Oh No! Ini 8 Sikap yang Bisa Bikin Gebetan Kamu Kabur. Nanti Nyesel, lho

26 Juni 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Masa PDKT adalah momen di mana kamu lagi ‘cari muka’ dengan gebetan. Kamu memang harus pintar-pintar untuk mencuri perhatian agar bisa meluluhkan hatinya. Namun selama proses ini berlajan juga nggak mudah. Soalnya, kamu harus pintar dalam menjaga diri agar si dia nggak kabur karena ulah kamu sendiri. Untuk itu agar hal tersebut tidak kamu alami, ada beberapa sikap yang perlu kamu hindari agar si dia nggak lari. Yuk, simak apa saja!

1. Kamu jangan seperti Pak Polisi yang suka bertanya sana-sini

Kalau kamu lagi membuat gebetan kamu nyaman, jangan terlalu banyak bertanya yang itu terdengar monoton. Misalnya bertanya, “lagi apa”, “udah makan belum”, “sudah tidur”, “pergi sama siapa”, dan seterusnya. Kalau kamu nggak ingin si dia lari, lebih baik kamu hindari pertanyaan-pertanyaan semacam ini.

2. Buang jauh sikap kamu yang suka ketus atau judes

Siapa sih yang mau dekat dengan orang yang ketus atau judes? Pasti nggak ada yang mau, bukan? Ini pula yang akan dilakukan gebetan kalau kamu bersikap seperti ini. Sebab, hal itu bisa membuat daya tarikmu berkurang. Jadi usahakan kamu selalu ramah dan kontrol emosi kamu saat bersama dia.

3. Memang kamu lagi cari perhatian lebih sama dia, tapi jangan bersikap sok bisa dengan segala hal

Pasti nggak sedikit dari kamu yang merasa ingin dihargai atas usaha yang kamu lakukan. Tapi tahu nggak, meskipun itu benar tetapi tetap ada ukurannya juga. Kamu jangan sok bisa dengan segala hal. Ini justru bisa bikin gebetan kamu merasa nggak nyaman. Jadi tetap harus jujur dengan diri sendiri, kalau kamu memang tidak mampu katakan apa adanya saja.

4. Semua pasti nggak mau dekat dengan orang yang bersikap agresif, apalagi cewek

Kebanyakan cewek nggak mau dekat dengan cowok yang sangat agresif. Ini terkesan kamu adalah pribadi yang kasar. Kalau kamu nggak menghilangkan sikap ini, justru gebetan kamu akan menjauh. Sikap agresif ini juga bisa terlihat ketika kamu terus-terusan menghubungi dia atau mengirim pesan yang berlebihan. Jadi segera kamu hentikan kebiasaan ini, ya.

5. Jangan terlalu suka mencampuri urusannya. Ini bikin dia nggak nyaman sama kamu

Sekalipun dia bisa dikatakan calon pasangan kamu, tetap saja ada batasannya. Kamu jangan suka mencampuri urusan pribadinya. Jangan terlalu suka memberi nasihat, masukan, dan semacamnya. Ini semakin lama bisa membuat dia merasa risih. Tapi lakukanlah jika dia memang meminta.

6. Sikap yang suka mengatur akan selalu dibenci. Jadi jangan lakukan ini sama gebetan kamu

Kalau posisi kamu belum siapa-siapanya, baru calon pacar, jangan suka mengatur apa yang dia lakukan. Lama-lama dia nggak bakalan nyaman dan akan pergi menjauh. Jadi cobalah untuk mengerti dan menerima apa adanya dia. Jangan terlalu suka mengkomplain berbagai hal secara berlebihan.

7. Jadilah diri kamu sendiri. Jangan suka meniru orang lain

Menjadi diri sendiri adalah hal yang wajib dilakukan saat PDKT sama gebetan. Jika tidak, itu hanya akan menyulitkan dia untuk memahami kamu. Jadi usahakan kamu selalu jadi diri sendiri dan apa adanya sama dia. Oleh karena itu kamu jangan suka meniru orang lain. Sebab, dia ingin mencintai apa adanya kamu.

8. Sikap yang suka memaksakan hanya akan membuat gebetan kapok dekat sama kamu

Sikap yang suka memaksakan selalu dibenci banyak orang, khususnya bagi cewek. Jadi kamu jangan suka memaksakan gebetan kamu dalam segala hal. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan bebas melakukan apa yang dia inginkan. Sebab kamu bukan siapa-siapa dia, baru calon pacar (itu pun kalau berhasil). Jadi hindari sikap ini, ya. Oke?

Itulah tadi beberapa sikap yang perlu kamu hindari saat PDKT. Tapi tentu saja kepribadian dan karakter orang itu berbeda-beda. Kamu juga nggak bisa memaksakan orang untuk mencintai kamu begitu saja. Tapi kalau dia adalah yang terbaik, pasti nantinya akan ada jalan untuk menyatukan kamu bersama dia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES