Nggak Sulit, Ini Lho Cara Hidup Mewah Bak Miliarder Buat Sobat Qismint. Jenius!

27 Juni 2018
|M.A
172SHARES

Siapa yang tidak ingin hidup ala miliarder? Semua orang tentunya ingin hidup ala miliarder. Akan tetapi nggak semua dari kita merupakan anak miliarder atau punya penghasilan yang memperbolehkan kita untuk berfoya-foya hidup ala orang kaya. Apalagi kalau yang gajinya hanya cukup untuk hidup dan bayar kosan setiap bulannya. Mimpi untuk hidup mewah kayaknya harus dibuang jauh-jauh dari pikiran kita.

Namun berbeda dengan Marilyn Anderson, seorang penulis, scriptwriter, dan produser yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Ia telah menjalani kehidupan jetset ala miliarder meski hanya mengeluarkan biaya yang sedikit. Kiat-kiatnya ini ia ulas dalam bukunya yang berjudul How to Live Like A Millionaire When You're A Million Short. Lantas bagaimana caranya dia bisa hidup “mewah”? Yuk cek ulasannya!

1. Cari harga murah dan bisa dipinjam

Pertama, cari harga yang murah dan bisa dipinjam. Maksudnya gimana nih? Saat kamu membeli barang pastikan harga yang tertera memang pas harganya, tidak dilebih-lebihkan. Terutama saat diskon, toko-toko kerap menaikkan harga sebelum mendiskonnya agar benda tersebut tampak jauh lebih murah.

Selain itu, biasakan untuk meminjam alih-alih membeli hal-hal yang sebenarnya bisa saja kamu pinjam. Misalnya gaun untuk pesta, yang nggak akan kamu pakai berulang kali. Lebih baik kamu menyewa gaun daripada membelinya dengan harga yang jauh lebih mahal. Atau peralatan bayi, lebih baik meminjam karena mereka tidak akan selamanya menjadi bayi dan alat-alat yang mahal itu hanya akan jadi sia-sia nantinya.

2. Potong rambut gratis dengan jadi model atau 'bahan percobaan'

Kedua, jika ingin potong rambut, kamu dapat mencoba mencari sekolah salon atau hair artist yang masih berlatih. Kenapa? Karena mereka akan memberimu potong rambut atau styling secara gratis sebagai 'bahan percobaan' mereka. Lumayan kan hemat puluhan bahkan ratusan ribu untuk potong rambut.

3. Jangan malu membeli baju preloved atau menjual baju lamamu!

Membeli dan menjual barang bekas itu sama sekali nggak dosa kok, Girls. Dengan mencari barang bekas, kamu bisa dapat harga murah. Nggak hanya furniture atau perangkat elektronik bekas, baju bekas pun kini diperjualbelikan dengan istilah 'preloved'. Selain lebih murah, baju itu juga bisa kamu jual kembali. Kamu bisa memodifikasinya menjadi sesuatu yang baru dan dijual lebih mahal.

4. Masuk organisasi untuk mendapatkan sesuatu yang murah

Selain penting untuk kehidupan sosialmu, masuk ke organisasi atau komunitas tertentu juga dapat memberimu berbagai keuntungan tersendiri atau bahkan berbagai barang gratis. Meski hidup rasanya sudah penuh oleh pekerjaan, tapi kita tetap membutuhkan kehidupan sosial. Tidak ada salahnya kamu mengikuti komunitas yang memberikan berbagai promo atau keuntungan bagi anggotanya, kan? Sambil menyelam minum air!

5. Coba jadi tenaga sukarela agar bisa wisata gratis

Selain bergabung dengan komunitas, salah satu cara mengembangkan lingkup sosialmu adalah dengan menjadi tenaga sukarela. Cara yang satu ini juga dapat membuatmu jalan-jalan secara gratis, lho. Kalau kamu ingin sekali merasakan hidup dan jalan-jalan di luar negeri, kamu bisa mengikuti berbagai program tenaga sukarela seperti Aupair dan WWOOF.

Kok bisa ya Marilyn memiliki ide hidup ala miliarder sembari berhemat seperti di atas? Sebagai seorang penulis, ada saat-saat dimana ia tidak mendapatkan penghasilan selama berbulan-bulan. Karena itu ia harus mampu mengatur keuangan sedemikian rupa agar mampu memenuhi semua kebutuhannya dengan sehemat mungkin. Dan sebenarnya kita yang hidup pas-pasan ini juga bisa kok mempraktikkan tips-tips di atas. Ingat, hemat itu baik, tapi kalau harus merepresi diri, hemat justru jadi nggak baik. Hematlah dengan cerdik seperti Marilyn, Girls!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
M.A
Gak Punya Quote Nih!
172SHARES