Nggak Nyangka! 9 Lagu Galau Ini Ternyata Terinspirasi Dari Kisah Nyata Lho!

07 November 2017
|Mega Fitriyani
Life
0SHARES

Pernah mendengar cerita bahwa orang yang sedang patah hati atau galau justru dapat menciptakan lagu terbaik? Semakin tertekan, galau, atau depresi sang musisi, semakin baik lagu yang ia cipta. Meskipun terdengar kejam, hal tersebut ada benarnya. Musisi-musisi dunia ternyata banyak yang menciptakan lagu galau berdasarkan dari pengalaman pribadinya. Maka tak heran, lagu galau yang mereka ciptakan itu benar-benar sampai ke hati para pendengarnya. Inilah lagu-lagu galau yang dibuat dari kisah nyata para penciptanya. 

1. Crawl, Chris Brown

Lagu galau yang satu ini bercerita tentang seorang pria yang ingin meminta kesempatan kedua kepada kekasih yang ia sakiti. Demi dapat saling mencintai lagi, bahkan bila ia harus merangkak hingga ia bisa berjalan lagi, dari berjalan hingga bisa melompat lagi, ia tak keberatan. Lagu galau ini ia ciptakan untuk kekasihnya Rihanna, pasca dirinya dikabarkan melakukan KDRT kepada Rihanna, dan percintaan mereka pun kandas

2. The Heart Wants What It Wants, Selena Gomez

Lagu galau yang menceritakan seorang gadis yang patah hati karena harus berpisah dengan kekasihnya adalah kisah tentang Selena yang harus berpisah dengan Justin Bieber. Selena mengungkapkan betapa hatinya sebenarnya sedih karena perpisahan, betapa dia sebenarnya kesepian menyadari kekasihnya tak ada di sampingnya, namun akhirnya dia tahu ini adalah saat yang tepat untuk menyerah. Sebab, hubungan mereka tak dapat lagi diteruskan. Sebab, hubungan itu justru membuatnya merasa bahwa semua hal adalah kesalahannya. 

3. We Found Love, Rihanna

Pasangan penyanyi Chris Brown dan Rihanna memang terbukti sangat produktif meskipun patah hati. Pasca perpisahan keduanya, Rihanna juga menulis lagu galau sebagai balasan lagu Chris Brown. We Found Love adalah bukti bahwa Rihanna juga memiliki perasaan cinta yang mendalam kepada kekasihnya. Namun, ia tahu kapan saatnya untuk melepaskan. 

4. Part of Me, Katy Perry

Lagu ini menceritakan keadaan Katy Perry saat ditinggalkan oleh kekasihnya begitu saja, Russel Brand. Baginya, perpisahan itu tidak akan membuatnya menjadi lemah. Kekasihnya mungkin saja bisa mengambil seluruh hal darinya, namun dia tidak akan bisa mengambil satu hal, yakni jiwanya. Perpisahan itu tidak akan pernah menghancurkan jiwa Katy Perry. 

 

5. Cry Me A River, Justin Timberlake

Lagu ini bercerita tentang perpisahan yang disebabkan oleh pria lain. Lagu galau ini menceritakan tentang kandasnya percintaan Justin Timberlake dengan Britney Spears. 

 

6. When You’re Gone, Avril Lavigne

 

 

Lagu galau ini menceritakan keadaan Avril Lavigne pasca bercerai dengan suaminya, Derek. Dengan detail, Avril menceritakan bagaimana ia merasa sebagian hatinya merasakan rindu. Dengan lagunya yang sedih itu, Avril bercerita bagaimana semua hal yang ada di sekitarnya mengingatkannya akan sang mantan suami, mulai dari pakaian-pakaiannya yang tergeletak di lantai, bagaimana mereka berbau seperti Derek. Sedih banget dengarnya. 

7. Wake Me Up When September Ends, Green Day

Lagu galau ini menceritakan bagaimana seseorang yang benar-benar terluka karena kehilangan orang yang dicintai. Meskipun lagu ini menceritakan sepasang kekasih yang berpisah karena kematian salah satunya, kisah nyata di baliknya juga tak kalah sedih. Sang vokalis sekaligus pencipta lagu, Billie Joe Armstrong, bercerita bagaimana ia begitu terpukul karena kehilangan ayahnya. Pasca kematian ayahnya, ia berlari ke kamar, mengunci pintu, dan mengurung diri. Saat ibunya mengetuk pintu, ia berteriak "Wake me up when September Ends", yang artinya, bangunkan aku saat September berakhir. Kematian Ayahnya memang terjadi pada bulan September. 

8. Dear John, Taylor Swift

Taylor Swift memang dikenal sering menciptakan lagu galau pasca putus. Salah satu yang paling sedih adalah Dear John, yang menceritakan perpisahannya dengan John Mayer. Taylor mengatakan bahwa lelaki itu adalah orang yang hebat, yang bisa mendatangkan pelangi kemudian tiba-tiba mengubahnya lagi jadi hujan, yang mendatangkan cinta kemudian mengambilnya lagi. Dengerin lagunya ini bisa bikin kamu ikut baper.

 

9. Fix You, Coldplay

Lagu ini menceritakan tentang kehilangan, entah karena telah mencoba yang terbaik tapi gagal. Bercerita tentang seseorang yang kehilangan sesuatu yang tak dapat digantikan. Semua itu dapat diperbaiki, sebab akan ada cahaya yang mengarahkannya untuk pulang. Lagu galau ini ternyata terinspirasi dari kematian seseorang. Penciptanya, Chris Martin, menciptakan lagu galau ini untuk mertuanya yang telah meninggal. 

 

 

 

Lagu-lagu galau di atas dijamin bisa bikin kamu baper. Jadi, buat kamu yang lagi sedih juga, diharapkan untuk tidak mendengarkan lagu-lagu galau ini kecuali kamu ingin bertambah galau. Namun, ada satu hal positif yang dapat diambil dan juga bisa membuatmu terus bersemangat menjalani hidup. Ya, keadaan apa pun dapat membuatmu tetap produktif. Luka dapat membuat seseorang berkarya, seperti juga saat mereka bahagia. Jadi, jangan sedih terus, tetap bersyukur, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES