Pelajaran Tentang Cinta dari Pasangan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

m.sohu.com

Berita perceraiaan artis adalah kabar yang umum didapati dari berbagai media. Pasangan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun beberapa bulan belakangan sempat mengejutkan publik karena isu perceraiannya.

Tiga tahun merajut kehidupan rumah tangga, kedua selebriti ini tampak mesra dan adem-ayem saja di depan kamera. Keduanya bahkan tidak pernah malu untuk mengumbar kemesraan di televisi dan di media sosial masing-masing.  

Kisah cinta Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun ini bisa diambil hikmahnya. Semoga kamu tidak mengalami hal menyedihkan ini saat sudah merajut rumah tangga kelak, ya.

1. Tak seperti drama Korea

www.instagram.com

Kisah cinta memang tidak semudah dan seindah yang ditayangkan di drama Korea. Jika keduanya saling dan mencintai, masalah akan tetap ada. Tidak seindah yang dipamerkan dalam sosial media atau televisi, keadaan rumah tangga Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun rupanya tidak seperti yang dibayangkan oleh fans mereka.

Saat keduanya muncul bersama di reality show dan meliput kegiatan bulan madu mereka, banyak yang menyebut Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun adalah relationship goals. Namun perceraian sudah di depan mata. Yang perlu kamu pahami, kisah cinta seseorang tak tampak romantis seperti yang nampak di layar kaca.

2. Tidak ada cinta yang sempurna

www.instagram.com

Tidak ada kisah cinta yang sempurna. Setiap manusia punya kekurangan. Meskipun tayangan di reality show, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun tampak romantis dan sempurna untuk satu sama lain. Yang namanya manusia, tidak ada hubungan yang bakal berjalan mulus.

Konflik yang tidak diketahui oleh publik membuat hubungan artis memang terkesan ditutupi dan penuh privasi. Pada intinya, kisah cinta para selebriti pun sama seperti kisah cinta orang biasa. Setiap hubungan tentunya punya masalah masing-masing.

3. Siapkan mental itu penting

www.instagram.com

Hubungan cinta yang sudah diikat dalam janji suci pernikahan tentu isinya bukan hanya kebahagian. Akan ada banyak cobaan dan tekanan yang harus dilewati bersama pasangan. Pelajaran yang didapat dari Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun adalah sebagai suami istri harusnya mereka bisa saling menguatkan.

Dalam beberapa pernyataan yang beredar, Jae Hyun mengaku telah menderita depresi sejak menikah dan mengonsumsi obat antidepresan akibat merasa tertekan. Dari pengalaman ini, bisa diambil hikmahnya bahwa cinta saja nggak cukup untuk menikah. Kesiapan psikis juga dipertimbangkan sebelum menyesal ketika sudah mengarungi bahtera rumah tangga.

4. Jaga perasaan
www.instagram.com

Berita perceraian Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun dipicu karena perubahan sikap. Dari hal ini, pelajaran yang bisa diambil adalah ketika akan melakukan dan memutuskan sesuatu, perlu memikirkan perasaan pasangan. Apalagi jika sudah menikah.

Kamu tidak bisa bebas menentukan langkah seperti ketika masih zaman pacaran. Sebagai pasangan suami istri, tentu perlu usaha yang lebih supaya kisah cinta tidak stagnan dan tidak melukai perasaan pasangan. Modal cinta belum cukup, perlu empati untuk bisa tetap langgeng.

5. Peka dan saling mengerti

www.instagram.com

Waktu, perhatian, dan saling pengertian perlu diimbangi agar hubungan bisa tetap langgeng. Dilihat dari satu sudut pandang, Ahn Jae Hyun yang terlihat seperti suami romantis dan penyayang. Sebenarnya, dia hanya suami biasa yang melakukan kesalahan dan katanya minim pengertian.

Padahal, Jae Hyun dan Hye yang sama-sama sibuk dan tidak memiliki banyak waktu bersama. Tetapi tetap saja, kalau tidak peka dan saling mengerti membina rumah tangga akan terasa sulit dan membuat tertekan.

6. Saling menjunjung komitmen

www.instagram.com

Cinta saja tidak cukup untuk melangkah ke jenjang pernikahan dan menjanjikan kelanggengan dalam berumah tangga. Komitmen untuk saling terbuka dan menerima satu sama lain perlu dipegang teguh bagi suami dan istri.

Tanpa komitmen yang kuat, rasa bosan bisa perlahan merusak perjalanan rumah tangga. Goo Hye Sun dalam pernyataanya mengaku kalau Ahn Jae Hyun menggugat cerai karena merasa bosan dengan pernikahannya.

7. Luka batin akibat ucapan

www.instagram.com

Kekerasan secara verbal pun bisa meninggalkan luka yang dalam. Goo Hye Sun mencurahkan sakit hatinya ketika Ahn Jae Hyun menghina bentuk tubuhnya. Dari kejadian ini, hal yang bisa kita pelajari adalah kekerasan dalam rumah tangga tidak berbentuk fisik semata, tapi juga bisa berbentuk kekerasan verbal. Keduanya sama-sama sakit dan membuat luka.

Saat pacaran, kecenderungan menjadi buta dan melihat kelebihan pasangan membuat seseorang begitu tergila-gila. Setelah menikah dan tinggal bersama, mulai terlihat banyak kekurangan dari pasangan. Pada akhirnya, kita memang harus terus belajar untuk mengerti satu sama lain dan begitulah pelajaran cinta yang bisa kita petik dari pernikahan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Begini Panduan Desain Kamar Minimalis Ala Drama Korea

Begini Panduan Desain Kamar Minimalis Ala Drama Korea

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Hi Kamu Cewek Aktif Masa Kini, Nih 5 Barang Esensial yang Harus Kamu Punya!

Hi Kamu Cewek Aktif Masa Kini, Nih 5 Barang Esensial yang Harus Kamu Punya!

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Tips Awal untuk Berinvestasi Emas Sedari Dini bagi yang Masih Mahasiswa

Tips Awal untuk Berinvestasi Emas Sedari Dini bagi yang Masih Mahasiswa

loading