Nggak Hanya di Negeri Dongeng, Istana-istana yang Ada di Spanyol Ini Sangat Menakjubkan

18 April 2017
|Monica Petra
0SHARES

Istana atau kastil mungkin sewaktu kecil kita hanya tau dari buku cerita dan kisah dongeng. Tapi kini setelah dewasa, kita mengenal beberapa negara yang memiliki sistem pemerintahan kerajaan dan tak heran lagi jika masih ada istana yang berdiri sampai sekarang. Seperti Istana Buckingham. Tapi tau nggak, ternyata di Spanyol, memiliki cukup banyak istana lho. Nggak hanya satu atau dua. Nah, ini nih YuKepo udah rangkumin beberapa di antaranya. Simak yuk!

1. Istana Templar di Ponferrada, León, Castille and León

Istana ini mendominasi langit di atas persimpangan Sungai Boeza dan Sil. Pada abad ke-19 dan 20, beberapa bangunan dari istana ini hilang dan dindingnya dirobohkan untuk membangun lapangan bola. Untungnya, di tahun 1923, istana ini dijadikan Monumen Nasional dan sekarang sudah diperbaiki serta dibuka untuk umum. 

2. Alcázar de Segovia, Segovia, Castille and León

Pasti gambar istana di atas nggak asing buat kamu. Yup, ini adalah inspirasi bagi Walt Disney untuk istana Cinderella, Alcazar. Dibangun pada tahun 1122, istana ini merupakan rumah bagi Raja Alfonso VIII, tapi penampilan istana yang nampak saat ini adalah berkat jasa Felipe II. 

3. La Alhambra, Granada, Andalucía

Meski secara teknis Alhambra bukan termasuk istana, tapi merupakan UNESCO World Heritage Site yang nggak boleh untuk dilewatkan. Disebut juga dengan 'The Red Fort' kota berdinding ini seakan membeku dalam waktu. Menghadap ke Granada, dulunya adalah kursi monarki dan merupakan pelataran Istana Nazari. Selain itu juga salah satu contoh terbaik dari Seni Andalusian.  

4. Castillo de la Mota, Valladolid, Castille and León

Dibuat dari batu bata merah khas daerah, Castillo de la Mota, di desa Medina del Campo, yang menjadi tempat wisata budaya pada tahun 1904. Tokoh terkenal yang pernah dipenjara di situ adalah Caesar Borgia, dia melarikan diri dengan memanjat tali yang dilemparkannya lewat jendela. 

5. Istana Coca, Segovia, Castille and León

Bisa bayangkan kalau Rapunzel terjebak di salah satu menara ini atau Putri Tidur yang sedang tertidur di sini? Yup, istana Coca adalah jenis tempat yang seperti itu. Salah satu contoh terbaik dari Gothic-Mudejar Spanyol arsitektur, yang menjulang di atas Sugai Voltoya. 

6. Castillo de Butrón, Vizcaya, Basque Country

Mencari tempat liburan di Spanyol yang mewah lengkap dengan ruang bawah tanah abad pertengahan? Maka istana dengan Bavarian-style ini wajib kamu kunjungi. Di renovasi pada abad ke-19, Castillo de Butron terletak di antara hutan lebat, merupakan tempat persembunyian yang sempurna untuk keluar dari kehidupan modern sejenak. 

7. Istana Almodóvar del Río, Córdoba, Andalucía

Berada di atas bukit dengan Kota Almodovar del Rio di bawah kakimu, kamu akan merasa seperti raja di istana ini. Pemiliknya merestorasi tempat ini selama awal abad ke-20 dan sekarang menjadi salah satu istana terbaik yang masih berdiri di seluruh Spanyol.  

Indah ya ketujuh istana yang ada di Spanyol di atas? Mungkin kalau di Indonesia, seperti candi ya. Kalau memang ada tabungan lebih, nggak ada salahnya untuk datang berkunjung ke salah satu istana di atas. Bisa menjadi pengalaman berharga dan belajar banyak dari sejarah mereka. Apa yang baik, bisa pula kita terapkan di Indonesia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES