Nostalgia Yuk Bareng 7 Band Era 90-an yang Menemani Perjalanan Cinta SMA Kamu

28 April 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
279SHARES

Lagu merupakan salah satu hal yang bisa menjadi obat refleksi jiwa dan perwakilan suasana hati, iya nggak? Selain itu lagu yang didengarkan biasanya akan mengingatkan seseorang pada sebuah kenangan nih. Terutama para pembawa lagunya yang selalu punya khas dalam mendendangkan lagu, jadi selalu nempel deh di telinga kamu.

Nah buat kamu yang ngaku anak 90-an, kamu pasti punya kenangan soal cinta kamu yang berkaitan dengan lagu dari band era 90-an di bawah ini. Soalnya nih band era 90-an yang YuKepo rangkum kali ini mengajak memori kamu untuk berselancar di masa lalu dengan kisah cinta kamu di zaman SMA. Langsung aja deh yuk pergi menjelajah ke masa lalu!

1. Club Eighties

Masih ingat dengan judul lagu “Dari Hati”? Penggalan liriknya “Ku ingin kau menjadi milikku.. Entah bagaimana caranya.. Lihatlah mataku untuk memintamu...” Lirik yang pas banget buat nyatain cinta ke gebetan untuk mewakili perasaan kamu kalau kamu cinta banget sama dia.

Grup band yang memiliki vokalis Lembu Wiworo Jati, Vincent Ryan Rompies sebagai bas, Sukma Perdana Manaf sebagai keybordis, Cliffton Jesse Rompies sebagai gitaris dan Deddy Mahendra Desta sebagai drummer. Grup band ini selalu hadir dengan nuansa 80-an ya, wajar aja ya kalau nama bandnya Club Eighties yang berarti 80-an. Band yang sudah ada sejak tahun 1998 ini ternyata seluruh anggotanya adalah jebolan dari Institut Kesenian Jakarta lho.

2. Sheila On 7

Sepertinya band yang berasal dari Jogja ini lagu-lagunya masih dikenang sampai sekarang. Lagu dan alunan musik dari Sheila On 7 selalu hadir menemani kisah cinta kamu. Pokoknya top banget deh karena setiap lagunya pasti bikin kamu baper. Contohnya aja nih lagu fenomenal mereka seperti Pemuja Rahasia, Berhenti Berharap, Anugerah Terindah dan Sephia bisa masuk playlist kamu saat itu.

Grup band er 90-an ini selalu punya daya tarik tersendiri ditambah pesona dari vokalisnya, Duta. Personel lainnya terdiri dari Eross sebagai gitaris, Adam M. Subarkah sebagai bassis, Brian Kresno Putro menjadi drummer, Saktia Ari Seno pada posisi sebagai gitaris. Band yang berdiri sejak tahun 1996 ini pasti jadi pengiring kisah cinta kamu mulai dari jatuh cinta, patah hati, sampai gagal move on. Mungkin sebagian dari kamu sekarang kalau dengar lagu ini udah ada yang sambil gendong anak nih. 

3. Jikustik

Band yang selalu menciptakan lagu-lagu romantis ini pasti terutama lagu yang berjudul “Puisi”. Lirik lagunya pas banget buat jadi pengisi hari-hari kamu bareng kekasih. Denger lagu ini kamu sambil buka memori jadul kamu, lagu ini dulu kisah cinta kamu sama yang mana ya?

Jikustik juga band asal kota gudeg, Jogja, ini terbentuk pada tahun 1996. Band yang berisikan Pongki Barata pada vokalis dan gitar, Icha pada bass, Dadi di  gitar, Adhit di keyboard, dan Carlo pada drum. Tanpa kamu sadari band ini selalu memberi warna pada acara pensi di berbagai sekolah nih.

4. Dewa 19

Ingat nggak sama penggalan lirik “Baru kusadari… cintaku bertepuk sebelah tangan, kau buat remuk seluruh hatiku…”. Duh, lagu berjudul pupus ini jadi salah satu yang bisa bikin kamu mewek karena mewakili hati kamu yang remuk karena cinta yang nggak terbalaskan nih.

Grup band era 90-an ini juga terbentuk dari Jawa, tepatnya di Surabaya pada tahun 1986. Dewa 19 ini dinaungi oleh Ahmad Dhani sebagai pemimpin manajemen Republik Cinta. Band yang hits masa 90-an ini sudah beberapa kali mengganti deretan personelnya hingga bubar pada 2011. Sebelum bubar, band ini beranggotakan Once Mekel sebagai vokalis, Yuke sebagai bassis, Ahmad Dhani sebagai keyboardist, Andra Junaidi menjadi gitaris, dan Agung Yudha sebagai drummer.

5. Gigi

Gigi adalah band era 90-an asal Bandung yang memiliki aliran musik pop dan rock. Setiap lagunya sebagian besar bagai penyemangat kisah cinta kamu. Salah satu lagu yang menggelora jiwa kamu adalah lagu berjudul Janji, ingat nggak? Penggalan liriknya “Oh janjiku, takkan kulepas…selamanya… Oh janjiku, kuikuti kata hatiku”.

Band Gigi yang terbentuk Mei 1994 ini punya vokalis yang khas, Armand Maulana. Awal mula berdirinya Gigi memiliki personel Thomas Ramadhan sebagai bassis, Dewa Budjana sebagai gitaris, Baron Arafat juga sebagai gitaris dan Ronald Fristianto sebagai drummer. Namun band ini juga sempat beberapa kali mengganti personelnya. Meskipun begitu lagu-lagunya tetap aja masih melekat di kuping para remaja era 90-an.

6. Element

Nah, band yang satu ini bisa dibilang teman kamu saat galau nih. Ingat nggak sama lagunya yang berjudul Cinta Tak Bersyarat? Ya, lagu dari band ini seperti perwakilan cinta tulus kamu pada seseorang yang nggak akan bisa kamu jadikan kekasih hati. Coba deh putar lagu ini dijamin bisa bikin kamu baper abis.

Band dengan lagu-lagu melankolis itu terbentuk sejak tahun 1999. Band beranggotakan enam orang personel. Ferdy Taher sebagai vokalis, Didi Riyadi sebagai drummer, Fajar sebagai keyboardis, Arya dan Adhit sebagai gitaris dan Ibank sebagai bassis. Kalau dengar lagu mereka rasanya waktu cepat banget nih ternyata umur kamu udah bertambah sekitar 10-20 tahun lho.

7. Base Jam

Apakah di memori kamu masih terbesit band ini? Kalau iya tandanya kamu anak era 90-an yang galau nih. Lagu-lagu Base Jam semakin tenar dengan lagu berjudul Bukan Pujangga di tahun 90-an. Lagu band era 90-an ini sepertinya akan selalu masuk daftar favorit lagu anak SMA pada saat itu.

Base Jam ini berdiri pada awal tahun 1994, personelnya ada Adon Saptowo berduet dengan Sigit Wardana sebagai vokalis, Adnil Faisal dan Aris untuk gitaris, Bambang Sutanto atau BS untuk posisi drummer, Anya sebagai keyboardis, dan bassis dipegang oleh Ardhini “Sita” Citrasari. Nah, mana yang jadi lagu cinta kamu dari band ini?

Gimana setelah kamu ingat lagi band era 90-an yang ikonik dengan kisah cinta kamu zaman dulu ini? Membuka memori lawas kamu dengan beragam kenangan zaman SMA nggak? Nah, kalau ada band lain yang mewakili kisah cinta kamu silakan isi di kolom komentar dan jangan lupa share untuk ajak teman-teman kamu bersenandung bersama.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
279SHARES