Nggak Pakai Loncat-Loncatan, Ini 8 Trik Rahasia Bikin Foto Melayang, Levitasi Kelas Atas!

www.pinterest.ca

Pasti kamu pernah dong melihat foto dengan objek yang sedang melayang. Bahkan, kamu mungkin pernah mencobanya dengan melompat nggak jelas biar dapet hasil melayang terbaik. Ternyata foto melayang ala levitasi tersebut nggak semudah yang kamu kira lho. Kamu harus menguasai beberapa teknik dasar editing foto seperti Adobe Photoshop. Nggak cuma itu, ada rahasia lain yang pasti nggak pernah kamu bayangkan. Tapi, itulah kunci para fotografer profesional biar bisa mendapatkan hasil foto melayang yang maksimal. Penasaran sama trik rahasia foto melayang ala levitasi? Langsung aja deh kamu simak artikel ini.

1. Agar hasil foto levitasi bisa oke, kamu harus mengambil lebih dari satu foto objekmu

fstoppers.com

Kunci membuat foto melayang ala levitasi ini adalah mengambil beberapa gambar dengan beberapa sudut ambilan yang berbeda. Jangan lupa, kamu memerlukan ember untuk membantu mendapatkan hasil foto melayang yang maksimal. Jadi objek fotomu bisa mengangkat kaki seperti melayang. Setelah itu, tinggal edit di photoshop deh.

2. Kadang kamu memerlukan bantuan seorang teman demi hasil yang maksimal

fstoppers.com

Jika kamu ingin membuat foto melayang ala levitasi, kamu nggak bisa melakukannya sendiri. Setidaknya kamu harus ditemani seorang asisten untuk membantumu dalam mengambil beberapa foto sesuai dengan kebutuhan foto melayang yang ingin kamu buat. Semakin rumit konsep yang kamu bikin, maka semakin banyak juga sudut foto yang harus kamu ambil.

3. Peralatan rumahan seperti kursi ini sangat membantumu dalam menghasilkan foto melayang yang ciamik

fstoppers.com

Jika kamu tidak ditemani dengan asisten, maka kamu bisa memanfaatkan kursi rumahmu untuk membuat efek foto melayang. Trik ini akan sempurna jika kamu mengambil sebuah foto kosong ruangan yang juga digunakan untuk fotomu itu. Ini penting agar hasil editan photoshopmu bisa maksimal dan ciamik.

4. Trik penting agar mendapatkan hasil foto melayang yang bagus adalah mengambil sudut rendah
fstoppers.com

Agar objek yang kamu foto bener-bener natural ngasih efek terbang. Kamu bisa melakukan sesi pemotretan dengan mengambil sudut lebih rendah dari objek yang kamu foto. Yah, namanya demi hasil maksimal, harus rela bersakit-sakit punggung dahulu deh.

5. Nggak cuma kursi, kamu juga bisa menanfaatkan tangga kecil sebagai alat bantu foto melayangmu
fstoppers.com

Namanya foto melayang emang memerlukan banyak effort, kamu bisa memanfaatkan tangga kecil sebagai alat bantu. Hasilnya pun nggak kalah keren, foto melayangmu bakal bener-bener natural. Tapi, kamu harus tetap teliti saat melakukan editing dengan menggunakan photoshop ya.

6. Nah, kalau kamu menginginkan hasil yang lebih wah lagi. Sebaiknya kamu membuat sebuah tim kecil

fstoppers.com

Dalam dunia fotografi, beberapa teman yang tergabung dalam sebuah tim akan sangat membantu dan membuat hasil foto menjadi lebih maksiimal. Seperti foto diatas, agar trik foto melayang ini bisa berhasil dan hasilnya maksimal, kamu memerlukan setidaknya dua orang teman agar efek melayang bisa dilakukan. Hasilnya pun bakal bikin kamu puas karena emang kece banget! 

7. Kamu juga bisa melakukan trik foto ini sendiri, meskipun dengan alat sederhana rumahan

digitalsynopsis.com

Jika kamu ingin membuat foto melayangmu sendiri, kamu bisa memaksimalkan seluruh perlengkapan rumahmu seperti kursi, meja, dan juga jendela. Kalau sudah, susun dan ambil frame yang unik dan seperti yang kamu inginkan. Pasang mode timer dan berposelah. Jika udah, tinggal lakuin editan-editan kecil di photoshop deh.

8. Foto menggunakan payung seperti ini sangat familiar, tapi ternyata ada kursi disana

theultralinx.com

Kamu pasti pernah mencoba melakukan foto melayang seperti ini dengan melompat setinggi-tingginya. Tapi, hasilnya tidak sesuai ekspektasi, bahkan bikin capek sendiri. Ternyata, rahasia foto melayang menggunakan payung seperti ini adalah sebuah kursi lipat yang digunakan sebagai pijakan. Kamu pun tinggal melakukan editing photoshop agar kursi ini bisa hilang dan tubuhmu bener-bener terbang terbawa angin.

Jadi, siapa nih yang waktu bikin foto melayang suka loncat-loncatan sendiri? Ternyata kunci foto melayang yang ekspresi muka tetep oke tanpa mengeluarkan banyak tenaga cuma pakai kursi, meja, bahkan tangga. Nyesel 'kan, pernah susah-susah lompat tinggi tapi hasil foto melayang cuma biasa aja, bahkan ekspresi muka nggak karuan jeleknya. Nah, biar kamu punya foto melayang yang asik kayak diatas, manfaatin aja kursi dan mejamu biar triknya berhasil!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Biar Dompet Nggak Kayak Keran Jebol, Ini Kiat Cerdik Menabung dan Berhemat!

Biar Dompet Nggak Kayak Keran Jebol, Ini Kiat Cerdik Menabung dan Berhemat!

Nggak Pakai Banyak Kode, Ini 8 Pertanda Kalau Teman Kantormu Sedang Naksir Padamu.

Nggak Pakai Banyak Kode, Ini 8 Pertanda Kalau Teman Kantormu Sedang Naksir Padamu.

Muncul Kayak Arwah Gentayangan, Ternyata Ini 7 Alasan Sederhana Mantan Tiba-Tiba Ngechat!

Muncul Kayak Arwah Gentayangan, Ternyata Ini 7 Alasan Sederhana Mantan Tiba-Tiba Ngechat!

Kebaikan-kebaikan Kecil Ini Bikin Kamu Percaya, Masih Ada Orang yang Hatinya Mulia!

Kebaikan-kebaikan Kecil Ini Bikin Kamu Percaya, Masih Ada Orang yang Hatinya Mulia!

Masih Suka Mengeluh? 10 Foto Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Bersyukur Sama Keadaan

Masih Suka Mengeluh? 10 Foto Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Bersyukur Sama Keadaan

7 DIY Celengan Super Kreatif Ini Cute Level Dewa. Bikin Nggak Malas Menabung!

7 DIY Celengan Super Kreatif Ini Cute Level Dewa. Bikin Nggak Malas Menabung!

loading