Nggak Cuma Bisa Buat Gosok Gigi. Ternyata Ini Fungsi Lain Dari Sikat Gigi!

Sumber Gambar

Sikat gigi, jika diliat dari namanya pasti fungsi dan kegunaannya ya untuk menggosok gigi biar bersih dan kinclong. Sikat gigi biasanya memiliki lama pemakaian sekitar 2 bulan, sebelum akhirnya bulunya megar dan udah nggak bisa dipake lagi buat gosok gigi. Tapi, jangan langsung buat sikat gigimu itu, girls! Meski udah nggak berguna untuk menyikat gigi, ternyata masih bisa digunakan dan banyak manfaatnya lho. Nggak percaya? Langsung aja deh kamu simak fungsi lain dari sikat gigi bekas di bawah ini!

1. Membersihkan barang-barang dapur, dari wajan hingga kompor

www.thepennyhoarder.com

Nggak perlu keluar biaya lebih untuk membersihkan perkakas dapurmu kalo kamu punya beberapa sikat gigi bekas. Hal ini bisa berfungsi untuk membersihkan kerak-kerak sisa masakan yang menempel baik itu di kompor ataupun wajan. Barang jadi kinclong, eh, hemat pengeluaran juga deh.

2. Sikat gigi juga bisa ngemudahin kamu untuk ngilangin noda-noda kotor di baju

www.whatsupfagans.com

Kadang, ada noda membandel yang nempel dan susah banget hilang di baju kesayanganmu. Walaupun udah direndam pakai berbagai macam deterjen tapi tak kunjung hilang. Nah, langsung coba ambil sikat gigi bekasmu deh. Setelah direndam pakai air deterjen, cobalah sekalian digosok-gosok lembut memakai sikat gigi. Niscaya noda membandel langsung luntur kena gosokan sikat.

3. Membersihkan noda dan bekas bahan makanan yang menempel di talenan

Sumber Gambar

Habis masak dan potong-potong berbagai macam bahan masakan, biasanya meninggalkan banyak noda dan bercak di talenan. Sialnya, biasanya noda-noda tersebut nggak gampang bersih walau udah dicuci dan dibilas pake tangan. Di momen seperti inilah kamu bisa menggunakan sikat gigi bekasmu, gosok-gosok dan bersihkan seluruh noda di talenanmu dengan mudah. Nggak perlu waktu lama, talenanmu udah bersih lagi deh.

4. Bisa dibuat menyisir dan merapikan alis juga dong!
Sumber Gambar

Mungkin ini agak konyol dan lucu, dan mungkin juga kamu nggak mau pakai sikat untuk menyisir alis. Tapi, ternyata sikat gigi bisa membantu merapikan alismu dan menghilangkan bulu alis yang mulai lepas dan rontok. Jadi, nggak bakal masuk ke mata dan bikin kelilipan deh.

5. Membersihkan kotoran-kotoran yang menyelinap di sela-sela kuku
Sumber Gambar

Membersihkan kotoran kuku kadang memerlukan alat khusus, tapi kalo kamu punya sikat gigi maka kamu nggak perlu repot-repot beli alat khusus tersebut. Kamu bisa menggosok sikat gigi ke sela-sela kuku dan menghilangkan seluruh kotoran yang ada disana. Gimana? Menarik banget kan.

6. Sikat gigi juga bisa membersihkan kotoran dan debu yang menempel di keyboard laptop dan komputer

Sumber Gambar

Biasanya karena saking sibuknya kita sama pekerjaan, sampe lupa untuk membersihkan dan melakukan perawatan pada laptop atau komputer kita. Terlihat dari banyaknya debu dan kotoran yang menempel, tapi kamu bisa membersihkan dengan cepat kok. Cukup gosok seluruh permukaan laptop dengan sikat gigi, maka kotoran dan debu akan menghilang seketika.

7. Membersihkan alas sepatu hingga permukaan sepatu yang terbuat dari kanvas

Sumber Gambar

Mencuci dan membersihkan sepatu sekarang ini kadang memerlukan biaya yang cukup mahal. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, dengan sikat gigi kamu udah bisa membersihkan sepatu dengan cepat dan bersih. Hasilnya pun maksimal dan nggak kalah sama tempat cuci sepatu ternama kok. Tapi, jangan lupa gunakan sikat gigi yang berbulu halus ya. Biar bahan sepatumu enggak ikutan rusak.

Nggak nyangka, benda kayak sikat gigi bisa berguna untuk banyak hal kan. Dari kerjaan di dapur, yang berhubungan dengan elektronik, hingga membersihkan sepatu juga. Yah, walaupun sikat gigi tetep nggak bisa membersihkan kerak-kerak kenangan mantan juga sih.

Jadi, jangan buang sikat bekasmu dulu ya. Karena masih banyak kegunaan yang bisa muncul dari benda kecil berbulu itu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jadi Bahan Ajaib, Ini 10 Hack Baking Soda yang Bisa Buat Hidupmu lebih Mudah!

Jadi Bahan Ajaib, Ini 10 Hack Baking Soda yang Bisa Buat Hidupmu lebih Mudah!

Lagi PDKT Sama Cowok Leo? Biar Lancar, Kamu Harus Pahami Dulu 6 Karakter Ini!

Lagi PDKT Sama Cowok Leo? Biar Lancar, Kamu Harus Pahami Dulu 6 Karakter Ini!

Bangganya Jadi Anak Bungsu. Kamu yang Punya 7 Kelebihan Ini

Bangganya Jadi Anak Bungsu. Kamu yang Punya 7 Kelebihan Ini

Gaya Ngapel Pacaran Zaman Dulu Vs Zaman Sekarang, Mana yang Lebih Baik?

Gaya Ngapel Pacaran Zaman Dulu Vs Zaman Sekarang, Mana yang Lebih Baik?

Karya 3D Gemash Realistis Ini Cuma Bermodalkan Jarum, Kain Wol dan Ketekunan. Epic!

Karya 3D Gemash Realistis Ini Cuma Bermodalkan Jarum, Kain Wol dan Ketekunan. Epic!

Ingin Jadi Pahlawan Lingkungan? Terapkan Cara Mudah Diet Plastik Ini. Nggak Pakai Ribet!

Ingin Jadi Pahlawan Lingkungan? Terapkan Cara Mudah Diet Plastik Ini. Nggak Pakai Ribet!

loading