Nenek Buta Ini Tinggal Sendiri. Sulit Masuk Rumahnya yang Cuma 2x4 Meter

21 Oktober 2017
|Chandra W.
118SHARES

Kisah sedih datang dari Ponorogo, di mana seorang nenek yang bertempat tinggal di RT.4 RW.1 JL. Argopuro Gg.1, Kel. Bangunsari sulit masuk ke rumah sendiri. Pasalnya, jalan masuk ke rumahnya hanya gang sempit selebar 30 cm. Orang yang kurus pun harus memiringkan badannya di celah ini.

Namanya Sri. Nenek Sri hidup sebatang kara di ruangan berukuran delapan meter persegi yang digunakannya sebagai kamar, dapur dan toilet. Matanya yang hampir buta mengakibatkan Nenek Sri juga sulit beraktivitas seperti biasa. Jalan masuk ke rumahnya terhalang oleh dinding rumah tetangga. Jika tidak ingin masuk lewat celah sempit tadi, bisa melalui jalan lain yaitu dapur rumah tetangga. Ya kali...

Selama ini Nenek Sri hidup dari iuran warga sekitar untuk memenuhi kebutuhannya. Di dalam rumah kecilnya itu, tak ada perabotan apapun, hanya ada satu tempat tidur yang juga sudah tidak terawat. Nenek Sri diketahui tidak menikah sehingga tidak memiliki anak dan tinggal sendiri di rumah itu. Pihak RT setempat menyisihkan uang kas untuk membantu makan minum Nenek Sri. Bahkan ada jadwal giliran untuk mengurus logistik Nenek Sri per harinya.

Berita ini diketahui banyak orang setelah diunggah oleh akun Facebook Ponorogo Peduli. Tak hanya mengabarkan, komunitas ini juga menggalang dana untuk memperbaiki rumah Nenek Sri serta membelikan barang-barang yang dibutuhkan seperti pakaian baru, selimut, dan bahan makanan. Hingga tanggal 16 Oktober 2017, donasi yang terkumpul telah mencapai lebih dari lima juta rupiah. Donasi ini akan telah ditutup Selasa (17/10) pagi.

Tak hanya membelikan barang yang diperlukan Nenek Sri, komunitas Ponorogo Peduli juga telah melakukan perundingan bersama pengurus RT dan desa setempat untuk membuka jalan ke arah rumah Nenek Sri, tepatnya di sebelah utara rumahnya. Rencana ini telah disetujui dengan meruntuhkan sedikit dinding yang menghalangi di jalan itu.

Rumah Nenek Sri juga telah dicat bagian dalamnya dan akan ditambahi lampu serta atap di luar agar lebih terang dan aman ketika hujan turun. Ternyata internet dan media sosial punya kekuatan yang luar biasa ya dalam menyebarkan kebaikan. Kita doakan saja ya semoga kehidupan Nenek Sri semakin membaik dan terus sebarkan kebaikan melalui sarana apa saja termasuk media sosial.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
118SHARES