Nggak Cuma Buat Mudik. Koper Tuamu Bisa Jadi 8 Hiasan Keren Nan Antik Ini!

woodenfriend.com

Koper biasanya sering dipakai ketika lebaran tiba. Fungsinya membawa pakaian, makanan, bahkan oleh-oleh untuk keluarga yang berada jauh disana. Tapi kalau udah tua, jelek, dan rusak, kebanyakan koper bakal berakhir di tempat pembuangan sampah. Istilahnya, koper tua udah nggak layak pakai dan harus dipensiunkan. Padahal, koper-koper tua itu bisa didaur ulang menjadi hiasan rumah yang memiliki berbagai macam manfaat, walaupun fungsinya berubah 180 derajat. Bahkan, bisa bikin rumahmu makin berasa unik dan antik. Nggak percaya? Langsung aja kamu simak hasil daur ulang koper tua yang ciamik ini.

1. Awalnya dibuat menyimpan baju, kalo udah didaur ulang, bisa buat nongkrong cantik

id.pinterest.com

Koper jadulmu ternyata bisa disulap menjadi sofa yang unik. Ini tentunya bisa menambah sisi estetis di dalam rumahmu. Mengubah koper menjadi sofa ini susah-susah gampang. Kamu cukup menambahkan busa dan sarung sofa, tapi juga harus teliti dengan sudut-sudut koper yang mulai rapuh dan perlu diperbaiki dahulu sebelum menjadi sofa. Jangan sampai nanti diduduki malah ambruk.

2. Bisa jadi meja yang bikin kamarmu makin vintage abis

www.diynetwork.com

Koper-koper tua yang udah nggak terpakai bisa kamu daur ulang menjadi berbagai hal, seperti meja kopi kayak gini. Tinggal diberi kaki-kaki besi, langsung deh berdiri. Koper ini pun bisa jadi tempat menaruh vas bunga dan beberapa pernak-pernik kamarmu.

3. Bikin cantik dindingmu karena bisa jadi rak sekaligus 3D wall art

www.bricoydeco.com

Kalau kamu punya koper tua yang udah nggak terpakai, kamu juga bisa menyulap koper-koper itu menjadi rak hias lho, bahkan bisa menjadi hiasan dinding 3D yang bagus banget kayak di gambar ini.

4. Bagi yang suka berkebun, bisa juga koper dijadikan taman mini di dalam rumah
www.ariyonainterior.com

Nggak cuma jadi hiasan interior, koper juga bisa menjadi kebun mini di rumahmu lho. Ukurannya yang besar bikin koper bisa menjadi media menumbuhkan beberapa tanaman bunga yang tentunya bikin cantik rumahmu. Tapi jangan lupa memberikan lubang untuk pengairan di bawah kopernya ya agar sirkulasi air tetap terjaga dan tanaman nggak membusuk karena kebanyakan air.

5. Bisa jadi rak penyimpanan minuman dan gelas
www.bricoydeco.com

Kamu kehabisan tempat buat menyimpan minuman dan gelasmu? Coba deh modifikasi koper lamamu dan bikin kopermu jadi rak lemari penyimpanan minuman gini. Tinggal kamu tempelkan di tembok, jadi deh. Rak minuman yang fancy dan ethnic banget.

6. Bisa jadi meja tidur yang lucu banget

www.bricoydeco.com

Kopermu juga bisa menjadi teman pendamping tidurmu. Tinggal kasih kaki kayu, kamu bisa menaruh jam weker dan lampu tidurmu deh. Koper lamamu siap jadi meja kecil di samping tempat tidurmu.

7. Nggak buat nyimpen pakaian lagi, koper bisa juga buat dandan

id.pinterest.com

Kalau dulu sering nyimpen pakaian di dalam koper, kamu bisa menyulap koper jadulmu jadi tempat penyimpanan makeup-mu. Bahkan kamu bisa menjadikannya meja rias untuk dandan juga. Tinggal kasih cermin deh di kopernya. Tambah asik lagi kalau kamu bisa memasang lampu-lampu bohlam di sampingnya biar acara dandan makin maksimal!

8. Bisa jadi tempat istirahat paling nyaman buat peliharaanmu

vivo-homeliving.com

Ternyata koper juga bisa jadi kasur loh, tapi bukan untuk ditiduri oleh manusia. Kamu bisa menyulap koper lamamu menjadi tempat tidur hewan peliharaanmu. Lucu banget 'kan lihatnya.

Menarik banget 'kan hasil dari daur ulang dari koper-koper jadul. Jadi, jangan buang koper-koper tuamu ya, meskipun sudah uzur dan mungkin juga sudah rusak. Kalau kamu kreatif, koper-koper tersebut bisa jadi barang yang banyak manfaatnya kok.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Selamat, 5 Zodiak Ini Berbakat Jadi Famous. Bisa Nyaingin Awkarin dan Raditya Dika Nih!

Selamat, 5 Zodiak Ini Berbakat Jadi Famous. Bisa Nyaingin Awkarin dan Raditya Dika Nih!

Siap Makan Hati. Ini 5 Dampak Berbahaya Terjebak Dalam Hubungan "Teman Rasa Pacar"

Siap Makan Hati. Ini 5 Dampak Berbahaya Terjebak Dalam Hubungan "Teman Rasa Pacar"

Keuangan 5 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Meroket di Bulan September. Banjir Rezeki!

Keuangan 5 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Meroket di Bulan September. Banjir Rezeki!

Ingin Langsing dalam Seminggu? Gampang, Pakai Jeruk Nipis Aja! Begini Caranya

Ingin Langsing dalam Seminggu? Gampang, Pakai Jeruk Nipis Aja! Begini Caranya

KZl Nggak Karuan, Kebiasaan-Kebiasaan Makan Ngeselin Ini Bikin Geregetan. Hentikan Sekarang Juga!

KZl Nggak Karuan, Kebiasaan-Kebiasaan Makan Ngeselin Ini Bikin Geregetan. Hentikan Sekarang Juga!

Berasa Jadi Putri Duyung. 5 Barang Ini Bakal Bikin Kamar Tidurmu Bagaikan Kerajaan Laut!

Berasa Jadi Putri Duyung. 5 Barang Ini Bakal Bikin Kamar Tidurmu Bagaikan Kerajaan Laut!

loading