Pacarmu Kelak Akan Menjadi Suami yang Ideal Jika Memiliki 7 Sifat Ini

05 Mei 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Dalam menjalin sebuah hubungan, mengamati hal-hal kecil atau kebiasaan pasangan adalah upaya awal untuk bisa mengenal dia lebih dalam. Mengingat dia yang nantinya akan kamu lihat setiap harinya setelah bangun tidur, maka tak ada salahnya kamu untuk mempertimbangkan semuanya. Mulai dari caranya menatap, gaya bicaranya, sampai cara dia tertawa saat kamu melontarkan lawakan yang nggak seberapa lucu pun bisa menjadi modal untuk lebih mengenal dia secara intim. 

Untuk mengetahui apakah dia adalah sosok yang ideal untuk kamu jadikan pemimpin dalam rumah tanggamu nanti, tentu beberapa sifatnya harus bisa membawamu ke arah yang lebih baik. Nah, kalau pacarmu punya 7 sifat ini, pastikan kamu untuk tidak berlama-lama mengajaknya ke jenjang yang lebih serius. 

1. Tak selalu tentang dirinya, tapi ia juga memikirkan tentang ‘kita’

Pria yang benar-benar serius dalam menjalin sebuah hubungan adalah dia yang selalu melibatkan kamu dalam segala kegiatannya. Melibatkan di sini maksudnya adalah selalu meminta pendapatmu dan mengajakmu berdiskusi tentang apapun sebelum mengambil keputusan. Bahkan namamu selalu masuk ke dalam rencananya ke depan.  

2. Mendukung kegiatan-kegiatan yang kamu sukai, selagi itu masih positif

Dalam melakukan apapun, pasti selalu ada orang yang akan melihat pekerjaanmu dengan selebah mata, atau bahkan mencibirnya. Namun, berbeda dengan orang-orang yang akan menghambatmu, dia hadir dengan menggenggam tanganmu dan memberikan support untuk mencapai tujuanmu. Tak lupa sesekali ia menyelipkan candaan-candaan yang sedikit garing sebagai cara agar bisa membuatmu lebih semangat. 

3. Berwawasan luas, sehingga kamu bisa merasa nyambung saat mengobrol dengannya

Eh kamu tau nggak sih, ada sebuah penelitian yang bilang kalo bau aroma Planet Uranus itu kayak telur busuk?” Info tersebut mungkin sedikit nggak penting, tapi dengan pengetahuan yang sering ia berikan kepadamu, membuat kamu dan dia bisa membicarakan segala banyak hal. Kamu bisa membicarakan banyak hal dari A sampai Z tanpa rasa bosan melihatnya berbicara.

4. Membawa perubahan positif bagi kehidupanmu

Eh kayaknya kita udah lama nggak olahraga, mulai minggu depan kita rutin main bulu tangkis yuk?!” Kamu jangan berpikiran kalo ajakannya tersebut untuk membuat body kamu terlihat ramping. Karena olahraga tak melulu soal penampilan, melainkan tentang kesehatan. Yang kamu butuhkan justru orang yang mampu menjaga, mengingatkan, serta peduli akan kesehatan calon ibu dari anak-anaknya nanti. 

5. Selalu memberi masukan dan solusi

Ini udah enak kok, cuma kurang sedikit garem aja” Ingat, pria yang benar-benar peduli adalah yang mampu memberikan masukan dan solusi, bukan yang selalu menutupi kesalahan dan kekuranganmu. Dengan adanya masukan, setidaknya kamu tau apa saja yang mesti diperbaiki demi menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. 

6. Memperkenalkan kamu dengan teman dekat dan keluarganya

Pah, Mah, kenalin ini perempuan yang sering aku ceritain waktu itu” lalu kamu dengan malu-malu bersalaman dengan orang tuanya. Bahkan tak hanya ke orangtuanya saja, dia juga secara bangganya memperkenalkan kamu kepada teman-teman dekatnya. Sesekali menggenggam tanganmu sebagai bentuk rasa sayang yang tidak ia coba sembunyikan. 

7. Memperhatikan penampilan agar selalu terlihat ‘young and fresh’

Pria terkadang selalu menuntut pasangannya untuk selalu terlihat perfect. Namun, dirinya sendiri tak pernah berusaha untuk berpenampilan menarik saat bepergian dengan pasangannya.  Seorang calon suami yang ideal bukanlah yang selalu memberikan penampilan terbaiknya saat berada di kantor atau di depan teman-temannya saja, melainkan juga yang tetap berpernampilan menarik saat berada di depan pasangannya.

Terlepas dari keinginan untuk bisa dipertemukan dengan sosok yang ideal, pada intinya semua orang ingin mendapat pasangan yang bisa membuat dirinya bahagia. Namun pada dasarnya, kebahagiaan dalam sebuah hubungan tidak datang dengan sendirinya, melainkan kebahagiaan tersebut harus kita ciptakan sendiri. Nah, tinggal bagaimana caranya kamu mengajak pasanganmu untuk bisa saling bekerjasama demi menciptakan sebuah hubungan yang ideal. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES