Pantang Ucapkan 10 Kalimat Ini Saat Ribut dengan Pasangan, Bikin Panas

10 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata

Tidak bisa dipungkiri, seromantis apapun pasangan pasti pernah yang namanya berantem. Nggak perlu masalah besar, hal sepele pun bisa menjadi bahan perdebatan. Kata orang, bertengkar bisa menjadi bumbu-bumbu percintaan. Namun, jikalau kamu memang harus berdebat panas dengan pasanganmu jangan sampai 10 kalimat ini keluar dari mulutmu.

1. Semua ini salah kamu

Dalam pertengkaran pasti ada yang dipersalahkan. Sebaiknya, hindari menyalahkan pasanganmu. Hal itu menunjukkan bahwa kamu egois. Alhasil, pertengkaran pun akan semakin menjadi-jadi.

2. Kamu nggak bisa giniin aku

Kalimat “kamu nggak bisa giniin aku” berasa menyalahkan pasangan atas segala masalah yang muncul. Selain itu, kamu juga akan tampak seperti orang yang lemah.

3. Ini cuma masalah sepele, nggak usah digede-gedein

Setiap masalah pastilah ada jalan keluarnya, entah kecil entah besar. Besar kecilnya masalah tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tapi, jangan pernah juga meremehkan masalah. Terkadang, masalah yang dianggap kecil malah bisa berakibat fatal.

4. Terserah, aku males ngomong sama kamu

Kata terserah memang kata yang paling nyebelin. Jangankan pas lagi berantem, lagi akrab pun bisa jadi bumerang. Kalau kamu lagi berantem dan kata itu keluar dari mulutmu, pertengkaran justru tidak akan berakhir.

5. Kok bisa ya, aku dulu mau sama kamu?

Ketika berantem dengan pasangan, memori kita pun kembali ke masa lalu. Mengingat awal pertemuan hingga memutuskan untuk berkomitmen. Makanya, sering muncul kalimat “kok bisa ya, aku dulu mau sama kamu?”

6. Kamu beda sama mantanku

Selain memicu kenangan saat pertama kali dipertemukan, berantem juga akan membuat kita membandingkan pasangan dengan mantan. Kalau sampai kalimat ini keluar, yakin deh tambah parah berantemnya.

7. Aku kan sudah minta maaf

Kamu mungkin sudah berucap maaf pada pasangan, tetapi pertengkaran masih berlanjut. Sebaiknya, kamu tidak mengatakan “aku kan sudah minta maaf” karena hal itu justru menjadikanmu terlalu menyepelekan permasalahan.

8. Iya, aku yang selalu salah

Selain saling tuduh, saat masalah muncul biasanya pasangan juga akan saling mengklaim bahwa dirinyalah yang salah. Memang baik ada yang mengaku salah, tapi jangan berebut biar nggak tambah runyam.

9. Kamu memang nggak bisa berubah

Ketika berkomitmen dengan pasangan, kita sudah berjanji bahwa akan menerima segala kekurangannya. Makanya, tidak pantas jika kalimat ini muncul dalam pertengkaran.

10. Jadi, kamu maunya kita gimana?

Nah, ini juga kalimat maut yang ujungnya bisa perpisahan. Biasanya diucapkan dengan tegar, tapi setelah itu muncul tangisan yang tak berkesudahan.

 

Kita mungkin akan dihadapkan dengan pertengkaran. Jika memang terjadi, alangkah baiknya salah satu mengalah agar tidak berkepanjangan. Jangan sampai juga kalimat-kalimat itu muncul, bisa gawat buat hubungan kalian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES