Orang yang Bersyukur Akan Selalu Menerapkan Mindset Ini

pixabay.com

Bahagia dan bersyukur adalah hal yang dilakukan oleh orang yang memahami nilai kehidupan. Mereka mampu bertahan hidup di dunia yang penuh kekacauan.

Setiap orang ingin dan berusaha menjadi bahagia. Hanya saja, kadang kamu juga merasa orang lain terasa seperti lebih bahagia dari kita.

Ada banyak pertanyaan yang muncul tentang mengapa orang lain selalu bisa terlihat bahagia, sedangkan kita tidak. Inilah yang dilakukan secara berbeda oleh mereka yang bahagia.

1. Tidak perlu pembuktian

pixabay.com

Mereka yang bersyukur pada hidupnya tidak merasa harus disukai banyak orang. Kecenderungan orang yang bahagia biasanya melakukan sesuatu karena keputusan sendiri. Tidak perlu pembuktian dari orang lain yang mengharus untuk melakukan A, B, C, atau D.

Melakukan sesuatu yang bukan karena suruhan dan ajakan orang lain membuatmu jadi lebih tenang. Mereka tidak berusaha orang lain terkesan.

Orang yang bersyukur lebih fokus pada membuat manfaat pada sesama. Mereka mencapai target pribadi dan menjadi bermanfaat daripada terjebak dengan apa yang orang lain pikirkan. 

2. Keinginan sendiri

pixabay.com

Orang yang bersyukur melakukan sesuatu yang memang dipilih. Mereka akan melakukan sesuatu, pergi ke suatu tempat, berpartisipasi dalam suatu hal, dan sebagainya karena ingin, bukannya karena harus.

Ketika melakukan apapun berdasarkan pemikiran sendiri, kamu akan lebih banyak berpikir jauh tentang konsekuensi dari perbuatan.

3. Menghargai orang

pixabay.com

Orang yang bersyukur dan bahagia tidak memanfaatkan teman. Justru mereka akanlebih menghargai kawannya. Berteman dengan banyak orang membuat mereka menghargai keberadaan orang-orang yang datang di kehidupan.

Kunci dari kebahagiaannya adalah dengan tidak berharap terlalu banyak dari orang lain, termasuk teman. Tidak heran kalau mereka punya banyak teman tidak terlalu mengandalkan dan lebih mandiri dalam banyak hal.

4. Hidup di masa ini
pixabay.com

Tanda seseorang beryukur adalah hidup di masa ini dan mempelajari masa lalu. Bukan berarti kamu hanya fokus mengejar hari ini dan kabur dari masa lalu. Justru untuk peduli terhadap masa depannya, orang yang bahagia akan terus belajar dari kesalahan di masa lalu dan mensyukuri apa yang ada hari ini.

Orang yang bersyukur akan lebih fokus kepada apa yang bisa mereka lakukan hari ini. Mereka yakin bahwa dengan berusaha yang baik untuk saat ini, masa depan yang gemilang akan didapat.

5. Seorang pemimpi
pixabay.com

Beberapa orang takut untuk bermimpi. Tapi orang yang bersyukur tidak takut bermimpi. Mereka punya goals terhadap kehidupannya. Orang yang bahagia pada umumnya adalah yang punya aura positif dan tentu memiliki harapan akan masa depan.

Mimpi menjadi semacam cambuk atau motivasi dan mendorong diri untuk lebih semangat dalam menjalani kehidupan. Jika orang lain membicarakan mimpi yang tampak mustahil, orang yang bahagia tidak membiarkan harapan dan cita-cita patah begitu saja lalu terpuruk.

Mereka tentu merasa sedih.Ttapi orang yang berbahagia hanya punya masa sedih yang singkat. Hal ini dikarenakan mereka berusaha mencari jalan untuk segera bangkit daripada bersedih tanpa melakukan apapun.

6. Mudah beradaptasi

pixabay.com

Mereka mudah menyesuaikan diri dengan orang di sekitar. Orangnya punya aura positif disukai banyak orang. Tentu jika tidak mudah beradaptasi, akan sulit berbicara dan tidak disukai orang banyak.

Dihadapkan dengan orang yang berbeda, tentu beragam pula sifat dan sikapnya. Orang yang berbahagia cenderung mudah beradaptasi. Jika bertemu dengan tipe orang yang bagaimana pun, tidak mengubah kondisinya.

7. Tidak ikut campur

pixabay.com

Orang yang bahagia tidak mencampuri urusan orang lain. Mereka fokus kepada upaya untuk membahagiakan diri sendiri dan orang di sekitar.

Berada di lingkungan yang isinya beragam membuatnya lebih banyak bersyukur. Mereka tidak repot dan berusaha mengubah sikap orang lain. Yang terpenting adalah belajar menerima perbedaan dan hal unik pada orang lain.

Mereka yang bersyukur pada hidupnya tidak merasa harus disukai banyak orang. Menjadi bahagia bukanlah orang yang selalu tertawa. Mereka tetap bisa meneteskan air mata dan merasa sedih. Mereka bertanggung jawab atas segala perilaku sendiri.

Untuk peduli terhadap masa depannya, orang yang bahagia akan terus belajar dari kesalahan di masa lalu dan selalu bersyukur akan hidup ini.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Deretan Momen Kocak Ini Balah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Deretan Momen Kocak Ini Balah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Hubungan Tak Direstui Orang Tua? Coba Terapkan "Contekan" Ini

Hubungan Tak Direstui Orang Tua? Coba Terapkan "Contekan" Ini

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Apa Jobdesc dari Seorang Account Executive yang Sebenarnya?

Apa Jobdesc dari Seorang Account Executive yang Sebenarnya?

Punya Selera Fashion yang Gaul, Nenek Ini Bikin Influencer Fashion Malu Sendiri | Keepo.me

Punya Selera Fashion yang Gaul, Nenek Ini Bikin Influencer Fashion Malu Sendiri | Keepo.me

Tanda Kamu Sudah Menjadi Fans Fanatik, Bukan Sekadar Penggemar Biasa

Tanda Kamu Sudah Menjadi Fans Fanatik, Bukan Sekadar Penggemar Biasa

loading