Nggak Kebayang Sepusing Apa, Inilah 10 Potret Kepadatan Transportasi Umum di Berbagai Negara

21 Mei 2017
|Olphi Disya
Life
321SHARES

Padatnya penduduk dunia yang telah mencapai 7 miliar orang saat ini membuat populasi di berbagai negara menjadi semakin meningkat. Hal ini pun berdampak pada kepadatan dalam menggunakan transportasi massal atau yang lebih akrab dengan transportasi umum. Jenis-jenis transportasi umum pun beragam. Ada kereta, bus kota, hingga ojek. Kepadatan transportasi umum pun biasanya sangat terasa di kota-kota besar yang memiliki jumlah penduduk yang luar biasa banyaknya. Sehingga naik transportasi umum itu sama aja harus siap dengan kondisi kejepit, sempit-sempitan, atau bahkan pusing karena jadi susah bernapas.

Tapi kamu perlu bersyukur bahwa Indonesia kini transportasi umumnya nggak seekstrem dan sebrutal dulu. Dengan peningkatan fasilitas dan pengamanan, kita bisa menggunakannya dengan lebih tertib dan sedikit lebih nyaman. Kalau masalah terlalu padat di dalam kereta atau bus ya mau gimana lagi kan? Nah, biar lebih bersyukur, coba deh lihat 10 potret kepadatan transportasi umum di berbagai negara berikut ini.

1. Inilah penampakan kereta di Dhaka, Bangladesh yang udah kayak roti disemutin

2. Di jam sibuk pun stasiun Beijing, Tiongkok mengadakan pemeriksaan keamanan yang membuat antrean panjang banget

4. Jutaan motor seliweran tiap hari di Ho Chi Minh, Vietnam saat jam sibuk yang membuat kota ini selalu ramai dengan suara bising

5. Sao Paolo, Brazil adalah kota dengan kemacetan terparah dan keretanya pun sangat kelebihan kapasitas sehingga seperti lautan manusia

6. Bayangkan gimana stresnya kejebak macet di bus yang penuh di tengah jalan yang tiba-tiba jadi pasar di Kairo, Mesir

7. Hujan tak menghalangi para pria yang mau nggak mau harus berada di atap bus Karachi, Pakistan

8. Ini penampakan padatnya kereta di Paris, Perancis tahun 2007 yang bisa bikin kamu seketika kegerahan saat masuk

9. Naik kereta di Colombo, Sri Lanka sama aja dengan menguji kesabaran dan menguji kekuatan otot lengan serta memupuk rasa saling percaya

10. Macet, panas, dan merasa pengap di dalam bus yang padat cuma bisa kamu rasakan di Lagos, Afrika

Duh, nggak kebayang deh pusingnya kayak apa. ‘Harum’-nya juga pasti udah campuran antara bau keringat, bau asap kendaraan sampai bau-bau yang tak terduga lainnya. Meskipun ada yang terbilang berbahaya dan nggak banget, tapi foto mereka ini menunjukkan betapa butuhnya masyarakat akan transportasi umum yang layak dan banyak. Semoga semakin baik lagi deh transportasi umum ke depannya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
321SHARES