Nggak Selamanya Main Game Itu Berdampak Buruk, Malahan Kamu Bisa Jadi Seorang Miliyuner

04 April 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Bermain game, entah berupa mobil, console, atau PC menjadi keasyikan tersendiri bagi seseorang. Dengan memainkan permaianan kesukaannya, persoalan hidup yang dialami pun seakan-akan hilang meski hanya sementara. Namun, banyak orangtua yang sangat tidak suka jika anaknya keranjingan dalam bermain game. Padahal, jika ditekuni dan diseriuskan, anak tersebut bisa saja jadi seorang jutawan atau bahkan miliyuner dari hasilnya bermain game.

Dewasa ini bukan rahasia lagi jika pendapatan dari para gamers profesional untuk sekali bertanding bisa melebih gaji dari seorang manajer. Bahkan, di Amerika sendiri, ada seorang gamers yang diketahui memiliki kekayaan hingga mencapai miliaran rupiah, lho. Wah, gimana nggak enak tuh? Tapi, kok bisa ya? Tentu saja bisa karena saat ini, beberapa game dapat dikatakan sebagai olahraga jenis baru yang disebut dengan E-Sports. Misalnya saja game moba DOTA 2, FIFA, dan sebagainya. Kenapa dinamakan E-Sport? Karena para gamers tidak hanya dituntut untuk memainkan game tersebut, tetapi juga dituntut untuk memiliki skill-skill tertentu, seperti kerja sama tim, pengetahuan taktik, serta strategi agar dapat memenangkan sebuah permainan.

Di Indonesia sendiri, populasi dari gamers kian hari kian bertambah banyak. Mereka ini sebagian besar berasal dari kalangan muda. Menyikapi hal tersebut, beberapa pihak pun akhirnya membuat sebuah turnamen E-Sports dengan mempertandingan berbagai macam game. Tentunya, hadiah dari turnamen tersebut nggak main-main, lho. Bahkan, total hadiahnya bisa mencapai 1 miliar rupiah, lho, seperti turnamen yang bakal diadakan oleh KASKUS. Hah? Kok nyambung-nyambung ke KASKUS?

KASKUS sebagai social commerce platform memiliki berbagai macam komunitas, salah satunya adalah komunitas games. Komunitas ini merupakan salah satu komunitas KASKUS yang aktif berinteraksi di forum online seputar perkembangan games dan serba serbi kebutuhan gaming baik Arcade, PC, Console hingga sekarang yang paling ramai dibahas terkait Mobile Games.  Melihat antusiasme Kaskuser dan sejalan dengan komitmen KASKUS untuk terus mewadahi minat dari komunitas baik secara online maupun offline, KASKUS dengan dukungan dari AXIS meluncurkan “KASKUS Battleground” di mana tahun ini mengangkat tema “Mobile Games Festival”.

KASKUS Battleground: Mobile Games Festival akan dilaksanakan sepanjang April 2018 – Februari 2019 dan dibagi menjadi 4 musim dengan menghadirkan turnamen mobile games yang sedang hangat saat ini yaitu Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival dan PUBG Mobile. Setiap musim turnamen akan dibagi menjadi 2 wave yaitu April – Mei 2018, Juli – Agustus 2018, Oktober – November 2018 dan Januari – Februari 2019 untuk memperebutkan hadiah total senilai 1 miliar rupiah yang dapat disaksikan melalui live streaming di battleground.kaskus.id dan sesi final setiap musim akan diselenggarakan secara offline di beberapa mall area Jabodetabek. Tidak hanya itu, KASKUS bersama AXIS juga akan melaksanakan mini turnamen Let’s Get Rich, BarbarQ, LudoKing, dan PB Strike bersamaan dengan roadshow di beberapa kampus di Indonesia yang akan dilaksanakan pada setiap masa jeda musim turnamen.

Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS mengatakan, “Bermain games saat ini bisa dibilang sudah menjadi bagian dari keseharian hampir semua kalangan, khususnya anak muda. Apalagi mobile games, karena bisa diakses dengan mudah melalui smartphone kapanpun dan dimanapun. KASKUS Battleground: Mobile Games Festival hadir tidak hanya ingin mendukung perkembangan e-sports di Indonesia tetapi juga kami berusaha menghadirkan turnamen mobile games yang sedang menjadi tren di kalangan komunitas games Indonesia, khususnya para fans Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival dan PUBG Mobile untuk turut bergabung di turnamen ini,”.

Randu Zulmi, Head of Youth Marketing Communication AXIS menambahkan, “Kerja sama AXIS dengan KASKUS dalam penyelenggaraan event ini didorong oleh kesamaan misi untuk memajukan mobile games dan juga strategi menjangkau gamers muda di Indonesia, sesuai dengan AXIS sendiri yang memang menargetkan anak muda sebagai audiens. Harapannya, KASKUS dapat merangkul lebih banyak gamers dan para fanbase mobile games di Indonesia dan bersama-sama memperkuat komunitas tersebut di KASKUS,".

Penyelenggaraan KASKUS Battleground: Mobile Games Festival yang juga didukung oleh RevivalTV sebagai turnamen organizer ini akan memulai musim pertama dengan turnamen Vainglory, dimana pendaftaran Wave 1 sudah dimulai pada 2 – 14 April 2018 dan turnamen bisa disaksikan secara live pada 23 – 26 April 2018. Sementara pendaftaran Wave 2 akan dibuka pada 1 – 12 Mei 2018 dan turnamen bisa disaksikan live pada 15 – 18 Mei 2018. Para finalis turnamen Vainglory di Wave 1 & 2 ini akan bertemu pada turnamen final yang akan diselenggarakan 2 – 3 Juni 2018 di Mall NeoSoho Jakarta. Informasi lebih lanjut mengenai KASKUS Battleground: Mobile Games Festival bisa diakses di battleground.kaskus.id sementara untuk Forum Games KASKUS bisa diakses di games.kaskus.id.

Nah, buat kamu semua yang ingin mendaftar sebagai peserta, silakan segera karena kuota dari peserta nantinya akan disesuaikan dengan antusiasme para pendaftar. Nah, poin yang lebih penting adalah kamu tidak akan dipungut biaya pendaftaran alias GRATIS! Woah, enak banget kan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan timmu sekarang juga. Yuk,yuk!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES