara berpangkat letnan terluka akibat serangan bom saat ia sedang melakukan patroli di Panjwaii, Afghanistan. 

3. Jerral Hancock

Jerral Hancock mengalami musibah saat ia sedang mengendarai sebuah tank di Irak. Tank tersebut terkena bom hingga menghancurkan bagian dalam tank tersebut. 

4. Jason Pak

Letnan Satu, Jason Pak, terkena serangan bom saat sedang berpatroli di Zangabad, Afghanistan pada tanggal 13 Desember 2012. Akibat serangan tersebut, Jason kehilangan kakinya dan beberapa bagian tangannya. 

5. Cedric King

Cedring King kehilangan kedua kakinya ketika terjadi serangan bom di Afghanistan. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangatnya. Semenjak ia diajarkan berenang oleh anaknya, ia mampu menyelesaikan Boston Marathon, Half Ironman Race, dan New York City Marathon. Selain itu, kini ia juga menjadi motivator.

6. Matt Smith

Pada tanggal 8 Juni 2013, Mayor Matt dan lima orang lainnya terkena tembakan bertubi-tubi oleh para tentara nasional Afghanistan. Peluru tersebut menembus pembuluh nadi di paha yang menyebabkan kakinya diamputasi.

7. Joel Tavera

Ketika berusia dua puluh tahun, Joel pernah mengalami insiden yang cukup mengerikan pada saat penugasannya di Irak. Ia terbakar, buta, kehilangan salah satu kakinya, dan sudah melewati lebih dari 90 operasi lagi setelah itu. 

8. Bobby Bernier

Bobby pernah tertembak oleh pasukan altileri. Hal tersebut menyebabkan tubuhnya kemudian mengalami luka bakar lebih dari 60%.  

9. Shilo Harris

Shilo Haris pernah terkena ledakan bom pada 19 Februari 2017. Ledakan tersebut kemudian menyebabkan tubuhnya terbakar. Tidak hanya itu, ia kehilangan tiga dari total lima orang timnya. Hanya Shilo dan supirnya yang selamat dari insiden tersebut.

10. Adam Hartswick

Sersan Adam Hartswick kehilangan kedua kakinya dan menderita kerusakan otak pada saat menyelamatkan tentara yang terluka di Afghanistan. 

Nah, itulah tadi beberapa gambaran mengenai kehidupan para veteran perang yang mengalami berbagai tragedi selama bertugas. Keberanian bukanlah hal yang utama untuk menjadi seorang prajurit, namun juga keteguhan dan kesungguhan hati dalam menghadapi pada saat dan pasca-perang. Salut buat mereka semua ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES