Ngaku Deh, Hal-Hal Ngeselin Saat Halalbihalal Ini Pasti Pernah Kamu Alami. Kzl!

20 Juni 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Selalu ada nuansa-nuansa yang hanya bisa datang di hari raya. Salah satunya adalah bersilaturahmi ke sanak saudara dan tetangga. Silaturahmi atau halalbihalal memang menjadi hal yang rutin dilakukan selam di hari raya. Bukan lebaran namanya jika tidak saling bersilaturahmi dan berkumpul bersama sanak saudara. Momen yang hanya datang setahun sekali ini memang harus benar-benar dimanfaatkan dengan saling bertegur sapa dan saling maaf memaafkan. 

Namun, ternyata tak selamanya beberapa hal yang menjadi ciri khas lebaran itu terasa seru. Selain pertanyaan-pertanyaan ngeselin dari saudara, ada juga beberapa hal ngeselin lainnya yang muncul saat kita sedang bersilaturahmi ke rumah sodara. Secara tidak kita sadari, kekesalan ini juga bisa membuat pahala silaturahmimu berkurang lho. Hmm kira-kira apa aja ya yang sering bikin kita kesel di hari raya? 

1. Banyaknya anak kecil yang lari-lari dan nabrak-nabrak

Lebaran memang menjadi ajang kumpul bersama, mulai dari anak-anak sampai orang tua semuanya turut hadir sebagai bentuk silaturahmi. Nah, yang kerapkali bikin kita kesal adalah banyaknya anak-anak kecil seliweran ke sana ke mari, senggol sana senggol sini dengan tawa mereka yang melengking. Mau marah-marah tapi takut dimarahin balik sama orang tuanya. Alhasil kita pun cuma bisa melototin doang. 

2. Sandal berantakan saat pulang dari rumah sodara

Saat bersilaturahmi ke rumah sodara, biasanya kita akan datang secara beramai-ramai. Nah saat dalam keadaan ramai inilah, kita seringkali kesulitan untuk mencari sandal ketika keluar dari rumah sodara. Tak jarang juga bagian kiri di ujung sana sedangkan bagian kanan udah di kolong mobil. Kzl!

3. Keinjek orang saat nyari sendal

Masih dalam kasus  yang sama, saat sedang sibuk mencari sepasang sandal kita yang tertumpuk dan berceceran, tak jarang juga kaki kita yang dalam keadaan tak beralas tak sengaja terinjak oleh heels ibu-ibu. Rasanya pengen nangis kalo udah kayak gini :(

4. Salaman dua kali

Saking banyaknya saudara yang datang, terkadang kita lupa mana saja orang yang sudah bersalaman dengan kita. Akhirnya kita pun tak jarang melakukan salaman dua kali dengan orang yang sama. Momen awkward banget nih. Apalagi kalo lalu dia bilang "lho kan tadi udah salaman, kok lagi?" Maluuu!

5. Ditawarin makan terus-terusan

Lebaran memang menjadi surga makanan. Mulai dari camilan, kue kering, sampai makanan besar, seperti tak ada habisnya dihidangkan terus menerus. Nah, saat banyak makanan inilah biasanya kita akan ditawari makanan terus-terusan oleh sodara sampai perut udah nggak kuat lagi. Mau nolak, nggak enak takut dikira nggak sopan. 

6. Nungguin orang tua ngobrol di rumah sodara

Momen ngeselin selanjutnya adalah saat menunggu orang tua kita mengobrol dengan saudara atau tetangga. Terkadang obrolan mereka yang penuh basa-basi dan nggak ada habisnya membuat kita jenuh sendiri dan ingin cepat-cepat pulang. Tapi kalau mau ngajak pulang nanti kesannya nggak sopan. Sibuk sendiri dengan buku atau hp juga dianggap nggak sopan. Serba salah kan jadinya :(

7. Mengharapkan THR, tapi nggak kunjung dapat

Akui saja, hal yang paling kita tunggu saat lebaran tiba adalah bagi-bagi THR. Namun, karena usia kamu yang sudah bukan anak-anak lagi, jumlah uang THR pun lama-lama kian menyusut bahkan mungkin sudah nggak dapat sama sekali. Bayangan untung belanja ini itu pun pupus seketika. 

Nah itu dia hal-hal ngeselin di hari lebaran yang bisa bikin pahala silaturahmi berkurang. Semoga kita bisa jadi orang yang lebih sabar dan tabah lagi meski nggak dapat THR atau diinjak heels ibu-ibu sekalipun. Tetap tersenyum, jangan luapkan emosi agar pahala silaturahmi bisa terjaga. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES