Pacaran Lama Nggak Juga Dilamar, 8 Cara Ini Bikin Kamu Diajak Naik Pelaminan

26 Juni 2018
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Pacaran udah berapa tahun? Kok nggak dilamar-lamar sih?” Selentingan-seletingan macam ini emang pasti sering dilontarkan keluarga, saudara dan sahabat terdekat kalau tahu kamu sudah menjalin hubungan pacaran hingga bertahun-tahun. Bahkan nggak jarang hubungan asmara kamu dengan dia diibaratkan jadi cicilan motor, mobil bahkan rumah. Duh! Lagian sudah sama-sama cinta dan dapat restu, tunggu apa lagi? Nih Yukepo kasih 8 strategi jitu agar dia peka dan segera melamarmu girls!

1. Jangan bosan belajar memasak sedikit demi sedikit

Dari perut naik ke hati. Mungkin terdengar sederhana dan sama sekali nggak menjurus pada kode keras pernikahan, tapi dengan rajin belajar memasak dan membiarkan dia mencicipinya, itu tandanya kamu sudah berusaha mempersiapkan diri untuk menjadi sosok seorang istri idaman yang nggak akan membiarkannya kelaparan. Sedikit demi sedikit pasti hatinya akan tergerak dengan usahamu yang satu ini kok.

2. Sering-sering ajak bermain dengan anak kecil

Walau ada beberapa cowok yang nggak terlalu suka dekat-dekat dengan anak kecil, jangan patah semangat. Sering-seringlah membiasakan dia untuk bermain atau sekedar membicarakan tentang tingkah polah menggemaskan dari anak-anak. Nggak perlu memaksa, cukup biarkan dia berinteraksi dengan naluri alamiahnya saja. Kamu juga bisa sedikit memujinya yang tampak lebih manly ketika sedang bersama anak kecil sebagai apresiasi.

3. Jangan takut untuk mengungkapkan keinginan hatimu

Sudah pacaran bertahun-tahun pastinya bikin kita gemas, kok nggak dilamar-lamar sih? Daripada galau berkepanjangan dan negative thinking, lebih baik coba ambil waktu yang santai dengan mengobrol empat mata bersama pasangan. Disaat inilah kamu bisa mengungkapkan keinginanmu untuk menjalani hubungan yang serius. Sekadar menanyakan atau bertukar pikiran tentang rencana pernikahan nggak akan membuat laki-laki sejati yang benar-benar sayang padamu merasa tertekan dan mundur.

4. Ingatkan akan komitmen berpacaran yang sesungguhnya

Mungkin di masa-masa awal pacaran kamu dan dia belum memikirkan rencana untuk berkomitmen, tapi kalau kamu sudah berpacaran bertahun-tahun masa iya kalian mau stuck disitu-situ aja? Kamu bisa kok sesekali mengingatkannya bahwa pacaran itu artinya mengembangkan tahap berkenalan menjadi komitmen untuk membangun masa depan bersama dalam sebuah ikatan bernama bahtera rumah tangga.

5. Tingkatkan intensitas pergi kondangan bersama

Pergi ke sebuah pesta pernikahan, apalagi pernikahan sahabat kita adalah salah satu cara lain untuk memberinya sinyal-sinyal keinginan untuk dilamar. Kamu bisa mengatakan kepadanya tentang kebahagiaan yang terpancar dari mata sahabatmu di hari pernikahannya. Tentu jika ia benar-benar sayang, hatinya akan tergerak dan memikirkan untuk memberikan kebahagiaan yang sama untukmu sesegera mungkin. 

6. Hangout di toko ritel perabot rumah tangga

Sekaligus membeli barang pesanan mama, kamu bisa mengajaknya berkeliling mencari perabotan rumah tangga yang beranekaragam bentuk dan jenisnya. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kamu boleh menyisipkan keinginanmu untuk berbelanja perabotan bersama ketika tiba saatnya berumah tangga dalam obrolan-obrolan ringan. Kamu juga bisa memancingnya dengan menanyakan barang apa saja yang ingin ia beli untuk rumah kalian kelak. 

7. Beri sindiran dan ancaman kecil

Nggak ada salahnya lho  buat kamu sesekali memberikan sindiran kecil yang disertai dengan senyum sarkastik. Bilang padanya kalau kamu sudah mulai bosan mendengar pertanyaan-pertanyaan seputar kelanjutan hubungan kalian. Bisa juga kamu sisipkan sedikit ancaman kecil bahwa akan ada laki-laki lain yang melamarmu jika ia terlalu lama mengulur waktu. Tapi ingat, harus tetap tau situasi dan kondisi ya girls.

8. Biarkan orangtua yang berbicara

Kalau semua upayamu terlihat tak membuahkan hasil, mungkin kamu bisa coba untuk membuatnya duduk berdua dengan ayah atau ibumu. Ungkapan kegelisahan orangtua tentang nasib percintaan anaknya akan menjadi hal yang paling menohok untuk seorang laki-laki dalam menentukan sikap ke depannya. Kalau ia benar sayang dan serius, maka ia akan memulai sebuah langkah maju. Misalnya saja mengajak untuk membuka obrolan tentang tanggal lamaran atau memberikan alasan yang jelas dan logis mengapa ia masih menundanya.

Sebagai seorang cewek, perempuan dan wanita sah-sah aja kalau kita meminta sebuah kejelasan setelah sekian lama menjalin hubungan. Jangan mudah terpancing dengan mitos bahwa pacaran lama belum tentu bisa menikah ya! Yang penting sama-sama mau berusaha dan saling mengingatkan satu sama lain. Kalo emang dia memilih buat menghilang tanpa kejelasan setelah bahas soal pernikahan, ya berarti dia nggak beneran sayang. Lebih baik segera coba buat buka hati sama yang pasti-pasti aja ya. You deserve better girls!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES