Ngeri! Ini Ilustrasi Kalau Manusia dan Hewan Bertukar Posisi. Makanya Jangan Siksa Binatang!

02 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Inget gak salah satu adegan di film Finding Dory waktu ikan-ikan yang disimpan di suatu kolam kecil menjadi sangat ketakutan saat tangan anak-anak kecil mencoba menangkap mereka, atau hanya untuk memencet tubuh ikan-ikan tadi. Bagi ikan-ikan itu, anak-anak adalah monster yang menakutkan sedangkan bagi anak-anak, binatang adalah mainan hidup yang sangat lucu.

Anak-anak memang tidak mengerti apa yang dilakukannya tapi di situlah seharusnya peran orang tua muncul. Karena jika dibiarkan, anak itu akan terbiasa tidak menghargai kehidupan, khususnya kehidupan hewan. Tidak heran jika nantinya banyak terjadi kasus penyiksaan hewan, karena sejak kecil hewan dianggap sebagai mainan.

Buat siapapun yang suka menyiksa hewan lebih baik hentikan segera! Karena siapa tau aja, besok setelah kamu bangun tidur, kamulah yang disiksa hewan dan hewan gantian menyiksa kamu. seperti 10 ilustrasi ini yang udah tim Yukepo siapin buat kamu yang suka menyiksa hewan. Yuk langsung aja kita liat!

2. “tuktiktaktiktuktiktak suara sepatu manusia”. Itu potongan lirik lagu Naik Delman versi anak kuda.

3. Selama ini burung dikurung hanya untuk kesenangan manusia. Bagaimana jika dibalik?

4. Lomba hewan peliharaan, lagi-lagi hanya untuk kesenangan manusia. Masa harus tukeran sama hewan dulu sih biar ngerti?!
5. Memelihara hewan saja sebenarnya sudah tidak baik, apalagi jika kita tidak memeliharanya dengan benar. Jangan heran deh kalau nanti hewannya balas dendam.

6. Gimana kalau nanti tuh bukan manusia yang memburu hewan, tapi hewan yang memburu manusia. Mau lari ke mana ya?

7. Tidak hanya manusia yang tahu umpan untuk menangkap hewan, hewan pun tahu umpan yang tepat untuk menangkap manusia.

8. Sekarang, giliran badak yang memotong hidung manusia!

9. Nanti hewan-hewan menggunakan pakaian musim dingin berbahan kulit manusia.
10. Pasti risih banget kan kalau nanti banyak hewan yang mengajak kamu wefie? Itu juga yang dirasain hewan sekarang.

Manusia memang diberi sesuatu yang tidak dimiliki makhluk lain yaitu akal. Seharusnya dengan kelebihan yang dimiliki manusia, mereka dapat menjadi makhluk yang lebih baik dari makhluk lain. Tapi kenyataannya masih banyak manusia yang tindakannya merusak tanpa mau memperbaiki. Hanya menghabiskan tanpa pernah melestarikan. Marilah sekarang kita belajar jadi makhluk yang baik terhadap hewan, tumbuhan, maupun alam raya ini. Karena dengan kita berbuat baik pada alam, alam pun pasti baik terhadap kita. Yuk sama-sama melestarikan alam! Yuk sama-sama menghargai kehidupan hewan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES