Netizen Heboh, Instagram Live Masuk Indonesia dan Menggeser Snapchat!

28 Januari 2017
|Margarita Putri
686SHARES

Akhirnya setelah gosip digosok makin sip beredar dimana-mana tentang fitur baru di Instagram, hal ini menjadi kenyataan. Fitur baru Instagram ini akhirnya sudah bisa dinikmati oleh penggunanya di Indonesia. Instagram Live tadinya memang sudah dikabarkan sempat bocor pada masa percobaan. Pihak Instagram pun diam seribu bahasa saat ditanya mengenai kebocoran fitur ini beberapa waktu lalu. Yang pasti, netizen sekarang sudah sangat pintar untuk menggabung-gabungkan informasi dan fakta. Hadirnya Instagram Live sudah banyak diprediksi penggunanya. Sebagai ‘adik’ dari sosial media raksasa Facebook, banyak netizen sudah memprediksi fitur live akan segera naik di Instagram setelah Facebook juga ramai dengan fitur live-nya. Facebook sendiri resmi meluncurkan fitur live-nya pertengahan tahun 2016 lalu. Akhirnya, setelah tebak-tebak buah manggis, netizen bisa menikmati fitur live ini. Disambut baik oleh netizen, beberapa figur publik Indonesia sempat mencicipi fitur ini lebih dulu daripada pengguna yang lain. Pada Selasa (24/01) misalnya, Dian Sastro dengan akunnya @therealdisastr sudah mulai muncul dengan feed live. Artis yang satu ini memang terbilang aktif di sosial media, salah satunya Instagram. Oke, sebelum mulai cobain Instagram live, ada baiknya kita tengok dulu yang serba-serbi yang satu ini!

1. Instagram Live bakal lebih menggeser ‘Snapchat’

Dari awal peluncurannya, Instagram Stories memang sudah lekat dengan image ‘bersaing ketat’ dengan Snapchat. Lebih maju satu langkah dengan fitur live, Snapchat kayaknya harus siap-siap dengan inovasi yang lebih gila lagi nih.

2. Lebih ‘spesial’ dari Facebook live atau Periscope

Kenapa spesial? Emangnya martabak? Lebih ngetop dengan sebutan ‘disappearing’ video, Instagram live stories memang langsung menghilang setelah sesi live-nya berakhir.

3. Nggak bisa dimainkan ulang (Replay)

Selain langsung hilang saat sesinya berakhir, sayangnya, video (bekas) live-nya tidak akan masuk feed di home dan profilmu. Atau dengan kata lain, tidak ada kesempatan untuk memainkan ulang videonya.

4. Semuanya langsung coba

Begitu tersebar kabar Instagram Live sudah bisa dinikmati secara umum, nggak nanggung-nanggung, semuanya langsung coba. Rata-rata sih konten yang muncul baru sebagai konten percobaan aja, seperti menyapa followers atau membaca komen.

5. Bisa live sebagai direct message

Canggihnya lagi, pengguna yang sedang mengaktifkan fitur live bisa memilih kepada siapa saja ia akan menayangkannya. Bisa di-share secara grup atau bahkan direct message.

6. Akankah Snapchat mengikuti arus ‘LIVE’?

Kalau Snaphat sampai punya fitur live, persaingan jelas akan semakin ketat.

7. Kamu sudah coba?

Kalau kamu sendiri gimana? Sudah coba fitur live dari Instagram ini? Emang ada yang mau nonton?

Buat penikmat dan pengguna media sosial tentunya fitur ini jadi lebih memperkaya pengalaman menggunakan media sosial. Dari yang hanya rekaman berdurasi detik, sekarang semuanya bisa ditampilkan secara real time.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
686SHARES