Nggak Bikin Awkward, 7 Film Ini Aman Kamu Tonton Saat Lebaran Bareng Keluarga

www.comingsoon.net

Lebaran memang menjadi ajang untuk bisa saling berkumpul bersama sanak saudara dari berbagai luar kota. Selain sebagai momen silaturahmi dan maaf-maafan, berkumpul bersama keluarga saat lebaran juga bisa diisi dengan menonton film di ruang tamu. Saat sedang berkumpul inilah, tontonannya harus disesuaikan agar nggak ada adegan-adegan yang bikin awkward saat ditonton sama keluarga. Berikut daftar film yang cocok kamu putar saat sedang berkumpul bersama keluarga besar. 

1. Infinitely Polar Bear

variety.com

Film ini bercerita tentang kisah perjuangan seorang ayah pengidap bipolar dalam mengurus dan merawat kedua putrinya. Kondisi bipolar yang kerap kambuh, membuat kedua putrinya seringkali merasa malu. Namun seiring berjalannya waktu, kedua anak perempuan tersebut mulai bisa menerima kondisi psikis ayahnya yang tidak stabil. Film ini mengajarkan bagaimana cara menyayangi seseorang tanpa perlu melihat kekurangannya. Film komedi ini sangat cocok kamu tonton bersama keluarga. 

2. Room

www.theverge.com

Room bercerita tentang kehidupan ibu dan anak yang merupakan korban penculikan yang disekap di dalam sebuah ruangan berukuran sempit. Meski settingnya hanya di dalam sebuah ruangan kecil, tetapi film ini berhasil memainkan emosi penonton. Tak berhenti di situ, perjuangan sang Ibu (Brie Larson) dan anak, Jack (Jacob Tremblay) masih harus berlanjut saat mereka berhasil bebas dari sebuah gudang kecil tempat mereka tinggal selama 7 tahun. Hubungan erat antara ibu dan anak inilah yang mampu menguras emosi penonton sampai meneteskan air mata. 

3. Jumanji

www.popsugar.com

Selain Home Alone yang nggak pernah absen muncul di TV saat libur panjang, Jumanji juga menjadi salah satu tontonan wajib yang cocok ditonton bareng keluarga. Jumanji sendiri bercerita tentang permainan misterius yang mampu menghadirkan berbagai macam kejadian alam yang aneh lewat sebuah papan permainan. Siapapun yang memainkannya, harus menyelesaikannya sampai selesai. Meski sudah sering nonton, film ini seperti tak pernah bosan untuk terus ditonton. 

4. Up
www.thoughtco.com

Film animasi ini bercerita tentang seorang kakek bernama Mr. Fredirckson yang memiliki impian untuk bisa membawa rumahnya ke sebuah tepi air terjun menggunakan balon. Impian tersebut sebenarnya adalah ide dari sosok istrinya yang sudah meninggal karena sakit. Meski begitu, akhirnya ia bisa tetap melanjutkan impiannya untuk menerbangkan rumahnya bersama seorang bocah laki-laki bernama Russell. Di dalam perjalanan menuju tempat tujuan, ada banyak tantangan dan hambatan yang muncul untuk menggagalkan impian tersebut. 

5. Coco
www.popsugar.com

Film produksi Disney dan Pixar ini berhasil menjadi film animasi terbaik tahun 2017. Bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Miguel yang memiliki impian untuk menjadi seorang musisi. Namun sayangnya, pihak keluarga tidak setuju dengan impian Miguel tersebut. Pada saat perayaan The Day of the Dead, secara tiba-tiba Miguel terjebak di alam arwah para orang yang sudah meninggal. Di sinilah petualangan serta jati diri keluarganya terungkap. 

Meski tergolong film ceria, tetapi ending cerita film ini mampu membuat mata penonton berkaca-kaca. Suasana haru mungkin akan semakin terasa jika kamu menontonnya bersama keluarga. 

6. Inside Out

www.theverge.com

Masih di bawah produksi Disney dan Pixar, kali ini ada film Inside Out. Film animasi ini tergolong ke dalam film yang jenius. Kenapa? Karena bukan hanya menceritakan tentang kehidupan sehari-hari saja, tetapi Inside Out juga membahas tentang berbagai macam emosi yang dimiliki setiap manusia. Lewat film ini, kita mampu melihat bahwasanya emosi adalah hal yang seringkali sulit kita kendalikan. Nah, film ini juga pas banget buat kamu tonton di tengah-tengah sanak saudara.  

7. Wonder

www.ouralteredlife.com

Terakhir ada film Wonder yang bercerita tentang sebuah keluarga yang dipimpin seorang  ayah bernama  Nate Pullman (Owen Wilson) dan sang ibu, Isabel Pullman (Julia Roberts) beserta kedua anaknya Via (Izabela Vidovic) dan Auggie Pullman (Jacob Tremblay). Yang menjadi pusat perhatian adalah sosok Auggie yang merupakan pengidap kelainan facial disfigurement sejak bayi. 

Meski memiliki wajah yang berbeda dari anak-anak pada umumnya, kedua orang tuanya selalu setia menemani dan mendukung Auggie agar selalu merasa percaya diri dan semangat dalam menjalani hidup. Ada banyak pesan moral yang bisa kamu ambil lewat film besutan Stephen Chbosky ini.  

Dengan menonton film-film di atas bersama keluarga, suasana kebersamaan pun akan semakin hangat. Selain menjadi tontonan, film tersebut memiliki pesan dan makna yang bisa kamu petik. Jadi nggak perlu merasa canggung meski nonton bareng keluarga besar sekalipun. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pesantren Kilat yang Mengajak Pesertanya Datang ke Rumah Ibadah Agama Lain - Keepodotme

Pesantren Kilat yang Mengajak Pesertanya Datang ke Rumah Ibadah Agama Lain - Keepodotme

Cantik Alami, Inspirasi Lampu Hias dari Kerang Ini Bikin Berasa Lagi di Pantai!

Cantik Alami, Inspirasi Lampu Hias dari Kerang Ini Bikin Berasa Lagi di Pantai!

Zodiak Ini Paling Sering Punya Masalah Dengan Jerawat! - Keepodotme

Zodiak Ini Paling Sering Punya Masalah Dengan Jerawat! - Keepodotme

Pantang Ucapkan 10 Kalimat Ini Saat Ribut dengan Pasangan, Bikin Panas

Pantang Ucapkan 10 Kalimat Ini Saat Ribut dengan Pasangan, Bikin Panas

Nggak Cuma Jago Bikin Kari Ayam, Orang India Juga Lihai Membuat Status Facebook yang Kocaknya Nggak Ketulungan - Keepodotme

Nggak Cuma Jago Bikin Kari Ayam, Orang India Juga Lihai Membuat Status Facebook yang Kocaknya Nggak Ketulungan - Keepodotme

5 Pertanyaan Ngeselin Ini Siap Menyambutmu di Kampung Halaman. Bikin Panas Dingin!

5 Pertanyaan Ngeselin Ini Siap Menyambutmu di Kampung Halaman. Bikin Panas Dingin!

loading