Niatnya Memperbaiki Barang yang Rusak Tapi Hasilnya Malah Bikin Ngakak

16 Maret 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Ketika barang yang sering kita gunakan rusak, hal yang pertama muncul di pikiran kita adalah bagaimana cara untuk membetulkannya kembali seperti semula. Tentu opsinya adalah dibawa ke tempat reparasi barang, agar bisa digunakan kembali. Namun untuk beberapa orang yang kelewat kreatif, selalu ada cara untuk memperbaiki barang yang telah rusak. Entah dengan mengganti komponennya atau merombak semuanya. Memang jauh lebih hemat, tapi resiko barang akan tambah rusak lebih besar.

Untuk memperbaiki sebuah barang yang telah rusak, diperlukan yang namanya peralatan dan keterampilan khusus. Tanpa keterampilan khusus pun sebenarnya bisa-bisa saja tapi hasilnya akan kurang memuaskan. Biasanya orang yang ahli dalam memperbaiki barang rusak adalah anak teknik atau insinyur. Makanya ada istilah “trust me i’m an engineer” yang artinya “percayalah, saya anak teknisi”. Jadi jika ada barang rusak, sebaiknya berikan kepada temanmu anak teknik yang memang sudah ahlinya dalam membetulkan barang. 

Beberapa orang banyak yang memutar otaknya untuk memperbaiki barang yang rusak tanpa harus dibawa ke orang profesional. Di zaman media sosial seperti sekarang, banyak dari netizen yang mem-posting foto hasil eksperimen memperbaiki barang atau benda yang rusak. Misalnya mengganti spion mobil yang rusak dengan sisir yang ada cerminnya. Banyak cara untuk memperbaiki barang, ada yang memilih cara yang seharusnya ada juga yang memilih cara eksperimen, yang penting fungsinya sama. Nah, berikut hasil eksperimen gagal dalam memperbaiki barang yang rusak. 

1. Gunakan hangar untuk menahan knalpot mobillmu agar tidak jatuh

2. Lampu mobil dengan gambar 3D, mungkin di siang hari sangat membantu tapi tidak untuk malam hari

3. Gak apa-apa beda, yang penting bisa jalan

4. Yang penting bisa ngblender

5. Mandi air hangat dengan cara tradisional

6. Spion mobil rusak? Sisir kaca jadi solusinya

7. Setidaknya angkanya masih keliatan walaupun dalam bentuk kertas

8. Terlihat sangat kokoh dan aman

10. Emang paling enak buang air sampai nonton TV

Kamu juga mungkin pernah berusaha untuk memperbaiki barang yang rusak tapi hasilnya gak sesuai yang diharapkan. Bahkan terlihat fail. Nah, alangkah baiknya membawa barang rusak ke orang yanmg sudah ahlinya dan profesional. Apalagi barang tersebut terbilang mahal, jangan coba-coba buat memperbaiki sendiri jika gak ingin terlihat gagal.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES