Netizen Juga Ada yang Bijak Lho, Kehadiran Mereka Ternyata Membawa Berkah!

05 Januari 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
Life
1296SHARES

Percaya atau tidak kalau kehadiran netizen kadang membuat resah masyarakat. Netizen gak segan-segan untuk mempublikasikan kejadian yang ada di sekitar kita. Uniknya, kadang kejadian itu gak nyata alias hoax gitu deh. Tapi ternyata tidak untuk beberapa netizen di bawah ini gengs! Mereka terlahir baik hati dan suka menolong orang lain. Kehadiran mereka ternyata kali ini membawa berkah bagi orang-orang yang masuk dalam publikasi mereka ke media sosial.

Kamu mau tahu kan beberapa kejadian yang menyentuh hati di bawah ini? Simak yuk! Ini semua hasil kebaikan para netizen lho gengs! Gak semua mereka jahat, ternyata masih ada yang hatinya bijak lho!

1. Kakek Penjual Koran

Kakek ini biasanya jualan koran di SPBU Kota Kasablanka. Kakek ini menderita kanker wajah gitu gengs! Eh gak tahu ada gerakan hati dari mana, ada netizen yang mempublikasikan fotonya di medsos. Apa yang terjadi? kakek ini langsung viral, hari-hari berikutnya dagangannya laris dan kakek ini diberangkatkan umroh lho! Keren kan.

2. Kakek Gojek

Netizen kali ini merasa kasihan gitu ama si kakek. Ia bercerita kalau kakek ini gak dapat orderan gitu karena gagap teknologi. Nah, setelah kisahnya direpost ke medsos, langsung deh banyak anak-anak muda yang bantu kakek ini dapat banyak orderan. 

3. Nenek Penambal Ban

Nama nenek di atas Mbah Darmi gengs! Nenek ini masih semangat lho menambal ban di usianya yang sudah lanjut. Banyak yang simpati dengan ketangguhan nenek ini dan malah foto-fotonya direpost ke medsos dan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda yang suka mengeluh dan malas bekerja.

4. Kakek Penjual Nasi Uduk

Netizen bernama Hafizah Sari memfoto kakek ini yang sedang ketiduran karena jualan nasi uduknya sepi gitu. Hmm, kasihan ya! Tapi karena foto-fotonya viral di medsos, besoknya jualan si kakek ini diserbu banyak orang. Laris manis deh!

5. Kakek Tukang Reparasi Payung dan Sol Sepatu Keliling

Kisah kali ini dari Kediri-Jawa Timur gengs! Kakek ini ditinggal meninggal istrinya gitu dan hidup dari pekerjaannya reparasi payung dan sol sepatu keliling. Hmm, gak seberapa dapatnya tapi ya mau gimana lagi kan. Kakek ini juga sering kelaparan dan tetangganya kerap memberinya makan. Setelah kisahnya direpost ke medsos, kakek ini kebanjiran orang-orang yang ingin memperbaiki payung dan sepatunya. Sampe rumahnya pun difotoin ama netizen, hehehe orang-orang kan jadinya tergerak bantu kan.

Wah, kekuatan teknologi itu dahsyat banget ya kalau dipakai untuk hal-hal yang bijak dan benar. Keren lho bisa bantu orang lain, apalagi orang-orang yang sudah tua dan seharusnya sudah jadi tanggung jawab anak utnuk memelihara. Tapi ya mau gimana lagi, toh kadang fakta kehidupan lebih kejam daripada apa yang kita pikirkan. Hmm, kamu yang peka dengan keadaan sekitar boleh berprofesi sebagai netizen bijak gengs! Hidupmu pasti akan bersinar terang karena kamu udah bisa bantu orang lain hidup lebih baik sebagaimana mestinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES