Pastikan 7 Benda Ini Ada di Tasmu Sebelum Keluar Rumah Saat Musim Hujan

trip101.com

Musim hujan kadang bikin senewen. Bahkan buat yang mengaku pluviophile alias pecinta hujan sekalipun, akuilah, kalian pasti tetap berlindung dari hujan kan? Nggak setiap turun hujan terus langsung keluar rumah buat hujan-hujanan kan? Huu, gimana sih. Katanya pecinta hujan. Anyway, tulisan ini nggak akan membahas itu kok. Supaya kamu terhindar dari kebasahan dan sakit, apalagi kalau hujannya hujan kenangan. Ulululuuu.

1. Pertama, kamu harus bawa tisu kering

aura.tabloidbintang.com

Jangan tisu basah dong. Kalaupun keluar dari rumah, langit masih terlihat cerah, kamu harus selangkah lebih maju. Ntar kalau di tengah jalan tiba-tiba hujan padahal kamu mau interview pekerjaan, kan nggak lucu kalau mukanya basah kena air. Sedia tisu sebelum hujan.

2. Menuruti kata pepatah, kamu juga harus sedia payung sebelum hujan

plus.google.com

Kali ini kita mengartikan pepatah secara harfiah ya. Kenapa kamu harus bawa payung setiap kali keluar saat musim hujan? Karena menuruti kata pepatah. Hehehe. Nggak ding. Meskipun kamu keluar dengan mengendarai kendaraan pribadi atau transportasi umum yang melindungi kepalamu dari hujan, kamu tetap harus jaga-jaga bawa payung kalau-kalau nanti kamu harus pergi ke suatu tempat yang jaraknya terlalu dekat untuk naik kendaraan apapun.

3. Untuk yang pakai motor, wajib banget bawa mantel

kobayogas.com

Jangan sampai lupa ya, wahai rider dan racer yang setia naik motor ke mana saja. Hanya mantel yang bisa melindungimu dari tajamnya air hujan yang menusuk-nusuk telapak tangan dan muka. Kalau nggak pakai mantel, nanti kamu tertusuk di seluruh tubuh. Pelukannya juga nggak akan bisa melindungimu. Eh gimana. Ya gitulah intinya ngerti kan? Bawa mantel.

4. Kopi hangat / teh hangat / air panas dalam termos

banjarmasin.tribunnews.com

Bukan termos kayak yang di rumah juga. Tempat minum itu lho yang bisa menyimpan air panas, yang dalamnya stainless steel. Tahu kan? Biar apa nih? Biar kalau kamu benar-benar bertemu hujan di tengah jalan, kamu bisa menghangatkan tubuh dengan minuman kesukaanmu. Kalau malas bawa teh atau kopi karena kamu penikmat minuman dalam cangkir, ya bawa saja minuman sachet instan dan air panas. Nanti kalau sudah sampai kantor, tinggal ke pantry, tuang ke cangkir.

5. Khusus buat cewek, bawa make up waterproof ya
www.hipwee.com

Jangan sampai make up mu jadi nggak cetar lagi karena luntur terguyur hujan. Sampai kampus atau kantor, harus touch up lagi dong. Nah, bawalah (dan pakailah) make up yang tahan air agar wajahmu selalu tampil paripurna. Penampilan yang baik membawa kepercayaan diri yang baik pula, bukan? Jangan kalah sama hujan!

6. Handuk kecil juga penting banget nih, antisipasi bagian tubuhmu yang kecipratan air di jalan
www.supplierhanduk.com

Lebih ramah lingkungan dari tisu dan bisa membersihkan tubuh dengan lebih baik, handuk kecil wajib juga kamu bawa saat musim hujan. Apalagi kalau kamu bawa motor. Mau main aman kayak gimana juga biasanya tetap kecipratan kalau disalip kendaraan roda empat. Betul? Biar nggak kelihatan seperti dari comberan (kakinya), bawa handuk kecil untuk mengelap.

7. Terakhir, menghindari kecipratan akut, atau jatuh (jangan sampai sih), bawa baju ganti terutama ketika kamu hendak menghadiri acara penting

www.wowkeren.com

Kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan, jadi ketika musim hujan dan kamu akan menghadiri acara penting, bertemu orang-orang penting, bawa aja baju ganti. Takutnya di tengah jalan kehujanan, sampai di sana basah kumal kayak kucing masuk selokan kan kasihan. Dengan baju ganti, kamu tetap bisa tampil paripurna. Yeah!

giphy.com

Apalagi nih selain tujuh benda di atas yang menurutmu penting dibawa saat musim hujan ketika hendak ke luar rumah?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Selain Pajero Sport, Bayi-bayi ini Memiliki Nama yang Tak Kalah Unik dan Menggelitik

Selain Pajero Sport, Bayi-bayi ini Memiliki Nama yang Tak Kalah Unik dan Menggelitik

10 Pertanyaan yang Harus Dijawab Jujur oleh Pacarmu untuk Menguji Kesetiaannya. Berani?

10 Pertanyaan yang Harus Dijawab Jujur oleh Pacarmu untuk Menguji Kesetiaannya. Berani?

8 Hal yang Harus Dilakukan Mahasiswa Biar Kuliah Nggak Percuma dan Menyesal

8 Hal yang Harus Dilakukan Mahasiswa Biar Kuliah Nggak Percuma dan Menyesal

10 Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Kehidupan Seseorang Sebelum dan Sesudah Menikah

10 Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Kehidupan Seseorang Sebelum dan Sesudah Menikah

Biar Romantis, Ini 10 Pantun Puitis Buat Nembak Cewek Kamu. Dijamin Bikin Klepek-klepek!

Biar Romantis, Ini 10 Pantun Puitis Buat Nembak Cewek Kamu. Dijamin Bikin Klepek-klepek!

5 Suku di Indonesia Ini Punya Ritual Seksualitas yang Aneh!

5 Suku di Indonesia Ini Punya Ritual Seksualitas yang Aneh!

loading