Nggak Ngibul! Tiru 8 Kebiasaan Hidup Para Miliarder Ini Agar Kaya di Usia Muda

qz.com

Siapa yang nggak mau sukses dan kaya di yang masih usia muda? Pasti semua menginginkan hal tersebut, bukan? Namun untuk mencapainya juga nggak semudah yang kamu kira. Pasti akan banyak yang diperjuangan dan dikorbankan untuk mengejar target kesuksesan itu sendiri. Mungkin beberapa dari kamu juga ada yang iri dan berpikir orang kaya itu hidupnya serba enak. Padahal sebenarnya tidak juga, karena kamu nggak tahu apa yang sudah mereka korbankan untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Untuk itu, kamu perlu tahu kebiasaan hidup orang sukses di dunia seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, hingga Elon Musk yang patut kamu tiru. Berikut di antaranya seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Mulai dari sekarang, jangan suka menunda-nunda

www.cognisess.com

Apa sih yang sebenarnya kamu tunggu? Menunda sama saja kamu mengulur waktu untuk bisa sukses. Tentu kamu nggak mau, kan? Untuk itu, kamu perlu manfaatkan waktu kamu sebaik-baiknya. Sebab, tak jarang di usia yang masih muda kamu suka terlena dengan kenyamanan dan peluang terlewat begitu saja karena kamu tak menyadari. Jadi dari sekarang mulailah merencanakan tujuan kamu dan kejar!

2. Susunlah agenda harian dan evaluasi setiap kegiatan yang sudah kamu lakukan

www.ted.com

Menyusun agenda bisa membantu kamu melancarkan kegiatan. Selain itu, teruslah melakukan evaluasi dari setiap hal yang sudah kamu lakukan, entah itu baik maupun buruk. Ini pula yang dilakukan bos Telsa dan SpaceX, Elon Musk. “Saya pikir ini nasihat yang baik. Saya selalu berpikir bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik dan mempertanyakan diri sendiri. Saya selalu melakukan evaluasi setelahnya,” ujarnya seperti dikutip dari laman CNBC.

3. Biasakan menerapkan pola hidup yang sederhana

time.com

Kamu bisa melihat, tokoh orang terkaya di dunia memiliki pola hidup yang sederhana meski kekayaan mereka melimpah. Sebut saja salah satunya bos Facebook, Mark Zuckerberg. Dari penampilannya saja ia cukup casual dengan kaos dan jeans yang selama ini menjadi andalannya. Ia jarang sekali mengenakan setelan formal seperti jas dan semacamnya. Namun tak hanya dari penampilannya saja, gaya hidup bersama keluarganya juga sangat sederhana dan jauh dari kata kemewahan.

4. Membaca bisa menambah wawasan kamu untuk bisa sukses

qz.com

Sudah bukan rahasia lagi jika membaca adalah sumber ilmu. Dengan melakukan kebiasaan ini kamu bisa menambah wawasan kamu dalam segala bidang. Pun orang terkaya di dunia, Bill Gates. Ia juga juga mengaku seorang kutu buku dan dalam satu tahun bisa membaca 50 buku lebih. “Iya, ini (membaca) memang menjadi waktu terbaik saya untuk menjadi seseorang yang lebih tahu. Hanya saja saya sedikit kelelahan ketika terjaga hingga larut malam untuk mebaca, sehingga letih di hari berikutnya,” tutur Gates seperti yang dikutip dari laman Business Insider.

5. Mengembangbiakkan keuangan kamu dengan cara investasi
www.marketwatch.com

Tak hanya ditabung saja, kamu juga perlu investasikan uangmu, setidaknya 20 persen dari penghasilan kamu. Namun untuk melakukan ini kamu juga nggak boleh sembarangan kalau nggak mau merugi. Jadi kamu harus tepat dalam memilih bidang yang ingin kamu investasi, misalnya properti atau emas yang harganya tidak pernah turun.

6. Tidur cukup dan biasakan bangun pagi agar harimu lebih produktif
bbgcmac.com

Ya, tidur cukup dan bangun pagi bisa membuat harimu lebih produktif. Kamu juga bisa menyempatkan diri untuk olahraga ringan setiap pagi agar tubuh dan pikiran kamu selalu fresh. Kebiasaan ini juga sering dilakukan oleh eks presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Setiap pagi ia selalu menyempatkan sedikit olahraga untuk menjaga mood dan pikirannya. Selain itu, cara ini digunakan mantan presiden negara adidaya ini untuk menghindari stres.

7. Cobalah untuk mempelajari kebiasaan orang sukses sebagai influencer kamu

www.cnet.com

Tentu akan lebih mudah jika kamu memiliki influencer, bukan? Untuk itu kamu perlu mencari orang sukses di luar sana untuk kamu pelajari. Bahkan kebiasaan ini juga suka dilakukan Mark Zuckerberg hingga sekarang. Ia mengaku selalu mempelajari cerita hidup orang lain yang sudah lebih dulu sukses. Cara inilah yang membantu dia membangun Facebook agar lebih besar.

8. Jika ada kesempatan, carilah sumber penghasilan tambahan

picjumbo.com

Untuk bisa berkembang terkadang kita tak cukup jika mengandalkan pemasukan dari gaji saja. Untuk itu, jika ada kesempatan tak ada salahnya kamu mencari penghasilan tambahan. Pilihannya juga banyak kok, seperti freelancer hingga ojek online. Cara ini bisa menambah pundi-pundi uang kamu untuk diinvestasi maupun ditabungan. Malahan, dengan memiliki pendapatan yang optimal, tak menutup kemungkinan untuk memulai bisnis kecil-kecilan.

Nah, itulah tadi beberapa kebiasaan hidup orang-orang terkaya di dunia untuk sukses. Mungkin cara di atas bisa kamu terapkan sebagai langkah awal kamu. Mulailah secara perlahan dengan target-target kecil dulu. Kalau ini berhasil, jadikan momen itu untuk mengejar target yang lebih besar. Jika kamu terlahir dalam keadaan miskin, itu bukan salah kamu. Ini juga bukan menjadi alasan kamu untuk menyerah dan pasrah. Justru, jika kamu mati dalam kondisi miskin, ini adalah kesalahan kamu. So, kapan kamu mulai mencoba?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Prodi S2 Ini Cuma Ada Satu di Indonesia, Kamu Tertarik?

5 Prodi S2 Ini Cuma Ada Satu di Indonesia, Kamu Tertarik?

10 Inspirasi Kebaya Modern Remaja Muslimah, Buat Wisuda Sampai Kondangan, Cocok!

10 Inspirasi Kebaya Modern Remaja Muslimah, Buat Wisuda Sampai Kondangan, Cocok!

Kumpulan Meme Lucu Tentang Persahabatan. Yuk, Ngakak Rame-rame!

Kumpulan Meme Lucu Tentang Persahabatan. Yuk, Ngakak Rame-rame!

Hati-hati Memilih Pasangan, 7 Tanda Ini Menunjukkan Dia Bisa Jadi Pasangan yang Psikopat

Hati-hati Memilih Pasangan, 7 Tanda Ini Menunjukkan Dia Bisa Jadi Pasangan yang Psikopat

Masalah Style, Kamu Lebih Suka yang Branded Atau Nyaman? Dengarkan Kata Gamal GAC

Masalah Style, Kamu Lebih Suka yang Branded Atau Nyaman? Dengarkan Kata Gamal GAC

Pahami Plus Minus Menjadi Entrepreneur Sebelum Menjadikannya Pekerjaan

Pahami Plus Minus Menjadi Entrepreneur Sebelum Menjadikannya Pekerjaan

loading