Nggak Suka Keramaian, Tahun Baruan di Rumah Juga Tetap Seru. Gini Caranya!

blog.reservasi.com

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2018. Udah siap? Apa kabar resolusi? Bagi yang sudah berhasil, selamat ya. Bagi yang belum, hidup memang gitu. Jalanin aja. Anyway, ada rencana apa nih buat menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018? Biasanya sih di pusat kota atau tempat-tempat wisata ada perayaan dengan festival kembang api. Atau pesta di tempat hiburan dan hotel.

Tapi masalahnya kalau mau merayakan tahun baru di luar rumah harus standby dari jam 7 atau 8 malam. Lewat dari itu, jalan-jalan sudah pada ditutup, susah cari parkir (dan pasti lebih mahal dari biasanya, padahal ilegal), belum berdesakan dan ancaman keamanan lainnya. Enakan tahun baruan di rumah aja kali ya? Tapi, apa saja sih yang bisa dilakukan saat merayakan tahun baru di rumah?

1. Maraton DVD bareng keluarga

surabayaecoschool.tunashijau.org

Kapan coba terakhir kali kamu nonton film bareng-bareng sekeluarga? Paling juga lebih sering sama teman, kan? Nah ini waktunya untuk bonding time bareng ayah, bunda, kakak dan adik di rumah. Kalaupun ada anggota keluargamu yang tetap memutuskan untuk tahun baruan, nggak apa-apa. Pasti seru banget ngomentarin segala adegan film dan dialog yang wagu. Pilih film yang genrenya semua suka ya. Tergantung selera sih, paling aman film yang sarat humor. 

2. Masak-masak bareng mama terus dimakan sampai lewat tahun baru

www.albawaba.com

Nggak perlu masak yang ribet-ribet kalau emang nggak bisa. Daripada nggak enak, kan. Mending masak yang instan atau yang gampang, yang pasti hasilnya enak. Misal: pasta. Tinggal rebus, terus bikin sausnya. Malas bikin saus? Beli yang sudah jadi juga ada, tinggal tambah daging cincang atau jamur atau apa saja sesuai selera. Kalau niat, kamu bisa bikin kue dari jam 8 atau 9. Nanti pas tahun baru tinggal dimakan deh tuh bareng-bareng.

3. Nyalain kembang api di kebun atau halaman rumah

www.flintrehab.com

Males pergi ke tempat ramai tapi tetap kepingin melihat kembang api? Bisa kok. Seminggu sebelum tahun baru biasanya mulai menjamur penjual kembang api dan mercon di pinggir jalan. Beli kembang apinya aja, mercon bahaya soalnya. Kamu bisa memilih kembang api kecil yang mati dalam hitungan detik dan tetap dipegang setelah menyalakan, atau yang besar yang apinya sampai ke atas atap rumah. Yang penting jangan dinyalakan dalam rumah ya.

4. Mainin game jadul yang seru. Yang kalah dapet hukuman!

lonelysfam.blogspot.co.id

Ini bakal seru banget kalau dimainkan dengan keluarga besar atau sepupu-sepupumu misalnya. Contoh gamenya, monopoli. Monopoli bisa benar-benar bikin lupa daratan, lho. Sifat seseorang bisa benar-benar kelihatan saat dia bermain monopoli. Cobain deh. Jangan lupa kasih hukuman buat yang kalah. Misalnya joget-joget terus upload ke instastory dan wajib mention mantan atau musuh di sekolah. Sampai tahun baru juga bakal kelewat, kalian nggak bakal sadar saking asyiknya.

5. Tidur nyenyak dari tanggal 31 Desember 2017 malam sampai 1 Januari 2018 pagi, karena waktu itu hanya konsep buatan manusia dan tahun baru hanya ilusi
thatyoutuberino.tumblr.com

Karena kenikmatan hakiki yang sesungguhnya adalah tidur nyenyak karena besok libur sementara dunia sedang bising-bisingnya merayakan sesuatu yang sejatinya tak perlu dirayakan. Tahun baru seperti ulang tahun: tanda bahwa waktu yang kita punya semakin berkurang, Bumi semakin renta, dan pengingat tentang apa yang belum kita capai padahal ingin digapai. 

Jadi kamu mau memilih cara yang mana nih untuk merayakan tahun baru 2018? Apapun cara yang dipilih, yang penting kamu bahagia. Selamat Tahun Baru 2018!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Percakapan Kocak Antara Mahasiswa Tingkat Akhir Dengan Dosen!

10 Percakapan Kocak Antara Mahasiswa Tingkat Akhir Dengan Dosen!

Banyak yang Nggak Kamu Tahu, Ini 8 Fakta Unik Tentang Kupu-kupu!

Banyak yang Nggak Kamu Tahu, Ini 8 Fakta Unik Tentang Kupu-kupu!

10 Foto Kemesraan Djarot Saiful Hidayat dan Istrinya Ini Bakal Bikin Gemas

10 Foto Kemesraan Djarot Saiful Hidayat dan Istrinya Ini Bakal Bikin Gemas

Inilah 10 Jenis Hukuman Sewaktu Masa Sekolah Dulu, Asli Bikin Kangen!

Inilah 10 Jenis Hukuman Sewaktu Masa Sekolah Dulu, Asli Bikin Kangen!

Liburan ke Luar Negeri tapi Paspor Kedaluwarsa? Perpanjang Dulu Dong. Syaratnya Mudah Kok!

Liburan ke Luar Negeri tapi Paspor Kedaluwarsa? Perpanjang Dulu Dong. Syaratnya Mudah Kok!

9 Foto Tingkah Laku Lucu Orang Jepang di Dalam Kereta Ini Bikin Ngakak

9 Foto Tingkah Laku Lucu Orang Jepang di Dalam Kereta Ini Bikin Ngakak

loading