Pelakor Makin Banyak dan Mengganggu, Profesi Ini Hadir untuk Menangani

pixabay.com

Pelakor barangkali sudah jadi masalah besar dari zaman dulu, dan sekarang semakin meningkat jumlahnya. Masalah perselingkuhan, atau orang ketiga adalah masalah besar yang bisanya bikin gonjang ganjing rumah tangga seseorang. Malah, bisa bikin rumah tangga hancur.

pixabay.com

Eits, tapi, jangan cemas, sekarang sudah ada jasa detektif cinta untuk mengatasi masalah perselingkuhan dan masalah cinta lainnya. Ya, memang detektif cinta tidak bisa menyembuhkan sakit hati, minimal, bukti itu bisa membantunya untuk hal lain, misalnya masalah hukum.

Tugas detektif cinta biasanya adalah mengumpulkan bukti-bukti adanya orang ketiga di dalam kehidupan pernikahan atau percintaan seseorang. Jika sudah ada bukti-bukti, korban perselingkuhan pun bisa menimbang langkah-langkah apa yang bisa diambil atas kasus perselingkuhan itu.

pixabay.com
Pengguna jasa detektif cinta terus bertambah setiap tahunnya, terutama di negara tetangga, Singapura. Salah seorang penyedia jasa tersebut, Private Eye, membeberkan tugasnya selama menjadi detektif cinta. Menurut Managing Director biro tersebut, James Loh, ia bisa menangani 300 kasus perkawinan dan keluarga dalam satu tahun.
Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 10-15 persen daripada tahun 2013. Sementara, ada 40 kasus penyelidikan atas kasus cinta pasangan kekasih, mulai dari menyelidiki latar belakang pasangan, hingga latar belakang percintaan mereka pada masa lalu. Hal ini menunjukkan semakin banyak anak muda yang lebih hati-hati dalam menjalin cinta sebelum mereka memutuskan untuk menikah.
pixabay.com

Loh menambahkan, saat ini sudah ada kesetaraan dalam berselingkuh, di mana jumlah perempuan yang berselingkuh hampir sama dengan jumlah laki-laki yang berselingkuh. Padahal, lima tahun lalu, jumlah laki-laki yang berselingkuh lebih banyak. Maka, tak heran jumlah detektif cinta lebih banyak daripada jasa pencari orang hilang, atau pengawas pergerakan pekerja. Dalam melakukan tugasnya, detektif cinta mematok harga kisaran Rp10-103 juta. Tarif tersebut tergantung pada durasi penyelidikan, dan biaya akomodasi apabila penyelidikan membutuhkan perjalanan ke luar negeri.

Sumber Gambar

Menurut investigator, biasanya 90 persen klien meminta bantuan mereka karena mereka merasa curiga dengan pasangannya. Menurut para investigator, setelah mengetahui bahwa pasangannya selingkuh, sang korban biasanya akan menangis namun segera berubah menjadi tenang. Biar bagaimana pun, tentu korban tidak ingin dikhianati sehingga mengetahui bahwa mereka diselingkuhi tentu membuat mereka terluka. Namun, mereka juga merasa penasaran, ingin mengetahui kebenaran atas kecurigaan mereka selama ini.

pixabay.com

Dalam menjalankan tugasnya, Liu memiliki delapan orang investigator yang berasal dari berbagai sumber, mulai dari mantan polisi, tentara, dan freshgraduate dari universitas dan politeknik. Para investigator ini harus sangat berhati-hati karena pekerjaan mereka bukanlah pekerjaan yang mudah, dan bahkan relatif berbahaya. Mereka dapat memperoleh ancaman fisik jika melakukan investigasi terlalu dekat. Selain itu, pekerjaan ini juga membutuhkan kesabaran yang tinggi karena kadang perlu menunggu dalam waktu yang lama, mengikuti aktivitas target hanya untuk mencari bukti-bukti. Sebelum mengikuti target utama, biasanya mata-mata sudah lebih dulu mengikuti teman yang biasa dikunjungi target, termasuk memantau kondisi lalu lintasnya.

pixabay.com

Sebelum mengikuti sasaran, para penyelidik ini terlebih dulu mengikuti teman yang sering dikunjungi target, termasuk kondisi lalu lintas.Mereka juga akan mengunjungi lokasi-lokasi yang sering dikunjungi target, bahkan ke luar negeri. Padahal, mata-mata kadang belum familiar dengan lokasi yang mereka kunjungi dan kadang bahkan terkendala bahasa. Durasi pengintaian bervariasi, namun penyelidikan baru dianggap selesai jika mereka telah mendapatkan bukti seperti foto ciuman, berpelukan, atau menginap di hotel bersama pasangan selingkuhan.

Nah, tertarik untuk jadi pengguna jasa tersebut? Daripada pusing-pusing, galau, baper dengan perselingkuhan orang terkasih, yuk saatnya move on. Sakit hati sebentar boleh saja, tapi, harus selalu ingat bahwa kamu punya kesempatan untuk mencari orang yang lebih baik. Selalu ingat, sesuatu yang baik baru bisa diperoleh jika kamu sudah melepaskan apa yang tidak baik lebih dulu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terbiasa Melawak Soal Jomblo, Raditya Dika Akhirnya Menikah Juga. Jomblo Masih Ada Harapan!

Terbiasa Melawak Soal Jomblo, Raditya Dika Akhirnya Menikah Juga. Jomblo Masih Ada Harapan!

Ingin Cepat Dapat Kerja? 7 Profesi Ini Peluangnya Besar di Indonesia

Ingin Cepat Dapat Kerja? 7 Profesi Ini Peluangnya Besar di Indonesia

12 Ilustrasi Ini Relatable Banget Buat Kamu Para Cewek Mandiri

12 Ilustrasi Ini Relatable Banget Buat Kamu Para Cewek Mandiri

Orang-orang Ini Pernah Jadi Kontroversi Saat Pakai Hijab. Cari Sensasi Semata?

Orang-orang Ini Pernah Jadi Kontroversi Saat Pakai Hijab. Cari Sensasi Semata?

Girls, Biar Kamu Nggak Penasaran Lagi, Ini Nih 5 Cara Cowok Move On!

Girls, Biar Kamu Nggak Penasaran Lagi, Ini Nih 5 Cara Cowok Move On!

Pacar Jarang Kasih Kabar Masih Mending, Daripada Pacaran ala Idol Korea yang Sembunyi-sembunyi Ini

Pacar Jarang Kasih Kabar Masih Mending, Daripada Pacaran ala Idol Korea yang Sembunyi-sembunyi Ini

loading