Oppo F3 Plus Akhirnya Sampai Juga ke Indonesia, Ingin Tau Keunggulannya?

29 Maret 2017
|Margarita Putri
86SHARES

Buat yang sudah pernah pakai smartphone keluaran Oppo, pasti sudah nggak asing lagi dengan kualitas kamera, terutama kamera depannya yang ciamik. Oppo yang terkenal dengan klaim terhadap produknya yaitu ‘Selfie Expert’ memang telah membuktikan kelihaiannya dalam membuat obyek foto terlihat apik. Nah setelah lumayan heboh dengan Oppo F1s dan F1 Plus, Oppo kembali menggemparkan pasar ponsel Indonesia dengan kehadiran Oppo F3 Plus. Kali ini, nggak tanggung-tanggung, perusahaan yang bermarkas asli di Cina ini membawa sejumlah klaim yang cukup menarik untuk dikulik.

Pasalnya, dari pihak Oppo sendiri percaya bahwa produk terbaru mereka ini akan menjadi jawara lagi setelah F1 Plus yang cukup besar gaungnya di Indonesia. Dikutip dari Liputan6.com, produk ini diharapkan dapat memperkuat kedudukan Oppo sebagai ‘Selfie Expert’ dan juga mampu masuk ke kehidupan kaum urban yang gemar mengabadikan setiap momen dalam kesehariannya dengan foto selfie. Ponsel yang rencananya akan resmi dijual di gerai resmi di seluruh Indonesia pada tanggal 1 April 2017 ini juga banyak dikaitkan dengan pendahulunya soal kamera. Seberapa canggihnya sih Oppo F3 Plus ini? Yang penasaran yuk intip dulu!

1. Oppo F3 Plus lebih ‘bongsor’ dari kakak-kakaknya

Secara desain, F3 Plus memang tidak jauh berbeda dari F1 Plus. Boleh dibilang, mirip sekali, cuma ada beberapa perbedaan dari segi besarnya layar dan bobotnya. Ini bisa jadi hal baik buat yang menyukai visual dalam layar besar dengan ukuran 6 inch-nya, tapi buat yang suka ponsel ringan, mungkin butuh waktu adaptasi.

2. F3 Plus punya dua kamera depan

Ini salah satu terobosan barunya, dua kamera depan di Oppo F3 Plus yang bisa menyempurnakan selfie kamu. Ide yang cukup bagus dari Oppo karena dengan kamera 16MP dan 8MP ini diharapkan selfie berama-ramai pun tidak jadi masalah karena semuanya akan masuk di frame.

3. Kamera belakang 16MP tetap oke dipakai di berbagai tingkat cahaya

Soal kamera, Oppo memang terus berinovasi. Biarpun terlihat lebih mengutamakan kamera untuk selfie, kualitas kamera belakang Oppo F3 Plus ini juga boleh diadu. Memang masih menggunakan standar 16MP, tetapi masih tetap oke dalam keadaan minim cahaya. Dibanding pendahulunya, hasilnya juga lebih tajam. Bisa jadi hal ini karena adanya sensor Sony IMX398 di kamera belakang Oppo ini.

4. Dilepas dengan harga di atas 6 juta

Ternyata terobosan di ponsel Oppo ini juga hadir dengan harga yang lumayan.

5. Ada teknologi ‘Lighting Fast Touch Access’

Teknologi terbaru yang dibawa Oppo ini memungkinkan pembukaan ponsel dengan sidik jari terasa lebih mudah dan cepat. Bahkan bisa kurang dari satu detik, ponselmu sudah terbuka tanpa repot-repot mengetik kata kunci atau pola.

7. Performa lebih prima dengan prosesor andalan

Dibekali dengan prosesor Snapdragon 653 dan RAM 4GB, Oppo F3 Plus diharapkan mampu melesat cepat dibanding kakak-kakaknya.

Jadi dengan harga di atas 6 juta, apakah ponsel ini wajib kamu beli? Jawabannya, jika kamu penggila selfie, yes! Ponsel ini bisa jadi salah satu alternatif bagi kamu yang sedang mencari ponsel baru. Selebihnya, untuk kamu yang memang tidak begitu mementingkan kualitas kamera, rasanya ponsel ini juga bisa jadi salah satu pilihan dari segi isi tapi untuk harga di atas 6 juta, kamu mungkin perlu beberapa pertimbangan terhadap fungsi yang kamu butuhkan dari sebuah ponsel itu sendiri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
86SHARES